Jangan Tinggalkan Sunnah! Kerjakanlah!!

Jangan Tinggalkan Sunnah
Sunnah Memang Tidak Dikerjakan Tidak Mengapa Tapi Sangat Sayang Kalau Demikian Adanya

Jangan tinggalkan sunnah! Kerjakanlah!! Sunnah Rasulullah itu jika dikerjakan pasti ada fadhilah dan kejayaannya. Apa pun sunnah itu, apa pun macamnya, jika dilaksanakan dengan istiqamah masya Allah, luar biasa fadhilahnya.

Maka, buat Saudara yang seret rezekinya, yang jauh rezekinya, yang banyak utang, yang belum dapat jodoh, yang belum punya rumah, belum punya anak, petik dah tuh, satu atau dua sunnah Rasulullah SAW, Insya Allah hidup akan berubah. Aamiin.

“Apa saja sunnah Rasulullah, Ustadz?”

Banyak banget! Shalat dhuha, shalat sunnah qabliyah dan ba’diyah, shalat malam atau Qiyamul Lail, shalawat, istighfar, tasbih, baca empat surat, baca Al-Waqiah waktu malam, baca Al-Mulk sebelum tidur, dan sebagainya.

Tapi sayangnya kan, kebanyakan dari kita saat ini sudah jauh dari sunnah Rasulullah SAW. Padahal Rasulullah sudah bilang akan bersama orang yang menghidupkan dan menjalankan sunnahnya di surga kelak.

Jangan Tinggalkan Sunnah

”Siapa orang yang menghidupkan sunnahku, sungguh ia telah mencintaiku. Dan siapa orang yang mencintaiku, maka ia akan bersamaku di surga.” (H.R Imam Tirmidzi).

Setiap orang pastinya punya maziyyah (kelebihan) masing-masing.

Misalkan ada seseorang yang punya mahabbah (kecintaan) dengan orang tua. Ia memang tidak jago berjamaah, tidak jago qabliyah, tidak jago ba’diyah, tidak jago shalat malam, tapi ia punya mahabbah yakni kecintaan dan kepatuhan yang sangat luar biasa kepada kedua orang tuanya, sama orang tua dia sayaaaaanggg dan taat banget, banget, banget, Insya Allah yang begini ini juga akan Allah berikan keutamaan juga, akan naik derajatnya Insya Allah. Berkhidmad (berbakti) sama guru, apalagi, luar biasa juga keutamaannya, makanya kita di pesantren diajarin adab lebih dulu daripada ilmu.

Karena itu betul juga kata salah satu guru saya, ulama Betawi, Alm. Kyai Syaf’i Hadzami, bahwasanya di balik sunnah itu ADA KEJAYAAN.

Semoga kita termasuk orang yang mencintai Rasulullah SAW dengan senantiasa istiqamah menjalankan sunnah-sunnah Rasul, sehingga kita akan bersama Rasul di surga kelak. Aamiin.

Mohon doanya juga buat saya dan keluarga serta segenap ekosistem di dalamnya.

***

___

Buku Yusuf Mansur Diskon di Shopee sampai 90%: https://shopee.co.id/bymofficial

5 Buku Pentalogi dari Rp. 250.000 jadi cuma Rp. 25.000: https://shopee.co.id/PENTALOGI-i.38307556.614300403

5 Buku Kun Fayakun Series yang tebel dan hard cover dari Rp.350.000 jadi cuma Rp. 35.000: https://shopee.co.id/KUN-FAYAKUN-SERIES-i.38307556.1400586585

Kalau di bawah ini buku gratis berupa ebook:

Silakan Download

Buat yang belum baca ebook 63 tanya jawab tentang qurban, kalau ini gratis: http://yusufmansur.com/ebookgratis/

Tonton Juga:

Silakan Ditonton Yah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: