Kebeli Rumah (2)

 

rumah

 

Oleh: Anwar Sani (@AnwarSani_MOZA)

Biar nyambung coba baca dulu bagian satunya (Kebeli Rumah)

‘’Lho, kenapa, Pak Dhe?’’

‘’Sudahlah, ceritanya nanti aja. Kamu ada nggak Rp 10 juta buat saya pakai dulu?’’ ujar Pak Dhe dengan panik.

‘’Ada, ada Pak Dhe,’’ jawab Zul dan istri kompak.

Zul bergegas ke kamarnya dan membongkar uang simpanan sebesar Rp 10 juta tunai di lemari.

‘’Ini Pak Dhe,’’ kata Zul sambil mengangsurkan uang tersebut.

Tanpa banyak cakap lagi, usai menerima uang Pak Dhe langsung ngacir.

Sepeninggal Pak Dhe, Zul dan istri saling berpandangan memelas. Seperti mimpi, mereka melepas begitu saja Rp 10 juta yang sedianya buat uang muka rumah. Tidak ada jaminan uang akan dikembalikan. Ikhlas sih ikhlas membantu saudara, tapi perasaan manusiawi mereka ya gimanaaa gitu.

“Ya sudahlah, mungkin Allah punya kehendak lain. Takdirnya uang itu memang untuk membantu Pak Dhe, bukan untuk membeli rumah kita. Serahkan saja ke Allah gimana soal rumah kita nanti,” Zul menghibur diri dan istri tercintanya. “Ya Mas, saya ikhlas kok,” sahut istrinya.

Baca selanjutnya

You may also like...

5 Responses

  1. jaja says:

    Bikin penasaran nih…

  2. rohadi says:

    Bersambung mulu ustadzzzzzzz

  3. rohadi says:

    Udh dua episode ni ustadzzzzzzz

  4. jerry says:

    cape dehh….

  5. refillatul says:

    ustaaaad tao aje ..sekarang ane pengen bingits punya rumaaaaaaah yang sederhana adem nyaman…mewah sekalian…pengen bangettt tttt ust..

Leave a Reply