Jadilah Penyeru Yang Melakukan dan Pengajak Yang Melaksanakan

ust at pesantren

 

Dari 100 kali ceramah sedekah, bisa 99 kali hasil sedekah saya tidak bawa. Ini bisa ditanyakan ke hampir seluruh panitia dan jamaah yang ngundang dan dengar.

Saya percaya, pesantren hidup dan berjaya, bukan karena donatur dan duit. Tapi karena izin Allah. Dari awal dulu ceramah sedekah, udah begitu. Jadi saya sering tidak berkepentingan bawa duit sedekah, atau harus bawa duit sedekah buat pesantren sendiri. Hasil sedekah, di akhir tausiyah, buat daerah tersebut.

Tahun 2007, saya bikin PPPA. Awalnya ngedorong orang untuk sedekah 20 ribu per bulan. Programnya waktu itu, nyetak 70 penghafal Al Quran. Tapi kemudian saya sedekahkan PPPA dengan mengikhlaskannya menjadi program nasional. Bukan untuk dapur pesantren saya.

Sesuai dengan keyakinan, bahwa kalo kita mau bantu orang lain, maka Allah akan bantu kita. Maka jika pesantren bantu lembaga-lembaga lain, maka pesantren, menjadi urusan Allah yang memajukan.

Dulu di tahun 2003, ceramah keliling di Malang. Terkumpul dana sedekah 30 juta, selama sepekan. Panitia nyuruh saya bawa uangnya. Tapi kemudian saya bilang ke Pak Cahyawan, engga. Bagikan saja di Malang sini. Kita pulang bawa pahala dan kebaikan saja.

Tapi emang rizki pesantren itu ya ga bohong. Semua dah diatur Allah.  Sepekan saya ceramah, duit sedekah 30 juta saya tinggal di Malang, untuk program-program di Malang. Tapi di akhir hari itu, pengusaha yang konseling itu memberi uang dengan jumlah yang sama! Katanya, untuk pesantren ustadz. Subhaanallaah…

Itulah. Jadi mengapa saya ga suka pusing dengan hasil sedekah, sebab saya bukan berburu duit hasil sedekah orang. Tapi saya menyeru orang sedekah.

Pengusaha Mas Jody dan Mba Aniek, mengapa cinta dengan saya, sebab barangkali beliau menyaksikan, bahwa saya memberi uswatun hasanah.

Mudah-mudahan tidak menjadi riya, tapi jadi pelajaran, bahwa jadilah penyeru yang melakukan. Pengajak yang melaksanakan.

Baca selanjutnya

Mungkin Anda juga menyukai

9 Respon

  1. Suhartini berkata:

    Assalamualaikum
    PAYTREN ,,,, BICARA KEBUTUHAN ANDA Awal gabung di paytren,,,saya pikir bisnis ini biasa sajaTp subbhanaallah,,,ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa…Di PayTren itu ada ilmu,ada sedekah,ada bisnisnya Di paytren itu insyallah komplit dunia dan akhiratnya Di paytren itu modalnya terjangkau untuk semua kalanganDi paytren itu kerjanya mudah dan fleksibelDi paytren itu semua orang pasti bisa melakukanDi paytren itu daftar sekali untuk seumur hidup Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihanmotor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan hp anda Ayo,,,yang belum gabung,,manfaatkan peluang bisnis iniAyo,,,gunakan hp anda dengan bijak dan manfaat Gabung paytren bisnis halal dan insyaallah berkah Ayo segera gabung
    Info lebih jelas hubungi
    WA +886909119559
    Bb 5C343562
    sms 085708572072
    atau daftar langsung di http://leadersuksespaytren.com/vp32653

  2. Umul khasanah berkata:

    Bismillahirohmanirohim
    Assalaamualaikum 
    PeRHATIKAN PEMBOROSAN YANG ANDA LAKUKAN.
    Pulsa 5rb = anda beli 7rb (Untung Konter Rata – Rata 1.000~1.500)
    Pulsa 10rb = anda beli 12rb (Untung Konter Rata – Rata 1.000~1.500) 
    Pulsa 20rb = anda beli 22rb (Untung Konter Rata – Rata 1.000~1.500), dst.
    Bayar Listrik = Tambahan Admin 1rb – 2rb
    Bayar BPJS = Tambahan Admin / ongkos (bensin + parkir) 1rb – 2rb
    Dan Pembayaran – Pembayaran lainnya.
    Mau Sampe Kapan Anda Membayar Kebutuhan – Kebutuhan YANG PASTI Anda Bayarkan & Beli Tiap Bulan BAHKAN Tiap minggunya, DENGaN DI TAMBAH BIAYA ADMIN ???
    Di PayTren :
    √ Anda Bisa Berhemat (Nabi Muhammad SAW Menganjurkan & Menyuruh Kita Untuk Berhemat),
    √ Anda Bisa Berbisnis / Berdagang (Rasulullah SAW mengatakan 9 per 10 rezeki itu ada dalam perdagangan),
    √ Anda Selalu BerAmal, Karena Setiap Transaksi di PayTren Ada Nilai Sedekahnya (ALLAH SWT Berfirman Untuk Bersedekah. Karena Sedekah Menambah Rezeki, Salah 1 Jalan Agar Terkabulnya Doa & Menolak Bala)
    √ Anda Bisa Belajar, Mendapatkan Ilmu Dunia Akhirat, Karena PayTren Yg Punya K.H.Ustadz Yusuf Mansur.
    Masih Mau Mikir – Mikir Untuk Gabung di PayTren ???
    “PayTren Sukses Bisnisnya Berkah
    Hidupnya
    Yuuuk daftar sekarang
    Inbok aja,,klik http://leadertreni.net/khasanah
    WA:+886955285449
    Bbm:7B398CAD

  3. SUPANTO berkata:

    Assalamualaikum wr.wb
    Salam sukses slalu..

