• home ym com


Kita Juga Bisa, InsyaaAllah

Yusuf MansurGagasan membangun dan memperkuat maritim, bagus. Libatin masyarakat aja. Patungan Maritim. Jadi murah. Jangan dari utang luar negeri.

Dari Sabang sampai dengan Merauke, kita, masyarakat, bangun industri maritimnya. Mulai dari pelabuhan, kapal laut kecil, sedang, dan besar, kargo laut dan sungai, dan lain-lain

A sampai dengan Z, di industri maritim, termasuk industri kapal selam, dan wisatanya, jika tidak dikorupsi, 50 triliun rupiah sangat cukup. Itu udah meliputi semua laut.

50 triliun itu ga banyak. Taro dah pembangunan selama 5 tahun. Terus 50juta masyarakat middle tanah air diajak patungan. Uenteng buenner. Rp16.700,00 saja/bulan.

Jadi, ga usah jual Papua dan lain-lain daerah nanti-nanti untuk membangun apa aja di Republik ini. Pemodalnya rakyat aja. Pasti tulusnya. Pasti ikhlasnya.

1 triliun dah bisa bikin sendiri 4–5 kapal selam. Dengan daya selam sampe 60 meter. Dan ga perlu juga kedalaman 60 meter. Cukup yang 30 meter aja.

Yusuf MansurPernah dengar ikan paus terdampar? Di Sumbar dan DIY? Bukan jalur Paus. Kok paus nyasar? Katanya ada kejahatan laut internasional.

Ada kapal-kapal selam asing yang masuk ilegal. Dan kita emang ga punya cukup modal untuk ngalangin, bahkan sekadar tau.

Kapal-kapal selam itu ganggu frekuensi navigasi paus yang seharusnya cerdas dan perfect. Buat sebagian yang paham, katanya terdamparnya paus, sebuah tanda.

Pembangunan infrastruktur maritim, sebab itungannya dari enol, paling tidak, 1 periode Pak Jokowi, baru selesai doangan. Belom menikmati.

Yusuf MansurTapi it’s oke. Tar dilanjutkan lagi sama presiden siapaaaa gitu di 2019 kalau beliau ga lanjut. 5 tahun pertama ini geber-geberan semua infrastruktur.

Nah karena struktur permodalan dah dari dalam sendiri, ga pake asing, maka masyarakat patungannya sekalian aja di industry-industri dan bidang-bidang lain.

Di bidang telekomunikasi misalnya. Termasuk pembuatan atau pembelian satelit. Apa aja kalo patungan, murah sekali. Asli murah.

Kalo perlu, masyarakat dipimpin untuk melakukan aksi korporasi. Perusahaan-perusahaan asing yang besar-besar, dibeli aja sama masyarakat. Beres dah.

Sisain dah dikit, buat asing. Agar ikut menikmati kue Indonesia. Jual beli murni aja. Ga usah pake kekerasan.

 

Yusuf Mansur

Fesbuk, Google, iPhone, Samsung, sampe ke industri transportasi darat dan udara, dan lain-lain, pimpin masyarakat untuk patungan, ikut beli saham.

Istilahnya, biar aja mereka masuk sini. Masuk ke Indonesia. Jualan di Indonesia. Tapi perusahaan di negeri asalnya sana, punya masyarakat kita.

Selamat bekerja Pak Jokowi. Mudah-mudahan kabinet yang dipilih dan dibentuk, bisa mewakili citra kerja keras, bersih, dan profesional.

Yusuf MansurKami-kami nunggu nih… diajak patungan, he he he. Siapa tau malah kelebihan dana. Tar Paman Sam boleh pinjem daaah. Jangan kita mulu yang minjem.

Sekali-kali mimpinya digedein. Jangan beli boeing, tapi beli pabriknya aja sekalian. Bisa kok. Bandara Jakarta 50 juta penumpang/tahun. Masa ga bisa beli?

Patungan. Apa aja jadi kecil. Duit kecil, rame-rame beli barang besar. Orang-orang kecil, se-Indonesia, ngumpul, bisa ngalah-ngalahin bangsa dan negara-negara besar.

Yusuf MansurUdah ah. belom mandi, he he he. Nganter anak sekolah, sambil natap nasib anak bangsa ke depan… untuk mereka kita berjuang.

 Oh ya, 1 lagi, yang saya omongin, bukan cuma teori. 2 tower, 300 kamar, Hotel Siti Bandara, dah berdiri. Tinggal rampungnya aja.

Konsep Indonesia Berjamaah, tinggal digedein aja. Contohnya udah ada. Udah kebukti. Bismillaah daaah… Jika yang mimpin presiden, jadi beda.

Kalo perlu, Pak Jokowi dan menteri-menteri kabinet yang baru, liat-liat Hotel Siti Bandara. Asli. udah berdiri. Tinggal ngegelindingnya aja.

Pengen banget, Indonesia Berjamaah, Ekonomi Gotong Royong, ekonomi asli Indonesia, dipimpin langsung sama Presiden. Wuah. Seminggu kelar dah.

Eh eh eh, nambah-nambah mulu nih twitnya. Ga mandi-mandi, ha ha ha. Dah ditegor bini, he he he. Siap. Siap. Mandi dulu… Pamiiiiittt…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like...

23 Responses

  1. Nur Juwita Djuma'ah says:

    Bismillah…
    Semoga Allah SWT mengabulkan mimpi2 indah ini yg bs menyelamatkan kt semua.

    Utk semua yg pny mimpi indah ;
    Sehat pnjg umur rezeki yg dimdhkan.. dilancarkan yg berkah dunia akhirat.

  2. apritos says:

    Kalau menurut saya ngandalin negara itu bikin lemes tadz. Lebih suka makai konsep jamaah yang ustadz bikin

  3. cinzi says:

    Subhanallah mantap ustazd…,moga Allah menjadikan kita masyarakat Indonesia mau slalu berusaha memperbaiki diri menjadi yg lebih baik dan mandiri,amin

  4. abdul manab says:

    Amien,semoga apa yg di katakan ustad itu bs di relisasikan sm pak jokowi n seluruh warga indonesia.
    Agar nantinya kt tdk di jajah lagi SDA indonesia oleh pihak asing.

  5. Tabassam says:

    Aamiin.. semoga dah ustad.. kalo rame rame itu berasa ringan…

  6. intanpri says:

    آمِيّنْ…
    آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْ
    🙂 Ya Robb..bantu kami, bangsa kami sejahtera saling bahu-membahu menguatkan..saling menyatukan dan tidak mudah terpecah-belah..yg susah mudahkanlah..yg berat ringankanlah..aamiinyra.. 🙂

  7. opik wihardiono says:

    ​Αªϻȋȋ̊η Ƴªª ƦơϐϐªƖ AƖªϻȋȋ̊η ustad .

    Semoga pak jokowi ikut membaca tulisan ustad

  8. bisamat says:

    Saya sangat ragu jokowi mau untuk tidak menguntungkan amerika

  9. windarto says:

    kami sih sebagai orang elit (ekonomi sulit) alias orang kecil suangat setujuuuu, MASALAHNYA menengah ke atas terutama yang masyarakat Elit beneran/ kalangan atas setuju kagak berbagi? orang sebagian mereka berusaha bikin kartel tuk menguasai harta negara. Sedikit gambaran sifat masih kurang dana bagi yg sebenarnya jauh lebih kaya dibanding lingkungan sekitar. taruh saja yg muslim dah haji 1 kali umroh 4 kali masih aja pengin berkali-kali, tapi pada saat lingkungan tempat tinggal perlu uluran tangan baik tenaga maupun DANA? kayaknya susah tuh mendapatkan untuk berbagi/ patungan? bahkan peduli aja kagak. mau banjir, jalan rusak kagak peduli katanya itu mah urusan pengurus kampung. yg penting gue bisa nambah menunaika ibadah haji, umroh dan bahkan wisata ke eropa tetap terjadwal.

  10. rolinson says:

    Artikel yang sangat bagus ustad….
    benar – benar pemikiran yang sangat maju untuk bangsa kita..

  11. der panzer says:

    Yaa khaer

  12. tiyah says:

    Semoga Allah mengabulkan cita – cita ustad untuk kesejahteraan bangsa Indonesia, cuma sayangnya apakah kaum elit beneran mau berbagi ? kebanyakan memang maunya haji berkali-kali tapi diminta sumbangan peliit banget.
    SEmoga aja bangsa ini lebih baik ya di tangan Presiden baru kita. Aamiin aamiiin.

  13. Sahabat YM says:

    Bener, Tad. Gotong royong. Bukan gotong boyong, abis digotong lalu diboyong. Abis dah kekayaan negara ama tikus2 goboy.

  14. Wah betul sekali ustadz, dengan patungan semuanya akan terasa kecil dan ringan

  15. Emma Az Zahra says:

    Super sekali ustad, kenapa gak Ustad aja ya yg jadi Presidennya pasti berjalan lancar dah

  16. Muhamad Ohan says:

    Presiden RI ke-8 K.H. YUSUF MANSYUR, doain Yuuuuuukkkk

  17. HasanuddinJ says:

    Subhanallah
    Siap pak Uztads tinggal difasilitasi sj sy siap nyumbang walaupun blm bisa banyak2
    Ditantang sm Uztads jiwa nasionalisme sy jd terusik dan bangkit Hayo skrg sy balik menantang pa Uztads bagaimana supaya cita2 ini dpt terwujud Bismillah mari kita mulai.
    Dan untuk sluruh sodara2ku yg msh merasa orang INDONESIA yg msh cinta Negeri ini mari kita berpartisipasi mewujudkan cita2 mulia ini,memang sdh saatnya kita mulai agar kelak anak cucu kita dpt mandiri,tdk tergantung pd uluran tangan dari negara manapun

  18. Basmillah…
    Saya sangat setuju pak

    Ide asli Indonesia yang bisa bikin rakyat makin sejahtera.

    Mudah-mudahan bisa terlaksana. Amin ya rabb

  19. Lajimin says:

    Gotong royong bersama TRENI PT VSI ngumpulin duwit recehan jadi gede

    Setujuuuuuu … banget Ustad

  20. Salam,
    Coba dari jaman rampungnya orde baru, ada pemikiran sehebat ini dengan bahasan yg ringan mudah dicerna tidak berbelit-belit, ya tapi baik sangka aja mungkin Allah sedang mempersiapkan untuk golden indonesia mendatang melalui PU, semoga terwujud yuk kawan” mari kita bissmilllah doa’akan ide briliant ini agar terwujud jangan lupa action nya sertakan nama Allah jika setiap KK di seluruh indonesia, membaca al-iMron 26 27 setiap malam Insyallah dah….gx aa yg gx mungkin… Gx usah tunggu jaman ke emasan besok lusa setelah 40 hari insyaallah, selain lunas utang negara lunas juga utang krdit cicilan barang rumah tangga haha, semoga ya tad.. Amiiiinnnnndan tentunya giliran IMF pinjem ma kita…aamiiinnnn

  21. tati sukartiningsih says:

    Sy membayangkan klo jamaah haji sj 20jt per org,…urunan org kaya 2jt sj nol nya sdh bnyk….hehe

  22. maspeny says:

    ingat falsah gotong-royong yang sudah sejak dulu tertanam dlm masyarakat, hanya kolonial yang akhirnya bisa memecah belah. sudah saatnya kembali untuk menbangkitkan falsafah gotong-royong “saiyek saeko proyo”

  23. Insya allah bisaa amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.