Kecewa

 

menyesal

 

Ok, lanjut ya. Saya nanya mahasiswi tadi, “Salah apa sama saya…?”

Katanya, beliau pernah kecewa dengan saya. “Ucapan ustadz ga terbukti… Saya kecewa… Tapi saya salah…”

“Gimana itu?” Tanya saya.

Beliau saat SMU kelas 2, pernah denger ceramah. Tentang Dhuha. Membuka rizki. Termasuk rizki adalah dikabulkannya doa. Doa apa aja. “Termasuk juga doa pengen kuliah di luar negeri?”, tanyanya sendiri.

Dengan mantab, beliau kemudian ngetrack shalat Dhuha di sela-sela sekolahnya. Doanya, supaya bisa kuliah di luar negeri.

Begitu lulus kelas 3, beliau diterima di UI. “Tapi saya ga senang. Saya ga mau ke UI. Saya kecewa banget…”, katanya.

Saya sempet berkernyit… Luar biasa impian orang ini. Diterima di UI, kecewa. Padahal tembus UI, impian buanyak pelajar… Barangkali karena impiannya pengen studi keluar negeri…

“Saya lepas SMU, males Dhuha lagi. Percuma… Ga terbukti… Saya ga percaya sama Allah. Ga percaya sama Ustadz…”. He he.

Saya tanya pelan, hati-hati… “Tapi sekarang mbak di Korea… Katanya juga mahasiswi… Berarti kuliah di luar negeri dong…?”

Baca selanjutnya

You may also like...

33 Responses

  1. Olin says:

    Assalamualaikum, ustadz bagaimana cara mengehilangkan kekecewaan dan mengikhlaskan seseorang yang meninggalkan kita ? Apakah kita mendoakan dia agar kembali itu adalah salah satu dari ketidakikhlasaan ? Terimakasih

    • Afer says:

      Assalamualaikum.
      Saya memang bukan Ust. Yusuf Mansur, tapi saya hendak berbagi nasehat saja. Pengalaman saya selama ini sejak mempraktekkan teori ini hasilnya saya tidak pernah kecewa hampir selama hidup saya sejak saya mengaplikasikan teori tersebut.
      Teorinya adalah, Jangan berekspektasi terlalu banyak, jangan berharap apapun, tetap berdoa kepada Allah dan apapun yang terjadi adalah yang terbaik buatmu.
      Semoga membantu
      Wassalamualaikum

  2. PayTren itu apa ?
    Seumur hidup kita belanja listrik, pulsa, tiket pesawat, bayar bpjs dll, ADA atau TANPA PayTren anda sdh melakukannya dan akan terus melakukan sepanjang hidup.

    PayTren hanya mengubah tradisi belanja anda….

    Belanja2 pulsa, listrik, tiket dll yg sebelumnya ke tempat lain PINDAHKAN ke hp/smartphone pribadi.

    Kenapa sy harus pindah belanja ke PayTren ?

    Beli pulsa dpt pulsa itu sudah biasa….

    Tapi beli pulsa dpt pulsa, dpt cashback, dpt pahala, kumpul dg komunitas positip, dpt tausyiah harian yg fresh lgs dr UYM dan dpt penghematan biaya, itu baru LUAR BIASAAA.

    Dan itu hanya ada di PayTren…

    Apa PayTren bisa menghasilkan income buat saya ?

    Jika anda sdh berhasil ubah tradisi belanja pribadi, silahkan ajak semua kawan2 anda pake aplikasi PayTren.

    Disini ada fee marketing yg sangat menggiurkan, pulsa gratis, listrik gratis, hp gratis, motor gratis, mobil gratis, rumah gratis dll, sdh menanti bagi anda yg serius pasarkan PayTren.

