• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

Kebeli Rumah

 

rumah

 

Oleh: Anwar Sani (@AnwarSani_MOZA)

Nama panggilannya Zul. Ia seorang pegawai swasta, yang tinggal di rumah kontrakan bersama keluarganya di daerah Solo, Jawa Tengah.

Sama seperti belasan juta penduduk Indonesia yang belum punya rumah sendiri, Zul juga pingin berhenti jadi ‘’kontraktor’’. Maksudnya, tidak lagi menjadi keluarga yang berpindah-pindah rumah kontrakan. He he he.

Tapi, Zul bukan type suami omdo. Untuk dapat memiliki rumah, ia berikhtiar mengumpulkan uang (menabung). Harapannya, kelak hasil tabungan mencukupi untuk membayar uang muka rumah kreditan. Selanjutnya, selama 10 atau 15 tahun ke depan, ia tinggal berusaha membayar cicilannya.

Syahdan, setelah sekian lama menabung, Zul dan istri punya uang sebanyak Rp 10 juta. Memang masih jauh dari harga sebuah rumah yang paling murah sekalipun, apalagi rumah yang ideal buat keluarga. Tapi setidaknya bisalah untuk membayar uang muka rumah type R yang S-nya paling panjang. Misalnya RSSSSSSS (Rumah Sangat Sederhana Sehingga Selonjor Saja Susah Sekali). He he he…. bercanda.

Dengan modal Rp 10 juta, Zul mulai berani tengok kanan-kiri di perumahan sederhana. Sampailah suatu ketika ia melihat sebuah rumah yang bermerek “DIJUAL”. Nah, ini, cocok nih, batin Zul. Baca selanjutnya

You may also like...

10 Responses

  1. kristini says:

    Penasaran sekali sya ustadz..

  2. Merdik says:

    Jadi penasaran nie ….Segera ditulis ya Ustadz he..he…biar bisa jadi sumber inspirasi bagi semua nya .

  3. Khoirul Afif says:

    Pelanggaran ustadz Sani…!

    Berdosa lho kalo bikin orang penasaran…
    TAK TUNGGU…

    he… he… cius saya tunggu.

  4. Hmmmm penasaran sama endingnya. Happy ending kan ustadz 🙂

  5. Yaaaah….pake bersambung lagi tadz,pasti ujung2nya tuh duit di sedekahin ke padhe nya…pake jurus ust.Yusuf Mansur hehehe…keajaiban sedekah memang ajib….buktikan deh ngikutin Jurus nya ustad yusuf mansur sedekah dibanyakin,

    Salam nge TREN

  6. Ya pak Ustad lg seru baca nh…kok bersambung siiih..?bkin penasaran nh.pengen belajar ilmu ihlasnya pak ustad…hehehe

  7. Saya pengen belajar lbih banyak lagi tentang ilmu ihlas pak ustad.
    Juga ilmu sedekahnya pak ustad yg jempol banget

  8. refillatul says:

    eaaa….anee banget stad…dlu uu tapi,pengeen rumah rsssss,,,,sekarang gara2 ketemu tausyiah ust…jd mimpi pengen punya rumah yg milyaran…semoga tembus ust…ntar kalo kesampean…ane undang ust makan2 buat peresmian…heheee….doain ya ust…sy lgi mengamalkn ajaran ust..semoga istiqomah dan berhasil..aamiiin ya rab…. mohon doa..minta ridha nya ust…:)

  9. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  10. haris says:

    ijin save-share tadzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.