Komisioner USCIRF Kunjungi Daarul Qur’an

 

IMG-20150822-WA0012

 

Amerika terbuka untuk santri Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an yang ingin mendapat beasiswa pendidikan di negeri itu. Amerika juga mengundang santri terbaik Daarul Qur’an untuk menjadi imam masjid di sana.

Demikian tutur DR Muhammad Zuhdi Jasser, komisioner United States Commission on International Religious Freedom (USCIRF), dalam dialog dengan civitas academica Ponpes Tahfidz Daqu di Ketapang, Tangerang, Sabtu (22/8).

 

IMG-20150822-WA0017

 

Kunjungan Zuhdi ke Ponpes Tahfidz Daqu didampingi Tina L Mufford, analis kebijakan USCIRF untuk wilayah Asia Timur-Pasifik yang meliputi Burma, China, Indonesia, Laos, Korea Utara, dan Vietnam.

Keduanya mewakili Kedutaan Besar Amerika Serikat, yang pada 2014 juga mengirim utusan ke sini.

 

IMG-20150822-WA0015

 

Berbicara di depan Ustadz Yusuf Mansur dan ribuan santri Ponpes Tahfidz Daarul Quran, Zuhdi Jasser mengatakan, Islam di Indonesia merupakan Islam yang toleran dan terbuka terhadap perkembangan zaman.

“Ini modal yang baik bagi perkembangan Indonesia menjadi negara yang moderen,” ujar pria keturuan Suriah tersebut.

 

IMG-20150822-WA0018

 

Dalam sambutannya, Mufford mengaku terkesan dengan santri-santri Daarul Quran yang menyambutnya dengan senyum ceria. Ia mengatakan, Indonesia adalah sahabat penting bagi Amerika Serikat.

“Hubungan Indonesia dan Amerika Serikat seperti sahabat. Banyak kerjasama positif yang kita lakukan. Kami juga belajar pada Indonesia dalam memgembangkan demokrasi,” ujarnya.

 

IMG-20150822-WA0016

 

Menurut Tina, derasnya pertumbuhan pemeluk Islam di AS tidak masalah, sebagaimana pemerintah AS tidak mengintervensi kepercayaan warga negaranya.

Ustadz Yusuf Mansur dalam sambutannya menyatakan, Ponpes Tahfidz Daarul Qur’an sebagai pondok kosmopolitan, terbuka bagi tetamu dari Barat maupun Timur.

 

IMG-20150822-WA0014

 

“Alhamdulillah, tidak hanya dari Amerika saja yang berkunjung dan melihat ponpes Kami. Sebelumnya juga ada kunjungan dari beberapa negara Eropa seperti Inggris dan lainnya. Kita juga sering menerima kunjungan warga Eropa untuk belajar Al Qur’an,’’ papar Ustadz Yusuf sambil mengimbuhkan bahwa saat ini ada Omar, warga Prancis, yang sedang belajar sekaligus menghafal Al Qur’an di tempatnya.

 

IMG-20150822-WA0019

 

Yusuf Mansur menilai positif kunjungan tokoh internasional ini dalam membangun komunikasi serta menjajaki kerjasama dalam dunia pendidikan.

You may also like...

1 Response

  1. marwandi says:

    Assalamualaikum wr wb
    SEMANGAT PAGI

    Ini bisnis DAHSYAT loh!!!

    Mau tau kenapa PAYTREN BISNIS YG DAHSYAT DAN KEREN DAN NGETREN????!!!

    Simak baik2 ya dan cermati.

    Klik http://www.bestpaytren.com/marwandi

    Mau bayar tagihan ini itu, biaya administrasinya balik lagi ke kita, coba lewat bank, biaya admin utk siapa??? Buat bank khan??!! Ayo,,untung mana???

    Isi pulsa ke orang, pasti bukan pas harga pulsa,ada lebihnya, coba isi sendiri tentu dapat harga agen. Klo hal itu dilakukan berbulan2 dan bertahun2 gmn ya? Sebulan brp kali isi pulsa trus kalikan deh untung mana coba? Jd agen /isi sendiri atau sama org lain??

    Trus yg hebatnya lagi diPAYTREN, semua transaksi yg kita lakukan, bayar ini itu dapat CASHBACK alias BONUS dari perusahaan dan sudah dihitung bersedekah. WOW, keren kan??!

    Mau tau hebatnya lagi hanya dengan modal yg sangat terjangkau, modal 350rb udah bisa join..
    Anda bisa mendapatkan penghasilan /minggu

    Pendirinya ust. Yusuf Mansur, pada kenal beliau kan, perhitungannya sesuai syariat Islam dan tiap transaksi bernilai sedekah, krn 100% keuntungan disedekahkan..

    So, tunggu apalagi, jgn banyak mikir,, karna diluar sana ribuan bahkan jutaan ngantri mau daftar paytren…

    Makin cepat anda join, semakin cepat nikmati KEMUDAHAN, MANFAAT DAN KEUNTUNGANNYA.

    Info pendaftaran inbok
    WhatsApp/Telegram 089637111991
    Bbm 56A5707F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like