Tukang Tambal Ban Jadi Pemilik Swalayan

tukang tambal ban

Pernah dikisahkan seorang tukang tambal ban, dengan penghasilan “hanya” Rp. 15.000 sehari. Sedangkan dia lulusan perguruan tinggi di tahun 2000. Tahun 2006 “terpaksa” jadi tukang tambal ban.

2008 ketemu ustadz yang memberinya nasihat, dawamkan surah Waqi’ah. Sehari minimal dua.

Habis subuh dan habis ashar. Orang ini sami’na wa atho’na. Ga sampai setahun, dia bisa bangun empat ruko dan punya satu swalayan besar. Padahal? Padahal dia ga ngerti blas yang dibaca. Makanya, jangan anggap remeh qur’an.

Apa yang terjadi sama tukang tambal yang mendawamkan (membaca terus) al-Waqi’ah?

Tukang Tambal Ban Jadi Pemilik Swalayan

Sekarang beliau jadi paham arti dan makna al Waaqi’ah. Pernah dikisahkan, saat pembukaan swalayannya, dia ditanya, paham ga Waaqi’ah itu apa? Engga.

Bahkan katanya, arti al-Waqi’ah aja ga tau. Tapi setelah dikasih tau harus dipelajari juga, ya dia pelajari. Ini dia dakwah.

Waktu ketemu sama ustadz tersebut, dia hanya lima menit-an. Dikasih taunya, hanya: baca al-waqi’ah. Ga lebih. Ternyata ga jumpa sama tuh ustadz, dia baca terus. Maka, yang paham lebih, beritahulah yang belum paham. Dan yang paham, hendaknya lebih lagi dari yang ga paham. Paham doang, ga baca-baca mah percuma, he he he.

Ya, walo ga ngerti. Sebab Qur’an itu beda dengan koran dan bacaan-bacaan buatan manusia.

Al Qur’an itu dari Allah. Wahyu Allah. Kalam Allah. Setiap baca, buanyak sekali fadhilahnya. Per huruf malahan.

Tentu kita harus bertambah pinter. Belajar terus bahasa arab, bahasa Qur’an. Supaya tambah-tambah pemahamannya.

Kata mereka, buat apa baca doang, kalo ga ngerti apa yang dibaca?

Nah, inilah bedanya Qur’an. Qur’an itu, ngerti ga ngerti, berpahala. InsyaAllah pembacanya dapat ganjaran kebaikan.

Bahkan dengarnya saja sudah diberi rahmat. Beda. Qur’an itu beda. Asli beda. Ga bisa dibilang sama.

***

Ikuti Modul Kuliah Semua Bisa Jadi Pengusaha: https://kuliahwisatahati.com/permintaan-aktivasi-kelas/6723f6559ed12fb1a14ef2908c274f03

Kuliah-Kuliah Lain: https://kuliahwisatahati.com/info-modul-kuliah

___

Buku Yusuf Mansur Diskon di Shopee sampai 90%: https://shopee.co.id/bymofficial

5 Buku Pentalogi dari Rp. 250.000 jadi cuma Rp. 25.000: https://shopee.co.id/PENTALOGI-i.38307556.614300403

5 Buku Kun Fayakun Series yang tebel dan hard cover dari Rp.350.000 jadi cuma Rp. 35.000: https://shopee.co.id/KUN-FAYAKUN-SERIES-i.38307556.1400586585

Kalau di bawah ini buku gratis berupa ebook:

Silakan Download

Buat yang belum baca ebook 63 tanya jawab tentang qurban, kalau ini gratis: http://yusufmansur.com/ebookgratis/

Mungkin Anda juga menyukai

41 Respon

  1. Rini Eko berkata:

    Subhanallah….

  2. mangamsi berkata:

    subhanallah walhamdu lillah wallahu akbar … semoga kita juga seperti itu ..

  3. Musi berkata:

    Subhanallah.. insyaAllah sy dah menjalankan sunah2.. tp blm ketemu ustadz aja huhu..

  4. ihsan berkata:

    subhanallah..
    gimana caranya biar kita bisa bgitu ustad?
    sedangkan kita banyak salah sama Allah,byk ngelanggar yg dilarang 🙁

  5. Wawan berkata:

    Subhanallah…..

    Maaf Tadz, surah waaqi’ah itu yg mana, aku belom tahu banget Al Qur’an….

  6. Yelli berkata:

    Subhanallah… Allah Maha Segala-gala-Nya….

  7. Fithry Artha berkata:

    Sukaaaaaaaaaa baaaangeettt baca artikell iniiiiiiii…. 😀

  8. candra berkata:

    suami saya asal Bali dia enginer di perusahaan tambang dengan gaji lebih dari cukup Subehanallah.. sekarang dia lepas semua yang dia punya, dia mualaf ,syahadat, sholat, tapi belum bisa baca qur’an. tp selalu mendownload semua ajaran ustad.. bahkan kemarin dia sakit batuk tp dokter tidak tahu apa sebabnya paru2nya bersih tidak merokok lagi..kata dokternya hanya suruh sholat tahajut..periode ini memang harus kami lalui bukan?.. dari ada menjadi tidak ada, dari punya menjadi tidak (sec duniawi)…mungkin Allah membersihkan kami dulu ya?..sayangnya suami saya belum punya komunitas mualaf karena terus terang kami masih sembunyi2.. sungguh kami tidak ingin jadi mualaf, saya ingin suami saya jadi orang muslim yang kaffah.. mohon doa…ya semoga ada Quantum of changing untuk kami

  9. Ridwan berkata:

    @Ihsan : sami’na wa atho’na
    @Wawan : ini mas, lengkap surah al-waqi’ah & artinya + audionya juga 🙂 http://quran.ittelkom.ac.id/?sid=56&pid=arabicid

  10. Kartini berkata:

    Subhanalloh .. Smoga saya bs istiqomah sperti itu. Biar ktularan sukses.amien

  11. mutammim tholib berkata:

    Subhanallah – Allahu Akbar

  12. amar berkata:

    Subhanallah…semoga kita yg mengamalkan baca waqi`ah segera dianugrahi kesuksesan jg. dan bisa bnyak beramal dgn harta benda dan ilmu yg dititipkn pada kita.Amiiin

  13. Ida zoleha berkata:

    Alhamdulillah sy jg CB jalanin baca Al Waqiah PG & sore ,eh mala ketagihan pengen afal. Doain ya selesai Al Mulk lanjut ke Al Waqiah

  14. endang rahayu berkata:

    Subhanallah…semoga saya&klrga kecil saya bisa ikut mengamalkannya..الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ semenjak ikut ajaran ustd tentang bersedekah,rezeki klrga kecil saya tak putus2nya.آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ..

  15. dwi rahma berkata:

    subhanAlloh,jika ”ALLOH”sdh brkhndak,apapun bsa trjadi.Smg kmi bsa mnjdi bagian hmba ALLOH yg di kehendakiNYA(amiin Y Robbii)

  16. wawan berkata:

    Subhanalloh…
    Invite aku ya temen2
    31435142

  17. sandi heri saputra berkata:

    SUBHANALLAH……..

  18. purnomo berkata:

    Subhanallah.TOP
    Saya pernah diajari tukang bakso untuk amalan yang sama, Alhamdulillah rejeki lancar, padahal ga tau/ngerti kandungan surat Ar-Rahman dan Waaqi’ah.

  19. Purnama Ummu Syafi'i berkata:

    Susahnya untuk memulai hal seperti ini….karena semua pekerjaan menuntut serba cepat dan buru2…tapi smoga bisa istiqomah seperti sang tukang tambal ban yg sekarang jd pengusaha besar…

  20. fahmi berkata:

    ustadz mau tanya “dawamkan surah waaqi’ah” itu maksudnya apa ya ?

    terima kasih.

  21. surahman berkata:

    allohu akbar allohu akbar allohu akbar

  22. Pida berkata:

    Benar Ustad, Al-Qur’an itu kalam Allah, Pencipta dan Penguasa Langit dan Bumi. Kalau dibaca, mungkin kita ngga ngerti artinya, tapi alam semesta pasti tahu Ustaz. Partikel-partikel udara, kayu-kayu di sekitar yang baca dalam bentuk meja kursi dan lainnya, pohon-pohon, air, cicak, semut, kapas penyusun serat-serat pakaian, sajadah, mukena, lalat, nyamuk, angin, malaikat, mereka pasti tahu artinya dan menjadi bergetar hebat karenanya, lalu tunduk patuh saat mendengar kalam Allah itu dibacakan. Manusia aja yang suka bodoh. Mudah-mudahan hati kita dilembutkan oleh Allah Al-Latif, agar lebih peka lagi kayak mereka.

  23. Kasta Supriyanto berkata:

    آَمِيّـٍـِـنْ آَمِيّـٍـِـنْ آَمِيّـٍـِـنْ

  24. Ilmu Kimia berkata:

    Subhanallooh, begitu dahsyatnya Al Qur’an.

  25. rahma berkata:

    Allahu Akbar….. izinkan aku mengamalkanx ya Rabb….

  26. taufiq berkata:

    subhanallah……..
    ustadz, kira-kira 3 tahun lebih saya juga pernah diberi nasihat seorang ustadz untuk mendawamkan al-waqiah 2x sehari, habis shubuh dan habis ashar. dan alhamdulillah saya sudah bisa melaksanakan nasehat tersebut. tapi sampai sekarang hidup saya masih sulit, usaha terpuruk, utang masih banyak, bahkan macet. mohon saran ustadz, apa yang kurang dari saya. trims.

  27. idaarsam berkata:

    Subhanallah. merinding…

  28. tiyah berkata:

    Alhamdullillah saya sedang mendawamkan 4 surah -surah, semoga banyak hikmahnya untuk aya dan keluarga. aamiin, aamiin.

  29. Wibowo berkata:

    Ini kenyataan dan sekedar berbagi… Ketika saya tidak punya uang lagi pas2an untuk makan ketika akhir bulan di perantauan. Mau minta org tua kasihan. Akhirnya saya infaq kan uang yg tersisa ke mesjid, kemudian membaca surat al-waqiah setelah sholat subuh. Subhannallah… Percaya atau tidak, alhamdulillah kesusahan saya di akhir bulan teratasi. Allah Maha Besar.

  30. GRATISSSS!!!!!
    DaftarKan Diri Anda Sebagai Free Member Di:
    http://www.leadertreni.net/day

    Assalamualaikum,
    Bagaimana Kabarnya ?
    Semoga Selalu Sehat dan Sukses Aamiin.
    Bisnis Apa Yang Anda Ingin Kan ?

    Kami menyediakan Bisnis Paytren Milik Yusuf Mansur.
    Bisnis Paytren Sebagai Sistem Pembayaran , Mulai Dari
    Isi Pulsa, Belanja Online S.d Beli Tiket Pesawat Anda Akan Meraskan Cashbacknya.
    Bisnis Paytren Juga Sebagai Sistem Affiliasi Dengan Merekomendasikan Pada Teman Dan Saudara Anda,
    Anda Akan Mendapatkan Bonus Reward dari SmartPhone, Mobil s.d Umroh Gratis Dari Yusuf Mansur.

    Info Lebih Lanjut Untuk Upgrade Aktif Member :
    Contact Us : WA +6282234846947 BBM 579F399A

  31. Anta berkata:

    yg belum gabung paytren sila klik yg d bawah ini http://leadertreni.net/antamuhadi atw hub: no ini +6738971225 salam suxes

  32. Yudistira berkata:

    Assalamualaikum
    ayo gabung di bisnis berkah paytren ustadz Yusuf mansyur

    • Rp. 350rb SEUMUR HIDUP !!!
    • Tiap TRANSAKSI DAPET CASHBACK (ya keuntungan bagi hasil donkk sama mitra)
    • kalo jalanin bisnis nya DAPET DUIT!! (ga percaya?? )
    • BISA DIWARISKAN…
    subhanallah… daaaannn masih banyak lagi…😃😃😃
    Info selengkapnya

    WA : 082214288518
    BBm : D67A0556
    Atau klik link di bawah ini

    https://goo.gl/BiMW1e

  1. Mar 13, 2014

    […] Sumber Blog Ust Yusuf Mansur […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: