• home ym com


Jamaah

 shalat-jamaah

Saya bahagia banget bisa njalanin satu perintah Rasul, dan nerapinnya di urusan ekonomi, bisnis, perdagangan, dan usaha. Rasulullaah Muhammad shollaa ‘alaih, nekenin banget kita bersatu… ‘Alaikum biljamaa’ah… Wajib atas kalian bersatu… Kalimat Rasul, menunjukkan juga penekanan supaya kita semua berjamaah. Tentu saja di semua urusan. Bukan soal ekonomi dan shalat saja.

Prinsip ‘alaikum bil jamaa’ah ini lama-lama saya pikir merupakan asasnya ekonomi Indonesia. Ekonomi gotong royong. Koperasi. BMT. Semua peluang bisnis, usaha, dan bahkan asetnya, dikembalikan kepada sebanyak-banyaknya masyarakat. Kesempatan memiliki lahan, bisnis, usaha, juga diberikan kepada sebanyak-banyaknya jamaah.

Saya tidak mau menyesali ke belakang, tapi bolehlah saya mengatakan ini sebagai sebuah ilmu dan pelajaran…

Baca selanjutnya

 

You may also like...

12 Responses

  1. Suci rani says:

    semoga ibu Uum lekas sembuh, aminnnnnnnnnnnnnn

  2. Marga Rabusa says:

    Semoga Allah Memberi kesembuhan Untuk Ibu Uum dari sakitnya..Amiin Ya Rabbal ‘Alamin

  3. lestari puji says:

    semoga ibundanya ustddz cepet sembuh ya? mungkin sskrg udah sembuh, sy ngucapinnya telat.hehe.
    smoga beliau sll sehat dn panjang umur ya ustadz

  4. Alatif says:

    Assalamualaikum wr wb.
    Kalau umat Islam ingin mendapatkan hadiah rezeki dari Allah sebanyak banyaknya dan tidak terbatas adalah dengan berwiraswasta yang jujur.

    HADIST.
    Hadits; When a man dies, his deeds come to end except for three things; Ceaseless charity, beneficial knowledge(books) and a virtuous descendant who prays for him or her.

    Ketika seorang manusia meninggal dunia,maka perbuatan baiknya berakir kecuali ada 3 hal yaitu;
    a. Meninggalkan warisan;seperti sekolah,mesdjid, fabrik2, dan karya2 yang bermanfaat untuk manusia banyak.
    b. Meninggalkan ilmu yang bermanfaat untuk orang banyak.
    c. Meninggalkan anak2 yang saleh dan mendoakan orang tuanya selalu.

    Agar dapat meninggalkan warisan yang banyak untuk masyarakat yaitu dengan wiraswasta, berniaga, tidak bisa dengan menjadi seorang pegawai, apalagi pegawai negeri.

    Nasehat KhalfahUmar.
    “Pada suatu masa dimana umat muslim sudah meninggalkan usaha berniaga,berdagang,pengusaha dan Industri,sebagai mata pencariannya, maka umat muslim yang jutaan jumlahnya, hidupnya akan banyak tergantung kepada umat lainnya, akirnya menjadi umat lemah, umat yang selalu tergantung , umat yang mudah di porak perandakan oleh kekuatan lain”

    With love.

  5. rika fauzana says:

    With love Sesuatu yg dri hati sampai kehati… Ingin bget dan terus usaha n doa biar bsa ikt patgan Aset jg

  6. subhannallah terima kasih ceramahnya ustad

  7. najib bantacut says:

    Alhamdulillah, terimakasih atas atas ceramahnya tentang Jamaah, saya ada pertanyaan tentang membuka tahfiz Quran di Boston,mass.USA. Saya pernah jumpa dengan Ustaz Yusuf Mansur, di New York,USA. tapi lupa nanya tentang buka kelas tentang ini, wassalam M.najib Bantacut

  8. Gustia Via Rina says:

    Terima kasih ustadz….pencerahannya…Subhanallah…terharu..sedih…berbagai rasa….semoga Allah perkenankan doa hambaNya …..

  9. robiah says:

    Aamiin Ya rob’balalamiin
    Assalamualaikum.wr.wb

    PAKAI PAYTREN WHY NOT…???

