Kepada Siapa

 

Ustadz5Kepada siapa kita meminta tolong? Jika keputusan akhir ada di Tangan Allah, ternyata kita suka salah alamat ketika meminta tolong, salah mendatangi dan bahkan salah mengharap.

Jika meminta tolong kepada manusia, segala persyaratan yang ada dipenuhi … pendekatannya pun luar biasa. Tapi ketika kepada Allah? Malah banyak dikuranginya, dan ga sepenuh-penuhnya mendekatkan diri ke Allah.

Jika kepada manusia, sempurna pengharapannya, padahal kita semua sering merasakan bahwa manusia mah seringnya mengecewakan. Eh … justru kepada Allah yang pengharapan kita tiada pernah sempurna. Padahal justru Allah selama ini tidak pernah mengecewakan kita. Seberapapun kita mengecewakan-Nya padahal.

Yah, pelajaran hidup harusnya membuat kita semakin mengerti, bahwa ke Allah harus bener-bener lagi pendekatan dan pengharapannya. Penuhi sekuat tenaga apa yang Allah seru dan minta. Dan jauhi pula semua apa yang Allah minta kita menjauhinya. InsyaaAllah Pertolongan Allah bakal kita dapatkan.

Mohon doanya u kualitas tauhid, iman, Islam, dan amal saleh saya dan semua muslim muslimah di seluruh dunia, hingga kualitas orang-orang hingga akhir zaman nanti.

Bagi yang punya testimoni atau tanggapan, share ya ke sejutayusufmansur@gmail.com

Salam,

@Yusuf_Mansur.

 ***

Masjid TahfidzBuat kawan-kawan yang udah pada ikut ngebangun masjid tahfidz, makasih yaa … semoga amal jariyah kawan-kawan buat Masjid Tahfidz DQ, berefek kepada dikabulkannya semua hajat dan ditolongnya semua masalah. Yang belom, ikutan yaaa… Biar dapet banyak berkah, pahala dan kebaikan. Rekening wakaf Masjid Tahfidz Daqu buat yg mau ikutan:

Bank Muamalat 303 003 3515

Bank Syariah Mandiri 800 100 2525

BCA 603 030 8091

Bank Mandiri 128 000 509 2983;

An. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

 

You may also like...

42 Responses

  1. Indra Nugraha says:

    subhanallah.. nangis saya bacanya ayah.. nasehat2 ayah harus banyak d sebar luaskan supaya nambah keimanan terutama
    kpd orang2 d sekitar kita, saya saban mau magrib nyetel tausiyah2nya ayah lewat speaker masjid, alhamdulillah banyak yg suka & sambil saya do’a supaya ayah bisa dateng k masjid d kampung saya eh ternyata Allah kabulin, ayah bisa dateng k Gn.Putri Bogor 12 Juli kemarin.. makasih banyak ayaaaah

  2. Diana Pangestu N. says:

    Subhanallah… terimakasih ustadz selalu mengingatkan kami untuk senantiasa mengingat Allah SWT.

  3. Yani hanifah says:

    aamiiin yaa Robbal’alamiin….ya Allah…..jazaakallah ust,kultweet ini bener2 bermanfaat buat saya, mudah2an ust sehat terus ya,biar bisa istiqamah dalam berda’wah..aamiin

  4. Indra Nugraha says:

    padahal waktu itu banyak banget yg ngeraguin saya, bahkan ketua DKM nya yg mamang saya aja ga percaya kalo ayah beneran bisa dateng, tapi saya maju terus.. kata ayah semua atas kehendak Allah, its kuun fayakuun.. bermimpilah, jangan lupa berdo’a kepada Allah & Bergeraklah.. tapi Alhamdulillah ayah dateng, Allah yg berkuasa d jagat ini,.

  5. Haris || SimpulDaQu says:

    Subhaanallaah ustadz… Mksh banget atas ijin Allah sy dpt segala ilmu tauhid “cuma Allah yg bs semuanya” dr ustadz Yusuf Mansur.. Pelan-pelan di ikutin ngefek banget di kehidupan… Semoga Ustadz bs terus istiqomah dlm mengajar dan menjadikan kami sebagai Multi Level Amal utk sesama muslim… Aamiin..

  6. tatyajee says:

    Subhanallah..twiit nya ustd bgtu bermanfaat..

  7. Sonny says:

    Subhanallah… thanks ustadz, semoga kita termasuk golongan yang senantiasa selalu bersyukur, karena apa yang telah Alloh berikan selalu merupakan yang terbaik…amin ya robbal alamin.

  8. Terima kasih Ustadz untuk selalu diingetkan…
    Keimanan setiap orang kadang meningkat terkadang menurun,,ketika menurun inilah harus ada yang terus mengingatkan supaya bisa naik lagi.Sukron….
    Salam dari Mitra PayTren..

  9. widy says:

    Subhanallah.. cukup Allah saja ya tadz..
    Usia sy 33thn dan blm berjodoh, sekalipun blm pernah pny pacar. Byk org nyaranin u/ dtg ke org pintar tp sy takut mlh jd dosa. InsyaAllah CUKUP ALLAH SAJA yg sy yakini dan hanya Allah pendengar n pengabul sgala doaku. Trimakasih ustadz ats motivasinya, barakallah..

  10. tatyajee says:

    Ustad mohon doa jg..buat anak sya Insyaa Allah thn besok udah jdi santri di daqu..aamiin

  11. DESI OKTAVIA says:

    Ya Allah,gak ada kata lain selain,terima kasih,banyaaaaaak sekali manfaatnya yah ustadz,doakan saya dan anak anak saya selalu berada dijalan yang diridhoi oleh Allah Swt,amiin,sampai besok ustadz

  12. Budi Supriatna says:

    Syukron Ustadz…jazaakallah.
    Tweet ini sebagai renungan bagi siapapun pembacanya, semoga semua dapat merasakan pesan yg dalam bahkan lebih dalam dari yg penulis goreskan.
    Amin…

  13. rahmadini says:

    aamiin.. iya bner bgt ustd :(..

    sthun yg lalu sya sll ngarep sama org tua sya spaya bsa mnguliahkan saya lalu mngupayakan diri mncari uang untuk bza kliah.. lalu kecewa krna mmnk tdak mnghadirkan alloh dlm brhrap

    ttapi stelah sya hnya berhrap kpada Nya,, alhamdulillah meskipun ttep blm bisa kuliah hati lebih tnang dri tahun kmarin..

    bntuk prtolongan alloh itu mmnk sll ta trfikirkan oleh mnusia.. skrg saya mngerti bhgia n sukses itu bkan disaat kita bisa kuliah tapi disaat saya bisa lebih mnerima dan ykin tntang tkdir yg alloh ttapkan adl yg trbaik.

    mksih ustd untuk smua ilmu nya ..

  14. satria dewi says:

    Alhamdulillah. Setelah membaca keyakinan bertambah lagi hanya kepadaNya..semoga kami terhindar dari rasa malas untuk selalu beribadah kepadaNya.
    Terima kasih ustadz. SAlam buat keluarga besar Paytren

  15. Esti Winahyu says:

    SubhanaaAllah…..ustad mampu mengemas kata dg baik n karena pengalaman jg.Jadi bisa mengerti sudut pandang mayoritas orang kebanyakkan. Kip down to earth.Semoga ustad n keluarga n kawan2 sll dlm lindungan ALLAH SWT.

  16. Ahenz Nur says:

    Memang tauhid kita sangat jauh. Ilmu kitamah dari dulu tebuntur kata Ikhlas yg pemahamannya tidak boleh minta apa2! Namun sa’at mengenal tausiyah Pak Ustadz Yusuf Mansur,sedikit2 mulai paham Tentang Ilmu Ikhlas yg memang susah untuk merumuskannya. Tapi minta dan berharapmah Kudu sama Allah Saja titik tidak ada koma.
    Semoga yg baca dan mengamalkan twetkul ini dilimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya. Dan kepada yg membuat Twet (ust Yusuf Mansur) semoga Allah jaga iman Islamnya, keIkhlasan Ibadahnya dan Allah limpahkan keberkahan,Rahmat, taufik hidayahnya dan sehatkan batin dan rohaninya, sampai kepada keluarganya, orang2 sekitarnya,baik yg menyukainya maupun yg mmbencinya. Kepada jamaahnya anak2 didiknya dan smua Muslimin dan Muslimat sampai Akhir zaman!
    “Amiin”

  17. deny yanza says:

    Ayaaahhh, when I can start to be a “Khdimaters” (khdimad skaligus bljr & mnghafal Qur’an) @ PPPA-DaQu ??? He he, jaga WC? It’s no problemo, can’t wait for it..

  18. Ismawati says:

    Subhanallaah ustadz,,smuax tweet ini bgtu bermanfaat utk smua umat..sy bisa petik dr tulisan ini,,mmang butuh pengalaman hidup sprti cobaan n ujian yg besar agar kita benar2 bisa merubah hidup n ttap yakin atas pertolongan ‎​اَللّهُ apapun msalahx,,krn smua tak akan trjadi kecuali ats Izin ϑαņ Kehendak-NYA,,Barakallahu ustadz,,

  19. dhino says:

    Saya slalu inget kata2 ustad..come to HIM talk to HIM.. Subhanalloh

  20. Khadeejah says:

    Alhamdulillah saat saya berharap kpd mahluk… hampir stiap itu sy kecewa.. baik soal karir/bisnis ,soal rumah tangga, hub.sosial,ibadah dll.. alhamdulillah bgttt sy bs kecewa …disitulah izin Allah sy belajar tidak bergantung pd mahluk manapun (termasuk diri sy sndiri), krn sungguh sepanjang skenario hidup yg sy lalui sy bersaksi dengan penuh keyakinan “tiada tuhan selain Allah ” juga tiada daya upaya kecuali atas pertolongan Allah..
    Trimakasi sharenya uztad Yusuf ..
    Smg Allah mengokohkan tauhid kita menuntun kita untuk menyembah hanya padaNya, berharap hanya padaNya tidak pada selainNya..

  21. alfan alfa says:

    Jika kita dekat dg Allah pasti akan mendekat ke kita,bila kita jauh maka akan dijauhi pula,hanya
    ALLAH tempat meminta,makasih pa ustadz

  22. alfan alfa says:

    Jika kita dekat dg Allah pasti akan mendekat ke kita,bila kita jauh maka akan dijauhi pula,hanya
    ALLAH tempat meminta segala2nya,makasih pa ustadz

  23. Mariana says:

    Alhamdulillah berkat sering baca tausiyah ustad…Allah dulu Allah lagi Allah terus…segala2nya atas nama Allah.
    Sehat trus ustd,,agar selalu bs beri kami pencerahan bekal akherat. Meski sy blm bs mngamalkan atas setiap apa yg disampaikan ustad tp Insya Allah sy lbh byk bljar sbar dan ikhlas serta lebih intropeksi diri.
    Mohon doanya ya ustad agar kluarga kami jd kluarga bahagia sakinah mawaddah warahmah dunia akherat. Dijauhkan dr segala ujicoba yg kami tak mampu melampauinya.
    Mudh2 kami juga bs msukkan anak2 kami (M. Aidil Akbar, Nur Ainnabil Azzahrawani dan Nur Salsabila An’Najwa binti Topan Sanjaya) ke daqu dan jd hafiz Qur’an yg rahmatan lil alaamiin.

  24. achmad ichwan says:

    Apa yg ustad sampaikan mah ane setuju bgt.kata2nya ngeresep bener ke ati.semoga amalan kita smua diterima ALLAH SWT,dan kita dikumpulkan disurganya amIiin.oiya ust doain sya yah biar sya bisa jd pengusaha yg sukses dn soleh agr hidup sy bermanfaat

  25. alindamay says:

    Masa sulit ini berhasil terlewati dengan lebih ringan. Kultwit
    Ustadz menyadarkan saya betapa ikhlas menjadikan kita lebih bahagia.
    Trims ustadz. Semoga selalu sehat. Istiqomah berdakwah.

  26. wiens_sriwinar says:

    alhamdulillah dari dulu saya suka bgt dengerin ceramah ustadz..saya sering buka2 youtobe…haus akan ceramah ustad..
    subhanallah saya bener2 dapat sesuatu dari ustadz,ilmu amalan dan bagaimana kita menjalani hidup ini,menggantungkan diri hanya pada Allah..
    subhanallah banyak keajaiban dalam hidup saya ustadz..

  27. suwarno says:

    alhamdulillah , jazakumullah ustad . insyaAllah ilmu2 yg ustad kasih sangat & slalu brmanfaat buat kami semua utk jdi muslim yg lbih baik dr waktu k waktu .. aamiin

  28. bam says:

    subhanallah, semoga kita semua tetap istiqomah berdoa kepada-Nya.

  29. PUTRI says:

    assalamualaikum ustadz, gmna caranya supaya keistiqamahan kita dlm mndekatkan diri kpda Allah itu ttep ada, ya namanya manusia kdr iman naik turun ga tentu. mohon masukkan nya . syukraan

    • Admin says:

      Saudari Putri yang dirahmati Allah

      Pertama, pasang niat yang kuat untuk istiqomah. Jika terasa berat untuk istiqomah melakukan riyadhoh selama 40 hari misalnya, maka pasang niat untuk istiqomah riyadhoh untuk 3 hari ke depan. Bila 3 hari berhasil dilalui dengan istiqomah, pasang lagi niat yang kuat untuk istiqomah riyadhoh untuk 3 hari berikutnya. Terus demikian.

      Kedua, Jangan lupa untuk berdoa, memohon kepada Allah agar diberi keistiqomahan.

      Ketiga; Tambahin ilmu. Kalau tahu tentang ilmunya, fadhillah amal, dll, akan menambah semangat untuk istiqomah

  30. semoga kita smua bisa selalu istiqomah dalam menjalankan perintah allah..Amin

  31. risa kurniasih says:

    kualitas iman saya masih jauh ustad…apalagi sedang banyak masalah yg di hadapi bukan nya lebih mendekatkan diri tapi justru menjauh padahal saya tau itu tidak benar…mohon panduan nya ustad dengan pertolongan Alloh…ammiiinnn

  32. Adityas Nova Firdausi says:

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
    Subhanallah ustadz..segala sesuatu jika kita minta ke Allah pasti akan terwujud entah cepat ato lambat..terima kasih sekali ustadz setelah mulai dari tahun 2011 selalu mengikuti acara ustadz dlu di antv semakin menambah keyakinan saya terhadap ALLAH, saya malu sekali ustadz mengaku islam bertuhan Allah tpi dlu terlalu jauh dari-Nya..pengalaman saya yg dlu pernah melamar suatu pekerjaan di sebuah bank..ketika itu besar sekali harapan saya untuk dterima apalagi dari kepala cabang bank tersebut sudah menyatakan saya lolos, namun setelah pengumuna keluar ketika itu saya tidak termasuk yang diterima, saat itulah saya benar2 merasa disadarkan Allah yang menunjukkan kekuasaan-Nya..bahwa Dialah yang Maha Memutuskan..benar kecewa saat itu, namun saat itulah saya mulai berubah tersadar dengan ceramah2 ustadz di stasiun tv tersebut…setelah itu saya diterima kerja di suatu perusahaan ritel didaerah saya. dengan gaji yg standart tpi alhamdulillah cukup untuk keseharian, sampe pada suatu episode ceramah ustadz tentang doa harian, dimana ustadz mengajarkan tentang dzikir setelah shoalt fardhu ‘Laailaaha illallah wahdahu la syariika lahu, lahulmulku walahul hamdu yuhyi wa yumit wa huwa ‘alaa kulli syai’in Qodir’ 10x. Yang mempunyai faedah salah satunya Allah akan menaikkan 10 derajat kita. Saya mengamalkannya ustadz dengan keyakinan terhadap janji Allah tersebut..Dan Alhamdulillah ustadz setelah mengamalkan hampir 2 tahun, Allah pelan2 memperbaiki kehidupan dan rezeki saya,,dan sekarang saya diterima bekerja sebagai pegawai di kementerian keuangan RI..Subhanallah Allah tidak pernah mengingkari janji-Nya..
    Salam hormat saya untuk Ustadz..
    Wassalamu’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh

  33. lintas says:

    terima kasih telah mengingatkan ustad, semoga saya bisa menambah tauhid saya supaya saya hanya yakin dan minta pertolongan hanya kepada allah. krn saya masih sring lupa dan menjadikan manusia lbh utma daripd ke allah

  34. ahmad farid says:

    Allahumma ya allah … Ya rabb !!
    Yang mempunyai segala kekuasaan…

    Berikan ketetapan iman dan islam kami semua !! Lindungi dan jaga kami dari segala keburukan, kekafiran, kemusyrikan, kesyirikan, kemunafikan, kemaksiatan dan kelalaian akan engkau yang memberikan kehidupan pada kami !!!!
    Curahkanlah rahmat mu pada kami semua, orang tua kami, saudara kami, seluruh family kami, tetangga kami, teman2 seiman kami, guru2 kami, orang2 soleh, dan orang2 yang mengajarkan kebaikan kepada kami…

    Allahumma ya allah, berikan selalu kebaikan kepada ust yusuf mansur, limpahkan lah rahmatmu, mudahan di setiap urusan ust yusuf mansur, dan kabulkan segala hajat nya !! Karena beliau selalu mengajarkan kebaikan kepada umat, karena beliau insya allah selalu ikhlas dalam berdoa kebaikan untuk kami…
    Ammiiin ya rabbal alamin…

  35. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  36. yuliani says:

    Ustadz says masih naik turun nihh ,semangat ibadah klu habis denger ustadz ceramah ,,mohon do’anya tadz

    Info Paytren :Wa:+85295568087
    Daftar di :
    http://www.treniuym.com/yuliani

  37. purnomo says:

    Sudah jadi mitra Paytren??? Syukron…Barokallahu… Belum jadi mitra Paytren??? Bersegeralah! Karena banyaaak… sekali manfaat yg kita bs dapat setelah gabung dg Paytren. Berikut 5 Alasan kenapa Anda harus bergabung dengan TREN-I/Paytren: 1. Bisnisnya modern, canggih & memiliki prospek masa depan yang cerah, bisa dijalankan via online atau offline. 2. Keuntungan perusahaan 100% disedekahkan untuk dakwah, pesantren dll 3. Legalitas perusahaan resmi, lengkap dan jelas, di bawah pengawasan para pakar ekonomi & syariah serta pemerintah Indonesia. 4. Modal awal sangat terjangkau namun hasil memukau, bonus-bonusnya menggiurkan, potensi penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah 5. Komunitasnya positif, optimis & agamis saling membantu dan menginspirasi. Visinya jelas, membangkitkan ekonomi Indonesia secara berjamaah. Maudaftar? Info lengkap klik..http://treniuym.com/purnomo. Butuh bntuan..sms/wa.087881172656

  38. Ainun jariah says:

    Assalamua’alaikum
    Mau bisnis sambil sedekah? Yuuk gabung di Paytren bersama UYM. Info daftar hub bbm 7d09ee72 atau wa 081380853500

  39. Lukman Hakim says:

    Assalamu’alaikum pak ustadz… bolehkan saya numpang bertanya… ? Wassalamu’alaikum wr. wb.

  40. Anta says:

    yg mau gbung sama paytren sila klik yg d bawah ini http://leadertreni.net/antamuhadi atw hub:+6738971225

  41. Yudistira says:

    Assalamualaikum
    ayo gabung di bisnis berkah paytren ustadz Yusuf mansyur

    • Rp. 350rb SEUMUR HIDUP !!!
    • Tiap TRANSAKSI DAPET CASHBACK (ya keuntungan bagi hasil donkk sama mitra)
    • kalo jalanin bisnis nya DAPET DUIT!! (ga percaya?? )
    • BISA DIWARISKAN…
    subhanallah… daaaannn masih banyak lagi…😃😃😃
    Info selengkapnya

    WA : 082214288518
    BBm : D67A0556
    Atau klik link di bawah ini

    https://goo.gl/BiMW1e

Leave a Reply

facebook like