• home ym com


Jarak Tidak Menghalangi Semangat Wisuda Akbar

Jarak Tidak Menghalangi Semangat Wisuda Akbar

 

Wisuda Akbar akan tiba dalam beberapa pekan lagi. Tak ayal, para penghafal Al Quran tengah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Memantapkan hafalan, memperbaiki makhraj, hingga memperindah dawaman tiga surah yang diujikan. Adalah, surah Al Jumuah, Al Munafiqun dan Al Hasyr.

Di mana, kapan dan siapa pun ingin memberikan hafalan yang terbaik. Termasuk, Rumah Tahfidz Fathul Huda, salah satu rumah tahfidz yang cukup jauh dari pusat keramaian kota Blitar. Bahkan, jarang angkutan umum yang melewati wilayah itu.

Tercatat, ada 55 santri mukim di Rumah Tahfidz sederhana yang berlokasi di Jl Raya Kediri Blitar, Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar ini. Mayoritas santri asli Jawa Timur, namun ada beberapa juga asal luar Jawa.

Novita Safitri (19), salah satu santri perempuan yang telah menghafal 5 juz ini berkata,”InsyaAllah, tahun ini ikut serta kembali dalam Wisuda Akbar, bersama santri lainnya.” Setiap hari, gadis asal Jombang ini, tak luput memurajaah tiga surah berulang-ulang. Baik bersama pembina maupun teman sebaya.

Sama halnya, dengan Alya Nur Fitri, gadis belia berusia tujuh tahun ini telah menghafal surah Al Jumuah. Kini, tengah memantapkan surah Al Hasyr.

Pendiri Rumah Tahfiz Fathul Huda, Ustad Miftahul Huda ini bersemangat memboyong seluruh santrinya untuk mengikuti Wisuda Akbar tahun ini. Seperti tahun sebelumnya, ia pun akan mengikutsertakan seluruh santrinya.

 

(Sumber: wisudaakbar.com)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.