• home ym com


Jelang Ramadhan, Raja Salman Ikut Mencuci Ka’bah

raja salman

Banyak orang yang telah melihat Ka’bah dan Masjidil Haram, baik lewat video maupun secara langsung bagi mereka yang pernah berhaji dan umrah. Akan tetapi tidak banyak yang tahu dan tidak sembarang orang yang bisa memasuki Ka’bah dan melihat-lihat dalamnya Ka’bah.

Wajar saja bila banyak orang yang tidak tahu bagian dalam Ka’bah. Konon katanya, Arab Saudi memiliki agenda rutin setahun dua kali untuk membersihkan dan merapikan bagian dalam Ka’bah.

Di akhir pekan lalu, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, ikut melakukan prosesi pencucian Ka’bah di Masjidil Haram. Beruntung, agenda itu diabadikan oleh Televisi Nasional Saudi dan disebarkan pula melalui video sehingga umat Islam bisa mengetahui serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Raja Salman di dalam Ka’bah.

Dalam prosesi itu, ia juga sempatkan diri tunaikan shalat sunnah di dalam Ka’bah ditemani Imam Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman As Sudais. Usai shalat, ia berdoa dengan posisi duduk.

Dengan tangannya sendiri, Raja Salman membersihkan sebagian dinding Ka’bah dengan secarik kain putih yang diberi minyak wangi.

Video ini disebut-sebut sebagai video pertama yang diambil di dalam Ka’bah dan telah diunggah di Youtube oleh akun IlmFeed. Penasaran seperti apa Raja Salman dan Syaikh Sudais shalat di dalam Ka’bah serta bagaimana Raja Salman membersihkan dinding bagian dalam Ka’bah? Langsung saja simak video berikut ini:

 

 

(Sumber news: tarbiyah.net dan news.fimadani.com)

(Sumber image: bersamadakwah.net)

 

 

You may also like...

6 Responses

  1. Penasaraaan banget tp belum bs buka videonya. Yang pasti takjub lah. ALLAHUAKBAR
    add me 7d45af15

  2. dea says:

    RAJA SAUDI BERSEPATU DI DLM KABAH,,, TOP DECH…. SIAPA YG AJARIN ?? BIDAH TUH BERSEPATU,, APLG SEPATU BEKAS INJAK2 TAI ONTA.

  3. sudrun says:

    Masih mending bersepatu tpi mesti bersih/suci drpd telanjang bulat.

  4. sirwal says:

    keren raja salman

  5. avrian says:

    Keren banget ya raja salman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.