    Ada yang punya pendapat seperti ini
    : “..Saya juga bisa
    beli pulsa, bayar listrik, bayar cicilan,
    bayar keperluan
    lain pake m-Banking melalui HP saya
    kok, ga perlu
    pake PAYTREN juga bisa..”

    Nah ini
    berarti dia belum
    mengerti betul apa itu PAYTREN Yuk
    kita samakan lagi
    persepsi kita tentang PAYTREN, agar
    kita lebih mantap
    dalam menjalankan bisnisnya

    . >> Apa yg kita dapatkan kalau beli
    pulsa pake m-Banking?
    Jawab : Dapat pulsa.
    >> Kalau beli pulsa pake PAYTREN?
    Jawab : Kita dapat pulsa dan dapat
    cashback.
    >> Apa yang kita dapat kalau kita
    menganjurkan teman, saudara, ortu,
    anak kita beli pulsa via m-
    Banking?
    Jawab : Ga dapat apa-apa dari bank.
    Terima kasih pun tidak.
    >> Kalau kita menganjurkan orang
    lain menggunakan PAYTREN?
    Jawab : Anda dapat komisi dari
    SETIAP KALI mereka bertransaksi,
    apapun bentuknya, beli pulsa, beli
    token listrik, bayar listrik,
    pdam,indovision,tiket, telkom, dll.
    Nah, kira-kira mereka yang kita
    referensikan menggunakan PAYTREN
    akan melakukan transaksi 1-2x
    sajakah? Atau berulang-ulang? Kalau
    dapat banyak kemudahan, bisa
    dipastikan mereka akan TERUS setia
    menggunakan PAYTREN.

    JADI anda akan TERUS dapat komisi
    dari perusahaan Apalagi kalau
    mereka juga mengenalkan PAYTREN
    ke teman-teman mereka, wah ga
    kebayang deh kalau mereka semua
    melakukan transaksi RUTIN
    berulang-
    ulang, seumur hidup.

    Siapa yg
    diuntungkan? KITA dan Perusahaan.
    So? Masih bilang ga ada untungnya
    join PAYTREN?

    Think Smart. Salam Sukses..
    klik
    http://www.leadersuksespaytren.com/robiah
    Atau /WA 087888984779
    bbm 7d1fa193

    Insyaallah bermanfaat dunia akhirat

  10. fitra rosadi says:

    Subhanallah,,,allahuakbar,,,
    Yaa allah perkenankanlah do’a kami semua,,,
    Aamiin,,,

  11. Ris Isnaini says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://goo.gl/C3ihHF

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  12. Berkah bisnisnya, Berkah hidupnya bersama ust Yusuf Mansur… ({})

    Dapatkan Penghasilan rutin seumur hidup…!(Ya…! Seumur hidup, bahkan bisa diwariskan ke anak cucu kita). Dengan hanya Mengalihkan transaksi rutin bulanan kita melalui Aplikasi pembayaran Paytren, serta mempaytrenkan orang2 disekitar kita.

    Hampir setiap orang pasti memiliki pengeluaran rutin yg Terus Berulang seumur hidup, seperti utk pembelian pulsa, token, bayar listrik, BPJS, bayar PAM, beli Tiket KA/pesawat, bayar cicilan kendaraan/elektronik dan lain2…

    Selain mendapatkan penghasilan rutin, dengan mengalihkan semua transaksi rutin kita ke Aplikasi Paytren, kita juga mendapatkan kemudahan, efisiensi, kenyamanan, dan keamanan dlam tiap transaksi. Krna kita Tidak perlu keluar rumah/ruangan, apa lagi antri dikonter atau loket pembayaran utk membeli pulsa, token, tiket atau yg lainnya. ({})

    Langsung aja Download dan instal aplikasinya di Link goo.gl/c79t6o Setelah instal klik Daftar, lalu isi data diri sesuai yg diminta, dan untuk pengisian serial number Hubungi Saya…

    Dan utk Info lebih lengkap klik http://goo.gl/Vm3yqT
    Bisa juga SMS/WA ke 081548612603, PIN BB: 529D1E06.
    Tersedia juga Grup WA bagi yg ingin belajar lebih banyak tentang PayTren. GRATIS…!

    Salam penuh barokah utk kita semua… smile emotikon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.