Jangan pisahkan dunia Dengan agama

5,386 Views
Wisuda Akbar 5

Jangan pisahkan dunia Dengan agama. Shalat Dengan bisnis. Dakwah Dengan dagang. 1 ksatuan. Politik&aqidah. Ekonomi&aqidah. yang gitu2 dah. Utuh.

Kyk saya, he he, dakwah ya dakwah. tapi dagang ya tetap dagang. tapi bukan dagangin dakwah. Yah, Mudah-mudahan banyak ditiru. jangan malu2 ah bisnis.

Shalat itu ibadah. Bisnis? Bisnis ya ibadah. sebab ibadah, langkahnya kudu bener, sumbernya kudu bener, yang didagangin, kudu bener.

Contoh dakwah sambil dagang, dagang sambil dakwah: PatunganUsaha sama PatunganAset. Itu ngajak semua orang usaha. InsyaAllah.

Buka showroom juga dakwah loh. Tunjukin Gimana kalo muslim dagang. Jujur, bener, barang bagus. Sambil ngajakin karyawan jaga shalat.

Buka kuliner? Bisnis, &bs juga ibdh. Bahkan dakwah. Koq bisa? Ya, nunjukin kejujuran aja, kesantunan, itu udah dakwah. Dakwah dalam bisnis.

Akibat misahin dunia Dengan agama. Shalat, kayak khusyu’, tapi di luar, dagangnya bohong, ngga jujur, korupsi kerjaannya, dll.

Yg ngga boleh itu, ustadz bertarif. Kalo ngga dikasih duit, ngga mau datang Itu yang ngga boleh. tapi kalo ustadz jadi juragan minyak wangi, oke banget.

Jadi ustadz, jangan ngajak orang ke mesjid doangan. tapi ajak juga ke sekolah, ke kampus, belajar. +ngajak ke pasar. Dagang. Gitu kira2. Utuh.

Tdk cuma ngajak zikir… tapi ajak kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas. Itu yang dilakukan oleh banyak ustadz. Komprehensif. POL dah.

Tar kpn2 ustadz punya klub sepakbola dunia… He he… Punya stadion.. Punya mall… Punya hotel kan udah, he he he, atas izin Allah.

Mmperkerjakan orang itu ya dakwah loh. Bukan bisnis semata. Kalo kerja sama kita, jadi shalat, jadi ngaji, jadi pake jilbab. Itu dakwah tuh.

Punya pemimpin yang turun ke jalan? Keren. Turun ke orang susah? Keren. Turun ke pasar2? Keren. Apalagi kalo +turun ke masjid2, doa bareng.

Bagus ke Allah, jelek ke manusia… ngga bagus.

Bagus ke manusia, jelek ke Allah… ngga bagus.

Jelek ke Allah, jelek ke manusia… Parrraaaahhh…

Bagus ke Allah, bagus ke manusia… TOP.



Article written by Admin

29 Responses

  1. kholiq
    kholiq December 28, 2012 at 1:40 am | | Reply

    Jujur adalah kunci untuk seorang pengusaha, tp klo pd wkt presentasi sy suka ada yg bohong. Krn itu jg demi meyakinkan klien walaupun pada wkt pelaksanaannya tidak ada. Usaha sy di jasa Event & Wedding Organizer. Klo di jasa sprt sy ini kan ada yg bersifat kondisional pd wkt pelaksanaan. Gimana itu dgn saya & usaha saya……?

  2. arrahman
    arrahman December 28, 2012 at 1:51 am | | Reply

    mantap pa ustad mksh ats pencerahanya. Bisnis dg agama jd adem. Dagang dg agama jd jujur. Politik dg aqidah islam jd indah.

  3. Laila
    Laila December 28, 2012 at 2:06 am | | Reply

    Klo aja para pemimpin di negeri ini seperti Ust.YM… :)

    1. Prastiwi
      Prastiwi December 28, 2012 at 3:59 am | | Reply

      Agree sist,, kami rindukan sosok pemimpin yg sprt ustad YM

  4. sigie
    sigie December 28, 2012 at 2:27 am | | Reply

    boleh dong ustad Yusuf M jadi pemimpin negara tahun 2014, yang bisa mengayomi rakyatnya, jadi ga ada yang merasa miskin lagi..

    1. Novaty-dungga
      Novaty-dungga December 28, 2012 at 5:04 am | | Reply

      Insya Allah ustad Yusuf M jadi pemimpin negara tahun 2014, yang bisa ngajak rakyatnya menjadi manusia yang fitrah

  5. yayan
    yayan December 28, 2012 at 2:36 am | | Reply

    Kalau dilakukan karena semata karna Allah pasti Allah akan tunjukin jalannya akan dimudahkan jalannya apa yang dikatakan Ustad memang benar aku sudah merasakan Tangan tangan Allah bekerja membantu kita

  6. Deedee
    Deedee December 28, 2012 at 2:56 am | | Reply

    Dream udah ……
    Pray udah ……
    Action insyaAllah udah …….
    Ko, knp msh seret y ustadz jln hidup sy?

  7. Sofyan
    Sofyan December 28, 2012 at 2:58 am | | Reply

    Setuju banget Stadz, masih banyak yang menyepelekan hal ini dan menganggap sholat hanya ritual doang akhirnya maksiat tetep jalan | lah pan padahal tuh didalem sholat jelas banget kita minta sama Allah dikasih jalan yang lurus tapi setelah diaplikasikan dalam kehidupan sehari2 malah kaga lurus2 | menganggap mudah urusan dg menipu, bohong dll untuk kepentingan pribadi baik itu dalam hal berniaga maupun bersosialitas.

  8. lizkypalestinarossa
    lizkypalestinarossa December 28, 2012 at 3:18 am | | Reply

    Tpi maSih bnyk manusia yg lebih ngurusin duniay ketimbang agamanya….. Parah.

  9. bimo septyo p
    bimo septyo p December 28, 2012 at 11:38 am | | Reply

    saya ingin tanya acara di mesjid istiqlal tanggal 30 desember 2012 jam 7 pagi, cari infonya di website apa ?, mengenai apa acaranya?

  10. ikbal
    ikbal December 28, 2012 at 2:31 pm | | Reply

    Luar biasa,,ustaaaadddzzz,,
    Dakwah ustadz,,inspirasi hidup saya jdi lbih baik,berarti dan smakin beriman kpda Allah SWT,,
    Alhamdulillah,,

  11. Hilal
    Hilal December 28, 2012 at 11:20 pm | | Reply

    Cakeeeep Bener… aye setuju ^_^.

  12. azizah
    azizah December 29, 2012 at 6:36 am | | Reply

    seneng..

  13. Hendri edy
    Hendri edy December 30, 2012 at 2:34 am | | Reply

    Cakep bngt tausiyah ustad YM krn sy sdh menjlankan yg ustad katakan wlpun blm bgt smpurna dan dampaknya luarbiasa hdp jd tenang dan usaha jd lancar

  14. ndang soak
    ndang soak December 30, 2012 at 3:37 am | | Reply

    mau nanya ni untuk sedekah sawah ad nominl tertntu tidak tadz ap se iklas nya aj mohon dijawb

  15. herlina
    herlina December 30, 2012 at 11:08 am | | Reply

    Asalamualaikum ,alhamdulilah ALLOH telah menganugrahkan anak _anak dan rumah walaupun belum beres rumahnya, namun saaya yakin pasti akan memberikan yang apa yang saya inginkan,dan saya selalu berdoa semoga diberkan petunjuk dan kelapangan rizki dan diberikan kemudahan dan keimanan serta kesabaran amiin

  16. eddy setiawan kelanaputra
    eddy setiawan kelanaputra December 31, 2012 at 12:00 am | | Reply

    Na’am Ustadz…. Subhanallah… seperti yg diteladani oleh Rasulullah Muhammad SAW.

  17. Alatif
    Alatif January 1, 2013 at 12:39 am | | Reply

    Nabi Muhammad saw Dan Khadiyah adalah Pelopor ekonomi Kapitalis yang Islami dlm artikel boleh mencari rezeki atau Hadith dari Allah sebagai banyak banyaknya dan kemudian digunakannya untuk kemaslahatan umat.
    Lanjutkan baca di sini.
    http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/poverty-kapitalis-islam.html?m=1o
    With love.

