Khatam Qur’an dalam 7 Hari

 

Yusuf Mansur

Udah jalan ngatamin Al Qur’an, dalam 7 hari? Sekaligus sekali-kali dalam hidup, jalanin sunnah Rasul yang 1 ini? 30 juz atau 114 surah, dibagi dalam 7 bagian besar. Dicoba aja. Supaya sekali-kali ngatamin dalam 7 hari, sekaligus sekali-kali nyunnah di urusan ini.

Berikut ini pembagian dalam 7 hari  di masing-masing harinya:

1. Hari pertama: Al Faatihah sampai dengan An Nisaa

2. Hari  kedua: Al Maa-idah sampai dengan At Taubah

3. Hari  ketiga: Yuunus sampai dengan An Nahl

4. Hari  keempat: Al Israa sampai dengan Al Furqoon

5. Hari  kelima: Asy-Syu’aroo sampai dengan Yaasiin

6. Hari  keenam: Ash Shooffaat sampai dengan Al Hujuroot

7. Hari ketujuh: Qoof sampai dengan  An Naas

Selamat mencoba ya. Sekali-kali laaaah… Mudah-mudahan bisa. Ntar kalo dah jajal sekali-sekali, jajal lagi. InsyaaAllah dalam 1 tahun, 2 kali khatam 7 hari .

Bikin “kompetisi” atau group “7 hari”, di kosan, di kantor, di sekolah, di kampus, di kampung, di pengajian. Atau ya di rumah atau keluarga. Sekali-kali, keluarga liburan gitu… Dengan niat, minggir untuk sama-sama ngatamin 7 hari. Bikin rekamannya, foto-fotonya, untuk sejarah anak cucu nanti.

Bila keluarga isinya 7, keren tuh. Masing-masing anggota, 1 bagian. Jadi, dalam 1 hari, khatam 1 keluarga 1 Al Qur’an penuh. Lalu,  hari  berikutnya, ganti berganti bagian. Keren. Bila dirasa berat dalam 1 hari, ya pilih Sabtu atau Ahad gitu. Sempetin.

Jangan lupa. Minta sama Allah supaya dikasih kesempatan untuk ngatamin model gini. Ga lama kok. Ga selama kita tawaf di mall. Minta juga agar Allah terima amal ibadah kita. Terus, doa deh sebelum dan sesudah ngatamin Al Qur’an. Untuk semua hajat dunia akhirat.

Dengan melakukan ini pula, insyaaAllah kawan-kawan sudah membantu negeri Indonesia, dan bahkan dunia, agar senantiasa diberi Rahmat dan Berkah-Nya.

Buat kawan-kawan, berkenankah “lapor” ke saya, bagi yang mau melakukan. Bukan untuk riya. Tapi sifatnya “organisatoris” aja. Sekaligus syiar. Maaf.

Selamat menjalankan ya. Share ke sebanyak-banyaknya kawan dan keluarga ya. And do it, please... Syukran.

Salam.

You may also like...

7 Responses

  1. nano sujana says:

    saya niat ngejalanin ustadz, cuma sambil dengerin murottal mp 3 alqur’an, soalnya kalau baca sendiri biasanya saya langsung tidur.

  2. Norhamisah Bte Md Untong says:

    Salam, Selamat petang dan apa khabar Ustadz Yusuf Mansur dan isteri. Saya Norhamisah dari Malaysia..Alhamdulillah..,Bermula dari pagi tadi saya dah mula mengaji untuk khatam dalam tempoh 7 hari. Doakan saya ya Ustadz. Terima Kasih.

  3. Lhya says:

    InsyaaAllah saya niat ustadz, mohon do’anya

  4. PayTren says:

    Insya Allah,,Syukron tadz…
    Harus dicoba semoga makin besar keberkahan yang diberikan Allah. Aamiin Allahumma Aamiin..

  5. Khoirul Afif says:

    Alhamdulillah ustadz…
    Saya akan coba dan mohon doanya.
    Laporannya gmn?

    Smg kita semua diberi kekuatan dan keikhlasan serta keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin…

  6. insyaAlloh ustadz, akan dicoba

  7. khozin says:

    Alhamdulillah nemuin pelajaran hisbun nabi ini,,,,,
    Saya akqn coba ustadz mohon do’anya ya… Amiin…..

Leave a Reply to Ghani Sana Absari Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like