    Tanya saya bagaimana mendaftar PayTren !!mau gabung silahkan klik http://leadertreni.net/khasanah 
    WA:+886955285449
    Bb:7B398CAD

  3. Y.Endang SR says:

    Alhamdulilah berkah,.mudah,cepat,praktis,.hemat wktu & biaya,.melakukn smua transakasi pembyran appn hanya dengan hp / smartpon ,tnpa hrs keluar rumah, bisa berkomunitas dgn brbagai mitra Paytren diseluruh Nusantara lagi,.ayo segera bergabung bagi yang belum,pokoknya ,luarbiasa Dahsyaattt,.

  4. Mojank says:

    Tadz ngasih pemahaman yg dalem bwt anak biar solatnya ga buru2 gmn . . .

  5. Juliadi says:

    SUbhanallah… Terharu bacanya. Sampai meneteskan Air Mata
    Semoga saya bisa istiqamah untuk shalat dhuha dan tahajjud

  6. ella says:

    mau ikutan caranya biar bs kebeli rmh, ngtrack dhuha, semoga saya diberi kesabaran dan selalu berbaik sangka, karna kurang lebih sama kaya dicerita suka berburuk sangka sama Alloh. semoga Allah mengampuni dosa2 saya aamiin

  7. rinofenyakub@yahoo.com says:

    Semoga banya,k memberikan manfaat bagi banyak orang, Amiiiin…..

  8. Tips dhuha buat para kalong yg hidupnya di malam hari gimana tadz? dzuhur baru pada bangun haha

  9. Muhammad zaini says:

    Jangan lupa niat shalat duha nya tetep karena ALLAH SWT ya..do’a nya baru niatin apa yg di hajatkan… 🙂

  10. Mutiah Sari says:

    Janji Allah benar.. sy msh cb percaya.. dan terus percaya.. saat ini ad satu impian dan ingin skli sy wujudkan.. yg hanya Allah yg mampu mnolong sy.. Semoga Allah kabulkan.. dan itu adalah yg trbaik buat agama.. kluarga.. dunia dan akhirat saya.. Aamiiin Ya Allah.. mohon doanya Ustadz.. :’) Semoga Ustadz slalu dlm lindungan Allah.. Aamiiin..

    • Andhy hamid says:

      Boleh jadi sesuatu itu baik menurut mu namun buruk bagimu dan boleh jadi sesuatu itu buruk menurut mu namun baik bagimu ,Allah tau kamu tdk tau

  11. fathis surur says:

    Istiqomah dengan amalan” sunnah itu yg harus kita jaga sampai akhir hidup kita, masalah hasilx terserah Allah karena Allah Maha Bijaksana, Allah Maha Tahu apa yg terbaik untuk hambax yg selalu istiqomah dgn perintah” Allah SWT. Bukan kita memaksa Allah untuk mengabulkan apa yg kita minta.

  12. Arsitek Enamlapan says:

    terharu

  13. Tad saya bener pengen banget ketemu lang sung ama ustad saya lg ngejalanin sholat malam tapi saya ga biasa baca quran itu gimana ,nah saya bacaan sholat hapal tad nah apa kah doa saya bisa terkbul pa ustad dan apa hukumnya mohon tuntunannya

  14. utomo says:

    Assalamualaikum, ustadz bagaimana utk dpt memperoleh jodoh yg terbaik bagi kita?
    insya allah sy sdh mapan dan insya allah siap utk menikah

    trima kasih

    wasalamu allaikum

  15. sakiyah says:

    TAHUKAH ANDA!

    Saat ini pembayaran/transaksi apapun, seperti bayar listrik, telkom, PDAM, cicilan kendaraan, tiket pesawat, pulsa dll. bisa dilakukan dr smartphone/gadget secara online.

    Tapi TAHUKAH ANDA!

    Kalau semua pembayaran/transaksi online tersebut memiliki margin / keuntungan yg sangat besar (konon kabarnya triliyunan rupiah perbulan dihasilkan dr sektor ini).

    Lalu, PERNAHKAH ANDA dpt keuntungan dr transaksi online tersebut?

    Keuntungan hanya diperoleh perusahaan penyedia jasa pembayaran online. Anda hanya jadi penonton/konsumen saja.

    KABAR GEMBIRA UNTUK ANDA!

    Kini hadir teknologi PAYTREN yg akan MEMUDAHKAN pembayaran anda sekaligus memberi KEUNTUNGAN kpd Anda.
    Melalui program CASHBACK, KOMISI yg diberikan tanpa diundi. Anda akan dpt keuntungan/bagi hasil dr setiap transaksi yg anda lakukan.
    Paytren adalah sebuah aplikasi yg dpt digunakan untuk melakukan semua pembayaran/transaksi anda.

    MENGAPA HARUS PAYTREN?
    1. Penggunaan lbh PRAKTIS.
    2. Dpt CASHBACK setiap transaksi.
    3. Bernilai SEDEKAH, krn sebagian keuntungan digunakan untuk sosial.
    4. HEMAT biaya & waktu
    5. AMAN dlm bertransaksi.
    6. BERPOTENSI menghasilkan income yg tak terbatas.
    7. Sekali beli berlaku SEUMUR HIDUP.

    Jgn tunda lagi untuk memakai PAYTREN. Semakin Anda menunda akan semakin RUGI.

    Kalau anda pakai android, download aplikasi paytren di playstore, install, lalu klik daftar. Jika ada kesulitan
    Klik di http://leadertreni.net/sakiyah
    WA 089690313468
    BB 5BD01740

  16. muhammad khabibi says:

    assalamu’alaikum…
    subhanalloh…
    smga alloh memberi kmudhan kpd kita semua. aamiin.

  17. ernawidia says:

    Pak ustadz sya mau blajar ikhlas mau bljar mnendalikan diri mgkin pak ustadz punya doa atau amalan yg hrus d bca,,

  18. Kecewa itu kalok belom mencoba, tetapi bila sudah mencoba akan ada pelajaran yang baru untuk kita. Berbeda paytren saya kalok saya nggak coba paytren pasti sangan kecewa, dan setelah mencoba saya dapat ilmu bagaimana saya berbisnis yang lurus dengan ajaran agama, bagaimana saya harus berbianis.? Paytren akan menjawabnya setelah anda tau dan mencoba menggunakannya paytren dalam kehidupan anda. Silahkan gabung bersama kami di sahabat bisnis paytren. Bukan bisnis biasa yang menwarkan komisi lebih. Jangan berfikir hanya untuk mencari untung tetapi juga untuk melatih diri kita dalam menghadapi banyak orang. Sukses paytren bersama INDONESIA.
    Join gratis di http://sahabatpaytren.com/moneydroit-farhan
    atau SMS/WA 089633812253

  19. subandi says:

    subhaanallooh…..

    Bismillaahirrohmaanirrohim…
    Assalamualaikum….

    Mau berbisnis sambil bersedekah !!!
    Yuk….!!! bergabung di PAYTREN bersama ” USTADZ YUSUF MANSUR ”
    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR… AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1. Adira
    2. BPJS Kesehatan
    3. Pembayaran PLN Pasca
    4. Token PLN
    5. TV berbayar
    6. PULSA HP
    7. Kartu Hallo
    8. Speedy
    9. Leasing Sepeda Motor / Mobil
    10. Tiket Pesawat/kereta
    11. Voucer Game Online
    12. Telkom / Telepon
    13. PDAM
    14. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren
    Karena PayTren adalah
    1. Made in Indonesia
    2. Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia
    3. Membuat HP kita mempunyai nilai tambah
    4. Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi
    5. Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH
    6. Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2
    7. Biaya kemitraan masih terjangkau
    8. Halal dan Legal dan Bukan Money Game
    9. Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar
    10. Dapat diwariskan ke anak kita
    11. Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    Yang beniat daftar silahkan isi formulir di : http://www.subandi-treni.blogspot.com
    Butuh bantuan silakan hubungi
    Marketing Executive Paytren
    Subandi
    Telp/WA : 0853 2070 9999
    BBM : 5BA12CFB

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin
    Salam sukses berjamaah

  20. qnc jelly says:

    Emang ustad yusuf mansyur banyak menginspirasi banyak orang, banyak yang awalnya gitu gak percaya bahkan sampai lupa pernah berdoa dan ahirnya setelah dikobul munajatnya ke Alloh barulah tersadarkan kembali.

  21. BERBAGI ITU INDAH
    Assalamualaikum.WR.WB.
    Apa yang membuat Bill Gates sang Boss Microsoft Inc menjadi orang no satu terkaya di dunia yang hingga detik ini tak tergoyahkan.
    Apa yang dijual??????
    Apa dia jualan Laptop, Smartphone, Valas, Property, Tambang emas, atau Saham.
    Jawabannya BUKAN SEMUA ITU…
    Bill Gates hanya menjual LISENSI software OS Windows. Sesuatu yang bisa dilihat dan digunakan di laptop tapi tidak bisa diraba.
    Hebatnya… Bill Gates menerapkan aturan satu laptop satu LISENSI, artinya jika kantor Anda memiliki 10 laptop maka wajib membeli 10 LISENSI juga.
    Tahukan Anda harga per LISENSInya????
    OS Windows 8.1 – Rp. 1,350,000,-
    Ms. Office 2015 – Rp. 2.600,000,-
    Jika kantor Pemerintah atau Swasta tidak mau membeli LISENSI, maka penjara adalah ancamannya karena melanggar Hak Cipta Kekayaan Intelektual.
    BAGAIMANA DENGAN PAYTREN? ?????
    Sama-sama jual LISENSI Aplikasi. Yang luar biasa adalah ada nilai Bisnis jika Anda ikut memasarkannya.
    So………
    Juallah LISENSI PAYTREN sebanyak-banyaknya lalu tunggulah Reward Rumah, Mobil, Motor, Laptop, yang akan menghampiri Anda tanpa diundi.
    Siap-siap pasif dan aktif income akan mengalir deras ke rekening Anda…. Aamiin….
    CATAT……!!!!!!
    Jual LISENSI PAYTREN bukan jualan pulsa ya…….
    Cukup beli LISENSI PAYTREN sekali, profit buat Anda berkali-kali, digunakan seumur hidup, gonta ganti HP gak perlu bayar LISENSI lagi.
    PERTANYAAN TERAKHIR? ???
    Pilih mana…mau jualan LISENSI WINDOWS ( produk asing ), atau jualan LISENSI PAYTREN (produk Indonesia). He….he…he…
    Minat beli LISENSI PAYTREN???
    Chatt Me Now
    WA : 085860536673
    BBM : 7c983e71
    http://leadertreni.net/wawankustiawan
    Best Regards
    Wawan kustiawan

  22. Romly Ikhwana says:

    Ya Allah aku percaya dengan janji -janjimu dan aku berharap, memohon. bantu hamba untuk selalu memperbaiki hati dan akhlak. Semoga perasaan yg masih ragu ini, engkau hilangkan dari benakku.
    Hamba yg miskin ilmu,lemah iman semoga selalu istiqomah menjalankan perintahmu,selalu bersyukur serta husnudzon. Semoga harapannya untuk. Meminang. Gadis yg sholehah
    ( ena) dapat terwujud sembari mementaskan diri Aamiin. Astagfirullah hal admin.

  23. Yuk yang mau ikut mengabaikan tanggal tua maupun tgl (muda) siapapun kamu tgl brapapun itu gk ada masalah dg uang mu.. Mau tau?? Gabung PayTren bersamaku.. Hhhee
    http://leadertreni.net/tuhat
    081578013047
    BB: 5d7ab00a

  24. ahmad lubis says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://bestpaytren.com/bintang702

    Butuh bantuan…
    WA : 0895331790154/0895331790154
    SMS:0895331790154
    BBM : 24e8e2dd

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat PaytrenS

    Salam sukses

  25. slamet riyadi says:

    Bismillahirrohmanniirohim

    Kami Agen Mitra Paytren ingin menawarkan :

    1. Aplikasi multi fungsi yang memiliki banyak fitur – fitur untuk bertransansaksi , bayar dan beli – beli.

    2. Serta bisa digunakan untuk berdagang, berbisnis bahkan jadi Owner.

    3. Banyak bonus , komisi serta cashback di setiap transaksinya.

    4. Dan juga setiap nilai Administrasi di tiap transaksi yang kita lakukan itu sudah bernilai sedekah yang disalurkan ke Rumah Hafiz PPAD Darul Qur’an.

    5. Dengan menjadi Mitra Paytren kita bisa membuka Loket pembayaran Resmi, Agen Umroh, Online Shoping, Agen air minum Aqudo dan E-Miracle, jasa pengiriman uang dan masih banyak lagi.

    Ada pun Fitur – fiturnya sebagai berikut

    * Alat pembayaran di Alfamart
    * Ambil uang di Alfamart
    * Transfer uang ke Bank (in Proses)
    * Kartu Atm Paytren (in proses)
    * sewa hotel dan sewa mobil ( in proses )
    * E – money digital for All ( in proses )

    * Jual – beli pulsa handphone
    * Jual – beli Pulsa token Listrik PLN
    * Jual – bel tiket kereta api
    * Jual – beli tiket pesawat
    * Jual – beli Voucher Game

    Serta Buka Loket Pembayaran Resmi seperti :

    * Bayar tagihan Listrik PLN
    * Bayar tagihan Air PDAM
    * Bayar tagihan Telepon telkom
    * Bayar tagihan Tv kabel
    * Bayar paketan internet spedy
    * Bayar urusan pribadi
    * Dan masih banyak lainnya

    Mau bermitra dengan Paytren, kami menerima pendaftaran Mitra baru silahkan kontak saya langsung .

    Contak person :
    Admin.
    http://tn0056679.paytren.net
    Phone / WhatsApp:+601115721515

  26. Agung says:

    Pengen bisa ketemu ni ustadz, tapi kayaknya ga mungkin…

  27. harapan itu masih ada asala yakin sama Allah

  28. M.RIFAI says:

    Assalamualaikum.wr.wb..

    Alhmdllah Sekarang ada bisnis yg sekaligus bernilai sedekah dan insyaalloh akan berkah dunia akhirat.”.daN begitu banyak pula Manfaatnya”…

    Pendirinya ust.Yusuf Mansur sendiri.
    Mau tau lebih banyak klik aja:

    http://bestpaytren.com/ID901

    WA: 08980424771
    Pin bbm:54CEAB64
    No.telpn:085710287353

    AYO SEGERA GabuNg^Bersama Kami.!!..

    Insyaallah ada jaLan untuk jadi sukses Dunia akherat”..

    Amin”…ya ALLah..

  29. Nella Ch says:

    @Agung : gak ada yang gak mungkin koq pak agung. karena saya sendiri mengalaminya, Alhamdulillah apa yang ustad ajarkan, saya terapkan, padahal mgkn sekali2 agak malas ketika ibadah sunnah malamnya, tp Alhamdulillah Allah SWT tetap mengijabah doa saya, Allah SWT mengantarkan ustad untuk ceramah dikota kecil kami di Meulaboh, Aceh Barat. dan Saya langsung disamperin sama Ustad Yusuf Mansur beserta dengan anak saya yg masih umur 9 bulan, pdhl saya berdoa agar ustad bisa ceramah di kota kami

  30. Nella Ch says:

    jadi pak agung jgn pernah berhenti berharap, beribadah dan berdoa. insyaAllah bisa ketemu langsung dengan ustad seperti saya, malah di samperin lagi. walaupun gak dapat foto bareng Ustad. hihihii.. terima kasih Ustad Yusuf Mansur… the real Teacher.. ‘n the real Ustad yang mengajarkan Tauhid kepada qta.

Leave a Reply