Kegiatan Berdoa Dijadikan Muatan Lokal SD

anak SD

 

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menjadikan kegiatan berdoa dan penanaman moral anak sebagai muatan lokal pendidikan tingkat SD yang sudah ditetapkan dalam Perda.

“Kita mencoba merancang fondasi pendidikan moral dan kepribadian serta pondasi keagamaan anak-anak Kubu Raya dengan baik melalui program pendidikan muatan lokal keagamaan serta pembangunan fasilitas keagamaan di sekolah-sekolah di Kubu Raya,” kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Rabu (13/7).

Untuk mewujudkan program tersebut,menurut Bupati Rusman Ali, dibutuhkan dukungan dari masyarakat dan tokoh-tokoh agama di Kubu Raya.

Terkait hal itu, Rusman Ali meminta agar para tokoh agama di Kubu Raya baik yang memiliki lembaga formal dan informal dapat bersinergi dengan program pemerintah sehingga apa yang menjadi tujuan bersama membangun generasi Kubu Raya yang bermoral dan berahklak mulia dapat terwujud.

Rusman Ali menyadari tidak mudah mewujudkan hal tersebut mengingat saat ini perkembangan arus teknologi global sangat cepat dan tidak bisa dibendung.

Menurutnya yang harus dilakukan saat ini adalah membentengi generasi Kubu Raya dengan program-program seperti pendidikan keagamaan dan kegiatan-kegiatan positif baik di sekolah formal maupun informal.

Kepada para ulama dan tokoh agam Kubu Raya, Rusman Ali meminta kerja sama dan membantu pemerintah menjaga generasi bangsa ini. Khususnya yang ada di Kubu Raya lewat bimbingan keagamaan dan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Saya meminta agar ada kerja sama yang baik antara pemerintah dan para ulama serta tokoh agama di Kubu Raya ini,” tuturnya penuh harap.

 

(Sumber: antaranews.com)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: