Kompetensi 1

Sebelum bicara tentang kompetensi, kawan-kawan perlu lagi melihat dan membaca ulang RegulerTwitYM 1 sd beberapanya seri lagi setelahnya. Tentang mengajak bicara badan.

RegulerTwitYM#01: Ajak Bicara

RegulerTwitYM#02: Sehat … Seger …

RegulerTwitYM#03: Ga Kebayang

RegulerTwitYM#04: Hutang Badan

RegulerTwitYM#05: Hutang Harian

RegulerTwitYM#06: Sejuta Yusuf Mansur

RegulerTwitYM#07: Kepada Siapa

RegulerTwitYM#08: Cari Allah Aja

RegulerTwitYM#09: Tak Terbayang Indahnya

RegulerTwitYM#10: Ningkatin Kompetensi

Ini penting. Agar jangan sampe ada materi baru, tapi sementara kita lupa materi lama. Mengulang pelajaran, adalah pelajaran juga adanya. Sekalian mengingatkan kawan-kawan, udah belom menjalankan apa yang dipelajari. Ilmu baru, ilmu tambahan, jadi ga terlalu berguna, jika ga nambah iman, ga nambah amal.

Jadi, tolong ya buka RegulerTwitYM bagian 1 sd terakhir sebelum bagian ini. Dan coba disiplinin jalanin apa yang diajarin. Bismillaah … saya juga mudah-mudahan bisa menjalankan.

membangun kompetensi

Ayo … Semua Ningkatin Kompetensi

InsyaaAllah beberapa waktu ke depan, kita akan bicara tentang menaikkan kompetensi kita. Bahkan daya saing kita. Supaya bisa menjadi pemenang di banyak bidang di kehidupan ini. Tidak jadi ummat dan bangsa yang kalah dan disepelekan. Terhormat, punya harga diri, dan hidup bermanfaat. Santai aja ya. Kalem aja. Belajarnya dikit-dikit. Di RegulerTwit yang kelihatannya ga ada ilmu baru ini, sebenernya mengandung ilmu juga. Belajar tentang pengulangan dan ajakan menjalankan ilmu.

Makasih buat yang tergabung di SantriTahfidzOnline di www.santritahfidz.com. Di KuliahOnline  di www.kuliahonline.com, dan belajar bisnis di www.whbs.or.id. Semoga semuanya manfaat. Yang belom bergabung silahkan bergabung.

Berikut ini tambahan untuk diri saya dan kawan-kawan seputar mengajak bicara badan. RegulerTwitYM kali ini, kurang pas jika kawan-kawan ga mengulangi membaca yang pertama-tama dulu dan menjalankannya. Langkah berikutnya, seputar badan kita, adalah mendoakan badan kita. Badan kita perlu doa kita. Agar sehat, ceria, seger, enak dipakai dalam menjalankan hidup dan kehidupan. Orang yang jarang mendoakan dirinya sendiri, dipastikan dia juga sulit mendoakan orang lain.

Dan hendaknya jangan sombong juga dalam menjaga badan tetap sehat, dengan hanya menjalankan tips tips dunia. Seperti olahraga, jaga makanan, perhatian dengan gizi, dll. Kita tetap perlu berdoa. Sebab apa? Sebab buat Allah, bisa berkehendak tanpa perlu ada sebab. Apalagi dunia ini kan isinya juga segala kemungkinan dan ketidakmungkinan. Banyak hal tidak terketahui dan tidak terduga. Sehingga kita senantiasa butuh Pertolongan dan Perlindungan Allah. Termasuk dalam membuat badan sehat.

Rasulullaah mengajarkan agar kita berdoa, seraya mendoakan badan kita sendiri supaya sehat. Doa ini masuk dalam zikir pagi sore. Menjadi rutinitas yang mudah-mudahan bernyawa dengan kita sedikit memahami maknanya.

االهم عافنا في ابداننا، و اسماعنا، و ابصارنا.

Awlloohumma ‘aafinaa fii abdaaninaa, wa asmaa’inaa, wa abshoorinaa. Yaa Allah, bikin sehat badan kami ya, pendengaran, dan penglihatan kami.

Ini doa minimal yang diajarkan Rasul agar badan kita sehat. Rasul nganjurin 2x baca ini minimal, di pagi dan sore hari. Belum termasuk yang dimasukkan sebagai bacaan shalat. Sehingga harusnya, kita-kita ini sehat ya.