    BERBAGI ITU INDAH
    Sejak paytren berdiri sampai sekarang coba kita lihat sudah berapa banyak manfaat yg dapat diambil dari paytren diantaranya keuntungan dalam Bentuk kemudahan bertransaksi.,keuntungan bonus , reward dan msih bnyk lagi keuntungan materi lainnya.
    Tapi tidak cukup sampai disitu ternyata paytren telah membawa kita untuk saling mengenal satu dengan yg lainnya bsebangsa dan setanah air bahkan lintas agama dan negara.ini membuktikan bahwa keberadaan paytren dibidang teknologi digital saat ini banyak dinanti oleh masyarakat dari semua kalangan bauk suku maupun agama.
    Nah dengan begitu banyak manfaat yg kita dapat maka semakin yakinlah bahwa paytren dibawah pimpinan Ust.yusuf mansur ini bisa dijadikan andalan untuk masa depan yg lebih baik sesuai dengan mottonya.Sukses berjamaah.
    Ayo mari bergabung bersama kami diteam leadertreni paytren supaya kita bisa sukses bisnisnya dan berkah hidupnya.
    Jangan tunda kesempatan ini mari bergabung ..daftarkqn diri anda dan keluarga anda segera…..!!!

    Untuk informasi dan pendaftaran silahkan klik, http://leadertreni.net/antoalqornimansur

    Atau hubungi. :
    Call. : 081284419491
    Wa / sms : 081808066555
    Pin Bb. : 5B4CE1D2

    Semoga Alloh swt memberi kemudahan untuk kita semua.amin..

  4. sakiyah berkata:

    Aamiin…….Assalamualaikum wr…wb…
    “P a y t r e n”
    Satu sentuhan …….
    Untuk semua kebutuhan
    Satu aplikasi dua manfaat.
    Manfaat 1
    Mau pake sendiri ? Oke !!
    Bayar2 tagihan : PLN/PDAM/Kredit LEASING/tv kabel dll.
    Beli2 : pulsa/jual All operator. Token,voecher games,tiket pesawat,
    Kereta.
    BPJS. dll

    DAPAT CASH BACK.DARI SETIAP TRANSAKSI ANDA
    EFEKTIF DAN EFISIEN HEMAT WAKTU

    Manfaat 2
    Mau jalankan Peluang USAHANYA? Oke..!!

    Sangat mudah.. dimana saja kapan saja siapa saja..
    tambahan PENGHASILAN / MINGGU.
    Tanpa ganggu kerjaan utama dan bisnis anda…..

    dengan HP ANDROID anda,tanpa tutup poin tanpa beli2 produk.dan tanpa belanja bulanan.BUKAN MONEY GAME..

    Dptkan cashback.BONUS HARIAN mingguan.bulanan..
    REWORD tour Ke luar negri dan bisa UMROH GRATISSSS….

    gunakan aplikasi PAYTREN GARANSI seumur hidup dan diwariskan pula pada anak cucu

    WA : 089690313468 BB :5BD01740
    Daftar Kilk: http://leadertreni.net/sakiyah

  5. suparmi berkata:

    Aamiin…
    Assalamu’alaikum saudara ku,

    Paytren itu bisa dipake buat Pemakaian Pribadi (isi pulsa utk sendiri dan orang rumah, bayar2 tagihan,dll)

    Bisa juga dipake buat mengembangkan bisnisnya dgn potensi income ratusan ribu sampai jutaan per hari..
    (referensikan paytren ke teman kerabat kita)

    atau bisa juga dua2nya dijalanin. utk pribadi sambil kembangin bisnisnya..

    Enak bgt deh jalanin Paytreenn.
    Ga perlu repot2 stok barang, gx da tutup poin, dll. bahkan sebetulnya kita bs Berbisnis sekaligus mencari ilmu..

    Ayoooo gabung PAYTREN..
    Info pendaftaran:
    http://www.leadersuksespaytren.com/VP29121
    WA/SMS : 08562882676

    Pesen ustadz YUSUF MANSUR:
    “Gabung aj dulu insyaAllah tau manfaat nya”

  6. deni sutisna berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://leadertreni.net/denis90

    Butuh bantuan…
    SMS : 085693025519
    BBM : 5CA3F537
    Bbm:
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..jjaj
    j
    Ingat Bayar Ingat PaytrenS

    Salam sukses berjamaah

  7. Assalamualaikum.
    Yuk kita berbisnis PAYTREN yg insya allah gakan ada matinya Mau tau apa itu bisnis Paytren?
    untuk Info tentang PAYTREN:
    WA/SMS: 081280120608
    http://www.leadertreni.net/bahrisidiqabdillah
    Insya allah saya bantu

  8. Ris Isnaini berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://www.leadertreni.net/risisnaini

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  9. IinSartika berkata:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Inshaa Allah berkah
    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: