Jaminan Hidup

Apa persamaan hidup kita dengan barang-barang ori? Kita pasti tahu ada barang ori dan barang BM. Apa bedanya? Garansi! Ketika ita membeli barang BM, harga murah, tapi kita tidak mendapat garansi. Begitu pun kehidupan kita. Hidup kita ini punya garansi, ada jaminan dari Allah.

Apa buktinya? QS. Huud:6

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).”

Semua makhluk di muka bumi ini rezekinya dari Allah. Allah yang akan JAMIN semua rezekinya. Makanan, minuman, pakaian, tempat tinggal, kendaraan, sampai keehatan semuanya dijamin.

Jaminan dari Allah ini sama seperti GARANSI. Punya term and condition, ada situasi dan kondisi yang bisa membuat jaminan berlaku atau tidak berlaku.

“Ya Allah Ya Rabb, rezeki kami bukan karena apa yang kami cari, tapi karena apa yang Kau beri. Ya Allah, apa yang kami cari paling seberapa sih, ga seberapanya juga dibanding kebutuhan kami. Hanya Engkaulah ya Allah, yang bisa memenuhi kebutuhan kami.”

Yang kaya gini nih yang bikin jaminan Allah berlaku. Sekeluarga shalat malam terus berdoa, minta dijamin rezekinya sama Allah. Mereka percaya Allah yang akan menjamin dan memberikan rezeki pada mereka. Mereka punya Allah, mereka yakin ke Allah.

Saat mereka shalat malam, dateng malaikatnya Allah, yang tugasnya bagiin duit. Dia ngintai siapa aja hamba-hamba-Nya yang akan dia bagi duit. Allah juga Melihat keluarga ini shalat malam. Semisal mereka bangun malem dan ga ada makanan buat pagi harinya, Allah Ngeliat. Allah Tahu itu. Bukan urusan mereka ga ada makanan buat sarapan. Itu urusan Allah. Allah yang akan Menjamin rezeki untuk satu keluarga itu. Insya Allah.

Gimana dengan kita? Jam berapa kita mulai aktivitas kita? 06.30? Nauzubillah! Lolos itu jaminan Allah. Jangankan shalat malam, subuh aja telat. Garansinya udah ga berlaku. Segelnya udah lepas. Sebab kita ga mengikuti syarat dan ketentuan mendapatkan jaminan itu.

Jaminan Allah juga akan berkurang dan berkurang seiring dosa hamba tersebut. Makin gede dosanya, waduh, makin wassalam tuh rezekinya, makin diambil sama Allah.

Dikutip dari Buku “Jaminan” Bab 1 “Garansi”

Lanjutin Cerita Ini

Met SIT. Met AYM.

Shalawat, istighfar, tasbih.

Amalan Yusuf Mansur empat surat.

Al-Mulk, Al-Waaqi’ah, Ar-Rahmaan, Yaasiin.
____________________________
Buku Terbaru: Kekuatan Impian Kekuatan Percaya Perjalanan Impian Perjalanan Percaya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: