Jangan Takut dan Jangan Ragu untuk Sedekah

Jangan Takut dan Jangan Ragu untuk Sedekah. Ini lanjutan kisah satpam yang kemarin lagi. Ini udah seri ke berapa jadi? Lihat aja dah yak yang sebelumnya di: http://yusufmansur.com/sedekah-itu-pengubah/

“Sudah…” saya bilang, “Sudah, motor Ente saja, tuh! Insya Allah, dah jadi naik Ente… naik, betul!”

Jangan Ragu dan Jangan Takut untuk Bersedekah

“Enggak bisa juga, Ustadz! Ane enggak jadi nyohor lagi nanti!”

Lalu saya berpikir. Allah memberi jawaban ke saya. Jawaban yang belum pernah saya sampaikan ke orang-orang. Saat itu, apa jawabannya?

“Begini, Ente ‘kan kerja sekarang tanggal 18 sudah habis gajinya. Terus, apa yang terjadi kalau tanggal 18 sudah habis?”

Apa jawaban dia, “Kas bon!”

Nah, ketemu, nih! Ketemu saya bilang.

“Ya sudah, silakan kas bon, ane tungguin. Tapi kalau kemarin Ente kas bon untuk menyambung hidup, sekarang Ente kas bon untuk sedekah! Enggak bisa nawar. Ente jadi sedekah, Ente berubah!”

“Oh… insya Allah, ya Ustadz.”

“Ya, kalau Ente insya Allah, kas bon penuh, 1,7 juta!”Garuk-garuk dia.

Maka biar tahu masyarakat Indonesia, bahwasanya begitu mudahnya mengubah nasib! Gaji dia 1,7 memang besar, tapi dia kerja 24 jam. Pantas gajinya 1,7 juta, karena dia kerja 24 jam. Kenapa dia gajinya 1,7 juta? Karena dia tinggal di mes sama bosnya sekalian menjaga pom bensin. Tapi, lihat Allah mengubah dia punya takdir! Bismillah, dia berdiri dan dia berangkat ke bagian keuangan. Saat itu, “Mas’as salamah (semoga selamat),” saya bilang.

Jangan Takut dan Jangan Ragu untuk Sedekah

“Ane pamit dulu, karena mesti mengajar di Jonggol. Tapi kalau ada apa-apa juga, kasih saya laporan, ini nomor HP ana. Kalau Ente jadi naik, kabari ane. Kalau Ente sudah tos-tosan shalat, tos-tosan sedekah, tapi masih enggak naik juga, maka sudah takdir Ente, tuh, jadi satpam, mau diapain lagi.”

Akan tetapi, sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan. Enggak mungkin juga, kata Allah!

“Ngapain lu kas bon 1,7 juta?”

“Buat sedekah, Dan!”

“Buat sedekah???”

“Lu gila juga ya, tapi terserah dah. Cuma gua sih bisanya 30% doang. Kalau memang lu mau ngambil 100% lu musti ke atas!”

Diantarlah olehnya, jadi katanya habis ketemu Ustadz Yusuf.

“Sama si Ustadz dianjurkan juga untuk bersedekah. Katanya dengan bersedekah orang bisa jadi berubah nasibnya!”

Apa kata si pemilik pom bensin, “Kasih saja! Saya ingin tahu juga, benar enggak si Ustadz? Kasih dah! Kalau sampai dia kas bon lagi, berarti dia gagal juga. Sudah, bagi saja!”

Gimana kelanjutan ceritanya jadi? Kita lanjutkan besok lagi ya, InsyaAllah. Sekarang, sudah malam, sebelum tidur jangan lupa juga baca Al-Mulk. Tapi sekali lagi jangan takut dan jangan ragu untuk sedekah dulu.

***

Klik pppa.id/sedekah

#PastiAdaBalasan

Rekening Kemanusiaan
BCA 603 030 8059

An. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

Informasi:
WA 08170198828
atau 021-7345-3000

www.pppa.id

***

Buku yang kaitannya tentang ibadah dan sedekah yang mengubah: Tawakal Lagi bukuyusufmansur.com https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/147

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: