Ketiga Negara Itu Siap Tampung Pengungsi Rohingya

Pengunsi Rohingya

Indonesia, Malaysia dan Thailand memberikan pernyataan bersama, tentang kesediaan ketiga negara ini untuk menampung 7000 pengungsi Rohingya yang masih ada di laut. Pernyataan ini disampaikan Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Anifah Aman. Untuk Indonesia pernyataan disampaikan Menlu Indonesia Retno Marsudi dan Thailand diwakili oleh Wakil Menlu Thailand Jenderal Tanasak Patimapragor.

Anifah menjelaskan bahwa Malaysia dan Indonesia bersedia memberikan tempat penampungan sementara, sebagaimana dilansir kantor berita Malaysia Bernama, Rabu (20/5). Adapun proses pemulangan para pengungsi akan dilakukan dalam kurun waktu setahun.

“Sementara itu, Malaysia dan Indonesia mengundang negara-negara lain di kawasan untuk bergabung dengan upaya ini,” tambah Anifah,.

Anifah menjelaskan bahwa para pengungsi akan ditempatkan di daerah yang telah disepakati oleh tim gabungan dari negara-negara di ASEAN.

Dalam pernyataan bersama itu, Malaysia, Indonesia dan Thailand juga meminta agar masyarakat internasional ikut memberikan bantuan dan bertanggung jawab terhadap kondisi yang terjadi.

sumber news:http://news.fimadani.com/

sumber image: http://www.suara-islam.com/

You may also like...

1 Response

  1. Fauzi says:

    Alhamdulillah masyarakat Aceh sangat antusias membantu saudara kita seiman yang lagi didzalimi para bhiksu Myanmar. Tanpa basa basi dan tanpa disuruh mereka langsung turun sendiri, luar biasa. Terima kasih saudara ku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like