Yusuf Mansur

Khatam Qur’an dalam 7 Hari

 

Udah jalan ngatamin Al Qur’an, dalam 7 hari? Sekaligus sekali-kali dalam hidup, jalanin sunnah Rasul yang 1 ini? 30 juz atau 114 surah, dibagi dalam 7 bagian besar. Dicoba aja. Supaya sekali-kali ngatamin dalam 7 hari, sekaligus sekali-kali nyunnah di urusan ini.

Berikut ini pembagian dalam 7 hari  di masing-masing harinya:

1. Hari pertama: Al Faatihah sampai dengan An Nisaa

2. Hari  kedua: Al Maa-idah sampai dengan At Taubah

3. Hari  ketiga: Yuunus sampai dengan An Nahl

4. Hari  keempat: Al Israa sampai dengan Al Furqoon

5. Hari  kelima: Asy-Syu’aroo sampai dengan Yaasiin

6. Hari  keenam: Ash Shooffaat sampai dengan Al Hujuroot

7. Hari ketujuh: Qoof sampai dengan  An Naas

Selamat mencoba ya. Sekali-kali laaaah… Mudah-mudahan bisa. Ntar kalo dah jajal sekali-sekali, jajal lagi. InsyaaAllah dalam 1 tahun, 2 kali khatam 7 hari .

Bikin “kompetisi” atau group “7 hari”, di kosan, di kantor, di sekolah, di kampus, di kampung, di pengajian. Atau ya di rumah atau keluarga. Sekali-kali, keluarga liburan gitu… Dengan niat, minggir untuk sama-sama ngatamin 7 hari. Bikin rekamannya, foto-fotonya, untuk sejarah anak cucu nanti.

Bila keluarga isinya 7, keren tuh. Masing-masing anggota, 1 bagian. Jadi, dalam 1 hari, khatam 1 keluarga 1 Al Qur’an penuh. Lalu,  hari  berikutnya, ganti berganti bagian. Keren. Bila dirasa berat dalam 1 hari, ya pilih Sabtu atau Ahad gitu. Sempetin.

Jangan lupa. Minta sama Allah supaya dikasih kesempatan untuk ngatamin model gini. Ga lama kok. Ga selama kita tawaf di mall. Minta juga agar Allah terima amal ibadah kita. Terus, doa deh sebelum dan sesudah ngatamin Al Qur’an. Untuk semua hajat dunia akhirat.

Dengan melakukan ini pula, insyaaAllah kawan-kawan sudah membantu negeri Indonesia, dan bahkan dunia, agar senantiasa diberi Rahmat dan Berkah-Nya.

Buat kawan-kawan, berkenankah “lapor” ke saya, bagi yang mau melakukan. Bukan untuk riya. Tapi sifatnya “organisatoris” aja. Sekaligus syiar. Maaf.

Selamat menjalankan ya. Share ke sebanyak-banyaknya kawan dan keluarga ya. And do it, please... Syukran.

Salam.

Exit mobile version