• home ym com


Kenikmatan dalam Ridho Menunggu Janji Allah

riyadhah

Ni’mat dan pengabulan paling tinggi, paling berkah, paling ni’mat, adalah sebenarnya saat kita kembali kepada Allah. Ga seberapa penderitaan dibanding nanti malah Allah ga kasih kita izin untuk beribadah kepada-Nya, lalu dimasukkan ke dalam neraka yg abadi.

Temukan kenikmatan dalam ridho menunggu Janji Allah. Kuatin diri, hingga Allah malu untuk memperpanjang kesusahan kita. Lagian sudah berapa lama juga taubat kita, dibanding dengan lamanya maksiat kita? Sudah berapa lama kembalinya kita, dibanding lamanya kita meninggalkan-Nya?

Dan sesungguhnya, hanya syetan yang membuat kita merasa lama dan merasa berat. Dulu saya hampir begitu juga perasaannya. Saya menjalani riyadhah, kurang lebih 7 tahun. Saya terimain aja apa yang trjadi. Sambil saya buang kepada, “Oh, gapapa ya Allah. Segala kesusahan ini semoga menambah ampunan-Mu.”

Dan benarkah saya belom dikabul dan tambah susah? Ah engga. Sebab ternyata dalam periode 7 tahun itu banyak sekali ni’mat baru. Di antaranya, saya malah jd ngafal Qur’an. Saya menikah dengan Maemunah. Wirda, Quumii, Kun, lahir di periode itu. Kemudian disusul selepasnya Haafizh dan Aisyah. Dan saya baru menyadari banyak hal. Yang akhirnya di periode 7 tahun yang disebut masa sulit itu, sebenernya bukan masa sulit. Kerjaan syetan aja ini mah. Membuat mata saya hanya ke masalah, bukan ke karunia. Terlebih lagi saat melihat, betapa banyak orang yang ga dikasih kesempatan bertaubat, sebab langsung meninggal dunia.

Di episode itu pula, saya malah bikin buku. Lalu masuk majalah, koran, radio, dan bahkan tv. Saya masuk tv dlm keadaan ketakutan. “Tar kalo disangka saya udah lunas utang? Gimana?” Ah saya bunuh aja perasaan itu. Ya gapapa kan disangka begitu? Jadi doa. Kawan-kawan, terus aja beribadah, berdoa, dan berharap. Gapapa. Yg salah itu, menggerutu. Mengeluh.

Luasin lagi ilmunya. Masalah itu anugerah. Kesulitan, kesusahan, problem hidup, semua adalah karunia. Bila itu bisa menjadi jalan kita kembali kepada Allah, sungguh, itu MURAH sekali harganya. Tahanin, sabarin, ni’matin.

You may also like...

6 Responses

  1. Dewi Setiani says:

    Assalamualaikum..

    Sahabat..apakah anda sedang mencari peluang bisnis yg menguntungkan sekaligus berkah..
    Gabung aja di bisnis Paytren Ustadz Yusuf Mansur..!!
    Bisnisnya modern, canggih dan memiliki prospek masa depan yang cerah, bisa dijalankan via online maupun offline, di bawah pimpinan langsung Ust. Yusuf Mansur yang visioner, ada pembelajaran bisnis, agama, dan kehidupan dari Ust. Yusuf Mansur dan Team..
    Anda yang belum bergabung, hubungi
    WA/ SMS 087839666621

  2. Aamiin
    Aassallammuallaikum wt wb
    aplikasi paytren mudah hemat praktis untuk segala transaksi jadikan pengeluaran anda jadi penghasilan jangan lewatkan untuk memiliki aplikasi paytren dan miliki bisnis usaha dengan penghasilan alhamdulillah tak akan mengecewakan insyaallah info dan pendaftaran klik http://bestpaytren.com/tn0053987
    wa 081284060739

    #ingatbayaringatpaytren
    #salamsuksesberjamaah

  3. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

    Salam sukses berjamaah

  4. Ridha terhadap keputusanNya merupakan hal yang bisa membuat kita bahagia..

    Sepakat tadz..

  5. imammaksum says:

    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya

    Info dan pendaftaran
    WA:+6738210382(brunei)
    http://goo.gl/M78Ucx
    #Ingatbayaringatpaytren#

  6. Assalamualaikum..
    Mari bergabung di paytren ustadz yusuf mansur, berbisnis sambil bersedekah,info lengkap paytren silahkan hubungi
    Wa+886963612344
    Bbm:d8a0e0ab
    Link http://bestpaytrenteam.com/kurnia
    Dalam dan luar negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.