Kebeli Rumah

 

rumah

 

‘’Mintanya Rp 400 juta Dik. Berminat ya?’’

‘’Insya Allah, Bu,’’ jawab Zul dengan nada ngambang, demi mendengar  harga yang baginya selangit nian itu.

‘’Kalau mau beli cepetan aja, khawatir diduluin orang,’’ kata si Ibu dengan jurus provokasi khas pedagang.

‘’Baik Bu, nanti kami kabari lagi. Doakan saya ya Bu, kami permisi dulu,’’ kata Zul.

‘’Oya baik kalau begitu, segera kabari ya,’’ ujar empunya rumah.

Melenggang dari rumah yang dibidik, Zul dan istri saling berpandangan. Pasangan ini merasa nelangsa, mengingat betapa jauh modal Rp 10 juta untuk dapat membeli rumah idaman. Masya Allah, Rp 400 juta! Duit semua itu, nggak campur daun.

Namun, dengan dzikir, Zul kembali percaya diri. ‘’Rp 400 juta itu tidak ada apa-apanya dibanding kebesaran Allah SWT. Dan kalau Allah sudah berkehendak, Rp 10 juta pun bukan mustahil dapat menebus Rp 400 juta,’’ batin Zul, mengingat pelajaran sedekah dari Asaatidz Daarul Qur’an yang rajin diikutinya.

Dengan keyakinan itu, Zul mengajak istrinya untuk lebih getol mendekatkan diri kepada Allah SWT. Doa dan wirid khusus untuk dapat memiliki rumah itu pun dikencangkan.

Suatu hari, usai sholat dhuha, Zul dan istri sedang bercengkerama di kontrakannya. Ini hari libur, jadi pagi-pagi Zul bisa berada di rumah menemani sang istri.

Tiba-tiba

Baca selanjutnya

You may also like...

10 Responses

  1. kristini says:

    Penasaran sekali sya ustadz..

  2. Merdik says:

    Jadi penasaran nie ….Segera ditulis ya Ustadz he..he…biar bisa jadi sumber inspirasi bagi semua nya .

  3. Khoirul Afif says:

    Pelanggaran ustadz Sani…!

    Berdosa lho kalo bikin orang penasaran…
    TAK TUNGGU…

    he… he… cius saya tunggu.

  4. Hmmmm penasaran sama endingnya. Happy ending kan ustadz 🙂

  5. Yaaaah….pake bersambung lagi tadz,pasti ujung2nya tuh duit di sedekahin ke padhe nya…pake jurus ust.Yusuf Mansur hehehe…keajaiban sedekah memang ajib….buktikan deh ngikutin Jurus nya ustad yusuf mansur sedekah dibanyakin,

    Salam nge TREN

  6. Ya pak Ustad lg seru baca nh…kok bersambung siiih..?bkin penasaran nh.pengen belajar ilmu ihlasnya pak ustad…hehehe

  7. Saya pengen belajar lbih banyak lagi tentang ilmu ihlas pak ustad.
    Juga ilmu sedekahnya pak ustad yg jempol banget

  8. refillatul says:

    eaaa….anee banget stad…dlu uu tapi,pengeen rumah rsssss,,,,sekarang gara2 ketemu tausyiah ust…jd mimpi pengen punya rumah yg milyaran…semoga tembus ust…ntar kalo kesampean…ane undang ust makan2 buat peresmian…heheee….doain ya ust…sy lgi mengamalkn ajaran ust..semoga istiqomah dan berhasil..aamiiin ya rab…. mohon doa..minta ridha nya ust…:)

  9. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  10. haris says:

    ijin save-share tadzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like