Kemuliaan Al Qur’an

 

Al Qur'an

Al Qur’an via blogspot.com

 

Al Qur’an membawa saya ke tempat yang mulia. Bagaimana pengalaman kawan-kawan? Segala puji bagi Allah. Saya ceritakan ini tanpa kesombongan. InsyaaAllah sebagai hikmah.

Semua yang mendekati Al-Qur’an, memperhatikannya dan menenggelamkan dirinya ke dalam kenikmatan Al-Qur’an, maka Allah akan meninggikan dan memuliakannya.

Maka saya yakin, semua kawan pasti insyaaAllah punya cerita yang bisa membangkitkan minat buat yang belum mendekati dan mencintai Al-Qur’an.

Ceritakanlah. tanpa rasa sombong. memberitakan kabar gembira. bahwa Allah Yang Maha Mulia, memuliakan yang memuliakan Al-Qur’an.

Ini sepenggal ceritaku… mana ceritamu… ceritakanlah… kabarkanlah… agar dunia mendekat dan mencintai Al-Qur’an.

Saya kalau sedih, saya buka Al-Qur’an. Saya mendapati air mata saya menetes kemudian saya mendapati rongga hati dan ketenangan merayap masuk.

Saat kesel, saat letih, saat lelah, Al-Qur’an seperti memanggil-manggil untuk dibuka dan dibaca. Yaa Allah… hilanglah keletihan dan hilanglah kelelahan.

Jika kau temani Al-Qur’an saat kau senang, maka Al-Qur’an akan menemani saat kau sulit.

Salam hangat

 

@Yusuf Mansur.

You may also like...

24 Responses

  1. Mayang Eka Cahyani says:

    Iya, saya juga Pak Ustadz, saya fresh graduated, waktu itu saya lagi binguuuung, bener-bener bingung, harus ambil keputusan, saya diem aja, soalny pusing…. Itu baru jam setengah 4 sore, belum jam pulang kantor sih, hati saya keqnya ada yg manggil2, pulang pulang baca Al-Qur’an, ayok ngaji, ayok keluh kesahnya disini..’ Ya saya pulang, saya g punya Al- Qur’an dikantor, abis itu ya enteng rasanya, abis nangis sejadi-jadinya….’ Makasih Ya Allah… tp gimana Ustadz, kalo kita g baca terjemahannya???? ;( Allah marah g ya??

  2. rizka says:

    ustad, kalo saya baca Al-Qur’annya pakai Al-Qur’an digital yang didonwload dihandphone-handphone kan itu bisa dibawa kemana-mana bolehkan ustad ? pahalanya sama aja ga ustad dengan Al-Qur’an langsung ?

  3. UlulAlbab says:

    Saat itu , saya ingin dijenguk ketika sakit sama teman kuliah setelah Albaqoroh dibaca oleh saya dari awal sampai akhir . Teman kuliah saya datang tiba2 . Subhanallah!!!

  4. Rosemaladewi says:

    Pengalaman sy,dg istiqomah membaca Al Qur’an telah mendapatkan kemudahan,kelancaran & kelapangan segala urusan dunia-akhirat. Subhanallah…Al Qur’an memang satu2nya tuntunan/pedoman hidup manusia.

  5. Ass’lmlkm… Pak ustad…
    Saya lebih pengen mengenal dan memahami isi alquran dan doa 2 untuk buat hati tenang sabar dan banyak lain nya lagi…
    Bantu saya pak ustad

  6. Irwan says:

    Mohon dikirimi berita2 tentang mukjizat al-qur’an

  7. tati hersati says:

    sy juga berusaha merutinkan baca alqur’an tiap hari setelah selesai sholat magrib,memang sy gak tau isi kandungannya/artinya namun yg aku rasakan..aku mengerti ajaran mana yg jelek mana yg baik,dan merasa sesuatu yg disampaikan para ulama..aku merasa dah tau/dan mengerti padahal aku gak belajar di psantren..subhanallah..mungkin inilah manfaat membaca alqur’an,meskipun kita tdk mengerti artinya tp berusahalah tuk slalu mmbacanya..karna dengan sendirinya alqur’an akan menuntun kita ke arah yg benarrr..dan ilmunya akan merasuk dlam diri kita..

  8. ijawaty purnama uar says:

    Menghibur saya saat tiba-tiba terfikir nama teman-teman saya ada di al Qur’an, sementara nama saya tidak ada.
    Saat itu Ramadhan 1432 H/2011 M, lalu saya menangis sejak duduk hingga berbaring di sajadah sambil memeluk al Qur’an sampai saya tertidur. Saat tarhim di Masjid saya terbangun lalu segera berwudhu kembali, sambil nunggu Adzan shalat Ashar saya lanjut ngaji lagi, setelah selesai membaca Arabnya seperti biasa saya baca terjemahnya, sontak saya kaget di ayat ke 18 QS. Al Insyiqaaq “wal qamari idzat tasaq” yang artinya “Demi bulan apabila jadi purnama.” ya ALLAH..entahlah padahal saya sudah khatam beberapa kali dengan terjemahnya juga, tapi serasa tak menemukan, masyaALLAH al Qur’an ini berjuta maknanya, menjawab segala persoalan, segala persoalan..saya benar-benar merona saat itu entahlah saya tidak begitu mengerti tentang cinta, tapi mungkin seperti itulah rasanya, bahagia bangettt, ngerasa diperhatiin..saya nangissssss bahagia bangettt..
    Saya berharap kita senantiasa saling menemani di dunia hingga kelak di alam kubur dan di akhirat, aamiin ya Rabbal’aalamiin..
    Ustadz, tahun depan insyaALLAH saya mo ngajak doi berjalan jauh, ke tempat dimana dia diturunkan, Mekkah dan Madinah..terus mudah-mudahan saya dan doi juga segera punya teman baru yang diridhai ALLAH biar di perjalanan selanjutnya insyaALLAH kita udah berempat 😀 mohon do’anya ya Ustadz semoga segala yang baik disegerakan kejadiannya oleh ALLAH ta’ala, diridhai, dimudahkan, dilancarkan, dimampukan, aamiin ya Rabbal’aalamiin..

  9. fachri Jahri says:

    Al-Qur’an membantu membalikkan nasib, kadang hitungan hari.. kadang hitungan jam.. kadang hitungan menit.. hitungan detik sih belum pernah..
    Waktu baru lulus s2, saya langsung ditugaskan sebagai perencana project. Karena baru lulus s2, saya minim pengalaman, minim rekanan, minim bahan laporan perencanaan..

    KALEM
    Ga ada buku, Ga ada laporan pekerjaan tahun lalu, Ga ada ahli yang pernah mengerjakan, Ga ada teman diskusi, Ga ada software pendukung, Ga ada koneksi net yg dibutuhkan, Ga ada kendaraan juga, Jauh dari anak istri, dan belom gajian..
    Tapi masih punya Allah.. KALEM..

    Qur’an-nya dibaca.. dhuha 8-R, jamaah ontime+rawatib.. 7 hari dapet jawaban..
    KUN FAA YAKUUN..

    Dia menempatkan saya di sudut suatu perpustakaan yang TEPAT pada jam yang TEPAT dimana:
    dua orang peneliti sedang senggang, bersedia meluangkan waktu dan pikiran untuk memberi masukan terhadap permasalahan yang saya hadapi, bahkan memberi contoh cara perhitungannya..
    Dia menempatkan saya di sudut perpustakaan lainnya pada jam TEPAT dimana:
    satu orang ahli sedang senggang, bersedia memberi saya alat hitung yang sangat saya butuhkan, berikut masukan mengenai bidang yang saya kurang pengalaman tentangnya.
    Dia menempatkan saya di sudut lobby yang TEPAT pada jam yang TEPAT dimana:
    dua orang mahasiswa sedang senggang, bersedia meminjamkan saya bahan materi yang sangat saya butuhkan untuk analisis pekerjaan saya.
    KUN FAA YAKUUN..
    Dia menunjukkan kalau Dialah satu-satunya yang mampu membantu saya..
    Tanpa perlu saya gajian/punya uang terlebih dahulu.
    Semoga semua yang menjadi jalan pertolongan kepada saya dibalas 10xlipat.. terutama ketika mereka juga dalam keadaan membutuhkan. Namanya ngga usah disebut ya? biar orang2 tersebut dihindarkan dari riya. hehe..
    dan KUN FAA YAKUUN yang paling akhir..
    Dia menggerakkan seorang yang berada 4 shaf di belakang saya, untuk menunjukkan kalau karcis parkir saya jatuh..
    Butuh dibantu bro? dah absen belom? Qur’annya miscall tuh.. hehe..

  10. Helly Melawati says:

    Benar setelah saya baca al qur’an begitu byk sy rasakan bukan hanya ketenangan tapi juga rahmat Allah datang setiap saat

  11. Kosasih says:

    Assalamu’alaikum Pak Ustadz.
    Sudah barang tentu dan tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebenaran Al-Quran itu nyata. Berserah diri mengikuti segala perintahNya dan berikhtiar alhamdulillah apa yang dijanjikan oleh Allah SWT perlahan tapi pasti benar-benar saya rasakan. Memang obat hati yang paling mujarab,berselancar dan menyelami ayat demi ayat sebagai pelepas rindu kepada sang Khaliq adalah hal terindah. Kasih sayang Allah lebih besar dibanding murkaNya.. Bersyukur memiliki Tuhan yang baiknya diatas segala-galanya.

  12. Bayu says:

    Kitab (Al Quran) ini tiada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebaian rezeki yang Kami anugrahkan kepada mereka. QS Al-Baqarah 1-2

    kita membeli radio, kita bingung cara menggunakannya makannya ada buku petunjuk (manual book) untuk kita dapat menggunakan radio sebagai mana fungsinya. bukannya menggunakan buku petunjuk mesin cuci, tentu tidak akan cocok.

  13. rendy rustanuari says:

    ustadz mohon do’anya, ane 23th selama ini blm pernah khatam alqur’an. ini baru jalan beberapa hari, ane sedih+malu sama diri sendiri selama ini ane kaga peduliin qur’an dirumah. mana bacaan ane masih terbata2 lagi. do’ain ane istiqomah ya ustadz

    ane juga pengen buktiin janji Allah, selama ini ane jauh bgt sama Allah, ane udh mulai jalan 5 waktu + qobliyah ba’diah, dhuha, hajat, taubat. udh jalan 4bulanan, cuma baca qur’an baru belakangan ini. mohon do’anya ustadz

  14. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  15. Ris Isnaini says:

    Assalamualaikum
    Sahabat… gadget kamu OPTIMAL karena SMARTphone memang hanya untuk orang SMART…..ikutan Paytren itu ciri orang SMART

    Orang pintar melihat pengeluaran , orang CERDAS membuat pemasukan….Paytren itu cara orang CERDAS berkelimpahan rezeqi

    Orang bodoh kalah sama orang pintar , orang pintar kalah sama orang cerdas , orang cerdas kalah sama orang beruntung…..bodoh sekali saya , punya gadget tapi tidak bisa menghasilkan uang…..Paytren membantu kamu JAUH dari kebodohan , DEKAT dengan berkelimpahan.

    Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk banyak orang , Paytren dan kamu bisa BERMANFAAT membantu tetangga ,saudara ,sahabat , membayar atau membeli kebutuhannya.

    Pulsa sekarang HAMPIR menjadi kebutuhan pokok , daripada BELI lebih mahal ( di ATM ) mendingan MENGHEMAT ,beli pake Paytren ( beli pake gadget sendiri )

    Itu sedikit manfaat dari sekian banyak manfaat Paytren , berbanggalah anda dalam meng-IKLAN- kan PAYTREN , karena PAYTREN memang SANGAT BERMANFAAT untuk anda , untuk kita dan untuk Bangsa Indonesia.

    Informasi dan pendaftaran
    http://www.leadertreni.net/risisnaini
    WA /SMS/LINE: +6283813940255
    Bbm: 5A0F17C7

  16. latifa says:

    beli pls dapat pulsa,,itu biasa…klo di paytren….
    beli pulsa dpat cashbak,
    bayar tagihan bpjs,pdam,,telkom,listrik,dll dapat cashbak sekaligus insyaallah bernilai ibadah yg berpahala,,kok bisa??!
    iya,,,,,
    karena kentungan dr semua transaksi bulanan yg kita lakukan 100% di sedekahin..
    nah yg sprti itu ,,,hanya ada di paytren,,!!!!
    mau bonus dan rewardnya juga???
    bisa kok….gabung aja di paytren bisnis yg berbasis kentungan dunia jg mengutamakan deposito akhirat…,,^_^,,,
    insyaallah berkah
    Info dn pndftaran 587213cd
    Atw kilk http://www.paytrenmillionare.com/ifah

  17. Suhera says:

    Sangat Luar Biasa..
    Semejak saya rutinin Membaca Al Quran.. 1 ayat 2 ayat.. kadang 1 halaman 2 halman.. + terjemahannya.. Setiap usai sholat.. atau lagi santai hbis kerja.. lagi sementara kerja jg.. atau kadang jika lagi sdikit ada maslh..
    Hidup saya skrg banyak berubahnya Ustad.. Alhamdulillah…

    Yang dulunya gaji saya kecil Alhamdulillah sekarang besar dan banyak bonusnya + bisa keliling negeri ini tanpa kluarin uang sedikitpun…
    Yang dulunya tidak punya kendaraan malah saya dikasinya 2 sama Allah..
    Yang dulunya tinggal di kamar kos yg hanya bisa 1 org.. sekarang Allah tempatkan saya di Rumah dengan 3 kamar .. jadi saya bisa mengajak saudara dan ibu saya tinggal bersama…
    Yang paling utama dulu Sholat rasanya berat skali sya kerjakan Alhamdulillah sekarang Allah buat saya yg menunggu waktu sholat (bisa tepat waktu..)

    Alhamdulillah… membaca, mentadaburi Al Quran sungguh luar biasa kebaikannya..
    terimakasih ustad unk pelajaranya lewat media TV waktu itu di tahun 2012 kalau tidak salah “Indonesia Bertadabbur AL Quran”

    Alhamdulillah..
    Terimakasih…

  18. deni says:

    Assalamu’alaikum . Wr. Wb
    Bagaimana kabarnya Ustadz? semoga sehat dan selalu ada dalam lindungan Alloh. SWT
    Benar sekali apa yang Ustadz sampaikan dan itu bukan cerita yang reka-reka atau di ada-adakan tapi yakin itulah realita bagi orang-orang yang dekat dan bersahabat dengan Al-Quran, setiap pagi, siang, petang dan malam bibirnya basah tak pernah kering karena senantiasa membaca dan menjaga bacaan al-quran, baik membaca dengan melihat mushafnya atau bahkan menghafal sambil mura’jaah, dan efeknya bukan saja apa yang disabdakan oleh Nabi kita tercinta Nabi Muhammad SAW ” إقرأ القرأن فإنه يأتى يوم القيامة شفيعا لأصحابه ” tapi juga Alloh SWT akan berikan di dunia ini juga, semoga kita para pecinta Al-Quran senantiasa diberikan kemampuan untuk selalu istiqomah dalam membaca, menghafal, memahami dan mengaplikasikan semua yang tersurat maupun yang tersirat di dalamnya. Amiin

  19. Hafizhah Pasha says:

    Assalamu alaikum,
    Quran adalah sahabat sejati saya setiap saat, 24 jam sehari, 7hari seminggu. Kalau tidak sedang muroja’ah, saya tadabburi, dan saat tidur pun saya pasang murottalx sebagai obat. Bangun tidur rasax fresh dan saya selalu diberi petunjuk tentang apapun permasalahan yg sy hadapi dlm tidur.
    Dengan tiada menit tanpa Al Quran, saya merasa pemanfaatan waktu saya menjadi berkah. Setiap detik saya merasa mendapat pahala, menjauhi dosa pendengaran, penglihatan, lisan, hati…dan si empunya kalam selalu membantu saya…tinggal minta aja..insya Allah selalu dikabulin.
    Pokokx Quran itu teman terbaik dan paling setia…saat susah, senang, stress, sempit, lapang…dialah yang paling setia menemani saya. Dia membuat hidup terasa mudah dan semua masalah….LEWAT!!!

  20. Zainudin says:

    Salam semua pencinta Al Qur’an.

  21. aliyah lianawati says:

    Entah kenapa,saya selalu merasa ditampar setiap kali membaca tulisan atau sms dan sejenisnya yang menceritakan bagaimana Alqur;an menangis dimasa tua kita para pembacanya. Memang ada benarnya juga, waktu kecil kita selalu menyayangi dan membaca Alqur;an setiap malam tanpa bosan dan lelah. Membawanya dengan sangat hati2 dan penuh rasa sayang. Namun seiring kita tumbuh besar dan tua,sibuk dengan pekerjaan,lalu Alqur;an kita tinggalkan,Alqur;an hanya menjadi pajangan dilemari antik kita,tak lebih. Waktu itu saya termenung dan berusaha meresapi’perkatan’ ini,saya kemudian sadar…dan berusaha kembali membuca Alqur’an saya…Alhamdulillah,batin saya jadi tenang dan hidup terasa lebih indah,sekalipun kesulitan tetap menghampiri.

  22. mustafa says:

    Amiiin

  23. dewi says:

    itu bener bgt, waktu sy kehilangan org2 yg saya sayang krn dipanggil Allah, cuma Alquran lah yg membawa ketenangan dijiwa saya, terim kasih Allah atas diturunkannya Alquran sebagai warisan dari nabi Muhammad SAW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like