  18. nabil bery
    nabil bery January 1, 2013 at 6:57 am | | Reply

    Asalamualaikum ustad saya pengagum anda deger deger pakiayi mau tausiyah di thoriq bin sihad di bekasi timur saya senang banget saya penigin baget mendegarkan tausiyah ustad tapi saya gak bisa beli tiket karena tiket nya harganya 75 ribu caranya begimana caranya supaya saya bisa mendegarkan tausiyah langsung saya seorang janda punya anak 1 pekerjaan saya pelayan toko

  19. nabil bery
    nabil bery January 1, 2013 at 7:10 am | | Reply

    Asalam mualaikum pak kiayi kan mau tausiyah di thoriq bin zihad saya pengen bagetb dengerin tausiyah lang sung
    Tapi saya tidak mampu beli tiket
    Tiketnya mahal 75 ribu tolong pak kiayi padahal rumah saya deket tempat penyelengaraan tausiyah pak kiayi begimana caranya supaya saya bisa denger tausiyah pak kiayi. Terima kasih ya pak kiayi
    Dari siti aminah

  20. Alatif
    Alatif January 1, 2013 at 1:16 pm | | Reply

    Saya setuju sekali pendapat usztad Yusuf Mansur.

    Banyak usztad atau Mubaligh atau Doi yang menerima uang kalau menyampaikan risalah Allah,bagian ada yang memberikan tarif tersebut.
    Sesungguhnya dilarang oleh Allah dan berbahaya kalau usztad2 menerima uang,karena akan terpengaruh dengan uang atau sponsor.

    Hai kaum ku : Ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.QS 36: (21).

    “Aku tidak meminta upah kepadamu (menerima honorium) dalam menyampaikan [Al Qur'an]“. Al Qur’an itu tidak lain hanyalah peringatan untuk segala umat. QS6:(90).

    Demikian Allah menyelaskannya.Jangan ikut I usztad2 yang menerima uang kalau berdakwah.

    With love

  21. alvin
    alvin January 2, 2013 at 9:29 am | | Reply

    Bagus ke Allah, jelek ke manusia… ngga bagus.

    Bagus ke manusia, jelek ke Allah… ngga bagus.

    Jelek ke Allah, jelek ke manusia… Parrraaaahhh…

    Bagus ke Allah, bagus ke manusia… TOP

    setuju beut

  22. Asiyati
    Asiyati January 2, 2013 at 4:49 pm | | Reply

    Ya Allah,, smg sy bisa mengikuti apa Ɣªήƍ disampaikan Ustadz, ϐΐƧä menyeimbangkan antara dunia & akherat. Dan alangkah damai & sejahteranya negeri ini jk pemimpin serta rakyatnya berhati & berperilaku mulia seperti Ustadz YM.
    Subhanalloh,,

  23. Alatif
    Alatif January 2, 2013 at 9:48 pm | | Reply

    Assalamualaikum wrwb.
    JALAN TERMUDAH MENUJU SYURGA DUNIA DAN AKIRAT adalah dengan berwiraswasta yang JUJUR sebagaimana Rasulullah jelaskan dan contohkan.

    HADIST.

    Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naunganArsy ( syurga ) ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami.

    Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah “harta-uang”.HRBaihaqi. ( buah dari taqwa adalah uang dan harta.)

    (Betapa tidak, seseorang yang tidak memiliki harta-uang (alias miskin), akan habislah waktunya untuk mencari makan, pakaian, rumah dan kebutuhan anak-anak, sekolahnya, kebutuhan pokok lainnya dalam kehidupan sehari harinya. Belum lagi diharapkan kepada kesulitan-kesulitan yang tidak bisa diatasinya, kecuali dengan harta-uang. Hal mana akan menghalangi dia untuk berzikir dan berpikir. Kemudian tidak akan mendapat kesempatan beribadah haji, zakat, sedekah dan amal-amal saleh lainnya. Kemiskinan mudah menjadikan orang kepada kufur,berada dekat pintu neraka.)

    Semoga bermanfaat.

    With love.

  24. Zhafira
    Zhafira January 3, 2013 at 2:10 am | | Reply

    Siiip banget^^

  25. Bisma Darma Kurnia
    Bisma Darma Kurnia January 3, 2013 at 3:02 am | | Reply

    Semoga bermanfaat bagi kita semua yaa

  26. Les Privat Bahasa Inggris
    Les Privat Bahasa Inggris July 11, 2014 at 8:15 am | | Reply

    semoga berguna dan bermanfaat bagi semua umat muslim , amin

  27. Les Privat
    Les Privat July 19, 2014 at 6:58 am | | Reply

    Bagi anda butuh guru les privat di area jakarta, kunjungi website kami http://lesprivatsmp.net

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply


2 + = 9

facebook like