• home ym com


Jangan Tinggal Dzikir Shalawat

Ketika saya ingin minta tolong sama Allah untuk nyelesain hutang saya, saya diajarkan Allah untuk bershalawat dulu. Kirim-kirim doa. Ga tanggung-tanggung, yang didoakan adalah Rasulullah.

Ya, dengan shalawat, kita sesungguhnya mendoakan Rasul. Dan doa itu kan akan kembali lagi kepada yang mendoakan. itu artinya apa?

Artinya, kalau kita mendoakan Rasul, maka doa kepada Rasul itu yang kembali pada kita. Masya Allah. Wajar jika kemudian Allah dan Rasul-Nya mengatakan bahwa siapa saja yang bershalawat, maka Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kembali untuknya. Subhaanallaah. Ini sesuai dengan hadits shohih berikut:

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku satu kali, maka Allah mengucapkan shalawat kepadanya 10 kali.” (HR. Muslim no. 408)

Saya punya anak pernah sakit. Dirawat di rumah sakit. Di antara yang saya lakukan, jika menjenguk anak, dan mendoakan anak, saya keliling dari satu tempat tidur ke tempat tidur yang lain, dari “kawan-kawan” anak saya sekamar. Saya keliling dulu, Saya doakan anak-anak yang sama-sama sakit. Dan bahkan keliling kamar yang lain. Izin suster dan dokter jaga, supaya ga dicurigai, hehehe.

Kenapa? Sebab saya yakin, tatkala saya mendoakan anak orang lain, maka doa itu kembali untuk anak saya.

Nah di urusan shalawat, kita ini mendoakan Rasulullah. Dan doa untuk Rasul itu kembali lagi kepada kita, dan bener-bener ga tanggung-tanggung. Kembalinya langsung dari Allah dan para malaikat-Nya. Amazing!

Selain itu, dengan bershalawat tiap pagi dan petang, kita juga akan mendapat syafa’at dari Rasulullah pada hari kiamat nanti.

Dari Abu ad-Darda ra bahwa Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang bershalawat kepadaku di pagi hari 10 kali, dan di sore 10 kali, maka ia akan mendapatkan syafaatku pada hari kiamat.” (HR. ath-Thabrani dan dinyatakan Hasan oleh Syaeikh al-Albani dalam kitab Shahihul Jami’).

Dzikir shalawat ini jangan ditinggal, Saudara.

Bacaan minimalnya adalah Shallallaahu ‘alaa Muhammad. Kalo mau ‘berasa’ di kehidupan, bacanya dua kali dalam sehari. Pagi baca 100 kali, sore baca lagi 100 kali.

You may also like...

2 Responses

  1. Ust. Zain says:

    Info PayTren. GRATIS klik daftar sekarang di bit.ly/PayTren-Info-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.