• WhatsApp-Image-20160623 (1)
  • HEADER YM.COM_KEMULIAAN SEDEKAH2
  • 2a82b90b-fcea-43b2-a1b5-15a913a5164b (1)
  • 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Banner Iklan SMI

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4


Jangan Pisahkan Dunia dengan Agama

 

uym 2

 

Jangan pisahkan dunia dengan agama, shalat dengan bisnis, dakwah dengan dagang. Satu kesatuan. Politik dan aqidah. Ekonomi dan aqidah. Yang gitu-gitu dah. Utuh.

Kayak saya, he he, dakwah ya dakwah. Tapi dagang ya tetap dagang. Tapi bukan dagangin dakwah. Yah, Mudah-mudahan banyak ditiru. Jangan malu-malu ah bisnis.

Shalat itu ibadah. Bisnis? Bisnis ya ibadah. Sebab ibadah langkahnya kudu bener, sumbernya kudu bener, yang didagangin kudu bener.

Contoh dakwah sambil dagang, dagang sambil dakwah: Patungan Usaha sama Patungan Aset. Itu ngajak semua orang usaha. InsyaAllah.

Buka showroom juga dakwah loh. Tunjukin Gimana kalo muslim dagang. Jujur, bener, dan barangnya bagus. Sambil ngajakin karyawan jaga shalat.

Buka kuliner? Bisnis dan bisa juga ibadah. Bahkan dakwah. Koq bisa? Ya, nunjukin kejujuran aja, kesantunan, itu udah dakwah. Dakwah dalam bisnis.

Akibat misahin dunia dengan agama. Shalatnya kayak khusyu’, tapi di luar dagangnya bohong, ngga jujur, korupsi kerjaannya, dan lain-lain.

Yang ngga boleh itu, ustadz bertarif. Kalo ngga dikasih duit, ngga mau datang. Itu yang ngga boleh. Tapi kalo ustadz jadi juragan minyak wangi, oke banget.

Jadi ustadz, jangan ngajak orang ke mesjid doangan, tapi ajak juga ke sekolah, ke kampus, belajar, plus ngajak ke pasar. Dagang. Gitu kira-kira. Utuh.

Tidak cuma ngajak zikir… tapi ajak kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas. Itu yang dilakukan oleh banyak ustadz. Komprehensif. POL dah.

Tar kapan-kapan ustadz punya klub sepakbola dunia… He he… Punya stadion.. Punya mall… Punya hotel kan udah, he he he, atas izin Allah.

Memperkerjakan orang itu ya dakwah loh. Bukan bisnis semata. Kalo kerja sama kita, jadi shalat, jadi ngaji, jadi pake jilbab. Itu dakwah tuh.

Punya pemimpin yang turun ke jalan? Keren. Turun ke orang susah? Keren. Turun ke pasar-pasar? Keren. Apalagi kalo plus turun ke masjid-masjid, doa bareng.

Bagus ke Allah, jelek ke manusia… ngga bagus.

Bagus ke manusia, jelek ke Allah… ngga bagus.

Jelek ke Allah, jelek ke manusia… Parrraaaahhh…

Bagus ke Allah, bagus ke manusia… TOP.

Bagikan Artikel ini:

You may also like...

40 Responses

  1. semoga berguna dan bermanfaat bagi semua umat muslim , amin

  2. Les Privat says:

    Bagi anda butuh guru les privat di area jakarta, kunjungi website kami http://lesprivatsmp.net

  3. Nur Rasmi says:

    Kalo presiden ngajak rakyatnya sholat dan ngaji?? weeeh………… keren banget kan pak ustad.. 😀

  4. Kang Zen says:

    Alhamdulillah, Sami’na, Ustadz

  5. robiah says:

    Aamiin..
    Bismillaahirrohmaanirrohim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://www.leadersuksespaytren.com/robiah

    Butuh bantuan…
    LINE/WA : 087888984779
    BBM. : 7D1FA193
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  6. lestarina says:

    Setuju banget tadz..apalagi kalau pemimpin kita mau ajakin kiata sholat dan ngaji…

  7. Ainun jariah says:

    Peluang bisnis bersama Ustadz Yusup Mansur yaitu Paytren. Pendaftaran langsung buka web; ainun-treni.Blogspot.com atau bbm 7D09EE72, wa/sms 081380853500

  8. dream says:

    terimakasih ustadz artikelnya.
    Semoga kita semua bisa menjadi umatNya yang lebih baik. bisa bermanfaat bagi semua. Amin

  9. daryanto says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://www.leadertreni.net/daryanto

    Butuh bantuan…
    SMS : 085711904330
    LINE/WA : 085711904330(Luar Negeri)
    BBM : 545AE75E

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  10. Terima kasih atas tausiyahnya ustadz, sangat bermanfaat.

  11. Saya jalanin bisnis PayTren….ustadz. Insyaallah jd ibadah juga. Aamiin.

  12. ekay says:

    masyaallah bener tadz … insyaallah balance keduanya

  13. Assalamualaikum wr wb
    Pernahkah kita mencari tau mengapa perbankan mengubah tagline mereka dari “tingkatkan saldo anda” menjadi “tingkatkan transaksi anda” Dan taukah anda mengapa saat kita berbelanja di hypermarket atau minimarket selalu ditawari “isi pulsanya sekalian pak/Bu” JAWABANNYA SEDERHANA : “KEUNTUNGAN TRANSAKSI YG BESAR” PayTren menangkap peluang Emas dalam bisnis transaksi ini untuk bisa dinikmati oleh masyarakat luas, temukan rahasia mengubah tagihan dan cicilan bulanan anda menjadi income yg tidak anda duga sebelumnya dengan bergabung bersama PayTren.
    Apa aja yg didapat dengan bergabung bersama PayTren
    1. Aplikasi personal payment gateway all Transaction (Pulsa,PLN,TOKEN,BPJS,dan semua tagihan bulanan anda)
    2. Buku Ust. Yusuf Mansur atau Habs Pro (Herbal) atau 2 Botol Treni power (Penghemat BBM) Senilai 100rb.
    3. Saldo awal 15rb.
    4. Teknologi “Paytren messenger”semacam whatsapp, web onlLine shop ‘’belanjaqu.com
    5. Web replika
    6. Tool-tool marketing Pelatihan/Panduan Sosial Media for Bisnis
    7. Ebook-ebook, Audio dan Vidio Ust. Yusuf mansur.
    8. Dapat komunitas yg visioner dan agamis…
    9. Hak Usaha seumur hidup dan dapat diwariskan
    10. Program baru UMRAH Bagi Mitra Paytren.
    Dan Semua transaksi di PayTren bernilai sedekah karena semua keuntungan dari PayTren itu 100% disedekahkan
    Dapatkan juga keuntungan2 yg lainya seperti cashback dan bonus
    1.cashback transaksi pribadi
    2.cashback transaksi mitra sampai generasi ke10
    3.komisi sponsor sebesar 75rb apabila mendaftarkan mitra baru
    4.bonus pasangan Sebesar 25rb apabila terbentuk pasangan dijaringan kita
    5.bonus leadership mulai Dari smartphone,motor,Mobil,packet wisata,umroh sampe rumah mewah
    Ayo tunggu apalagi, Menunda join 1 hari berarti anda menunda kesuksesan anda
    Anda bisa daftar di http://leadertreni.net/wawankustiawan
    Atau klo masih ada yg mau ditanyakan dl anda bisa menghubungi
    Wawan kustiawan
    SMS/WA : 085860536673
    PIN BB : 7C983E71
    Salam sukses berjamaah bersama ustadz Yusuf mansyur…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.