Doa akan melahirkan banyak bimbingan Allah bagaimana supaya kita bener-bener bisa sehat. Sehingga doa juga insyaaAllah akan melahirkan tindakan-tindakan, perbuatan-perbuatan, yang menyebabkan kita menjadi sehat. InsyaaAllah.

Ok … silahkan dibaca doa ini ya. Bertambah lagi tuh, ilmu. Bertambah pula amalan. Mestinya. Makanya saya bener-bener minta kawan-kawan baca RegulerTwitYM yang pertama, memperhatikan, dan menjalankan. InsyaaAllah bertambahnya ilmu dan amalan, ga akan jadi berat. Sebab selain kita jadi tau, juga jalaninnya dikit-dikit hingga jadi amalan rutin. Kalo dah rutin, insyaaAllah jadi enteng dengan sendirinya.

Dan memiliki badan sehat, juga akan membantu kita menaikkan kompetensi dan daya saing kita. Sekaligus dengan badan sehat, bisa mendukung upaya apapun bagi orang-orang yang kepengen menaikkan kompetensi dan daya saingnya.

Ok. Sampe ketemu lagi besok ya. InsyaaAllah di jam yang sama. Saban jam 20. Share ke yang lain. Sambil ditanya-tanya, setempo-tempo, agar orang yang dishare juga ikut menjalankan. Bukan hanya belajar dan membaca. Salam,

@Yusuf_Mansur.

You may also like...

11 Responses

  1. Sonny says:

    Inshaalloh ustadz, semua hal baik dicoba untuk di ingat dengan baik, seperti meng-ingat saat menghafal al quran (di baca & di lafazkan berulang-ulang),
    meskipun kadang lupa kalo dibaca lagi jadi inget lagi….
    dan tdk lupa ditunggu episode ke-012…

  2. asror says:

    Dalam dzikir yg hebat terdapat badan dan jiwa yg sehat.makasih tadz!

  3. fitri says:

    In syaa Allah ustadz dii amalin sy jg sdh mulai ngamalin.dzikir pagi dan.sore.tadz syukron dh berbagi ilmu tadz.. Semoga.ustadz sekeluarga sehat selalu aamiin.yarabbal’alaamiin

  4. Dariyatno bin Sagiman says:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ …….Supaya bisa menjadi pemenang di banyak bidang di kehidupan ini. Tidak jadi ummat dan bangsa yang kalah dan disepelekan. …..maaf siapa yang harus dikalahin ya….bangsa yang kalah seperti apa….. Target kemenangannya seperti apa?……..mohon jelasin Tadz…وَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

  5. debora says:

    Subhanallah..terima kasih .ustad cri alamat halal bihalal,dari mulai ambil tiket g ketemu kantornya sampek 2,5jam.trus nyampek sana rasanya kebayar sudah perjalanan dari mojokerto ke malang…sepedaan sendiri.niat cari ilmu,silahturahim + kumpul sama orang sholeh rasanya adem di hati.alhmdulillah tad saran ustad sudah saya lakukan..alhmdulillah nih tinggal jalanin usaha sate udah ada tempat tp belum punya modal.semoga ustad diberi kesehatan sekeluarga dan berkah hidup dunia akhirat.amin…doakan ustad nanti kalau saya dah hafal qur’an bisa buka rumah tahfids

  6. Subhanallah Ustadz….Terima kasih banyak…
    Semoga berkah
    Salam dari saya Mitra PayTren

  7. dhino says:

    Semoga masyarakat indonesia semua jd pengusaha sukses yg di sayang Alloh..amiiinnn…tp jgn lupain sedekahnya ya..hehehee.. kalo sekarang lg pada rame bahas MMM (mavrody money box)yg ktnya kasih imbalan 30% mari kita bikin MMA (Mohon Ma Alloh) cash back nya bs 100-700-1000 ampe nggak terhingga%, masih ragu ma janji Alloh? Harusya enggak kalo sinyal recievernya ke Alloh di kuatin…Bismillah aja dah..KUN FA YAKUN..

  8. Lisnawati says:

    Insya Allah sy amalin usy..alhamdulillah mlah skrg sy mrsa lbh shat lg pas bc doa n sholawatan tuk tbuh sy..lbh enteng n sger ust..mksi y ust..trus ksh qt ilmu y ust ..biat qt n smua org yg bc tweet ust mkin shat n bs lbh baik hdp na ..aamiin…

  9. Euis Oktavianti Hakim says:

    Syukron ustad.. Ustad kapan2 twit ttg bedanya dzikir dan wirid dong.,trus yg bisa dijalanin sama wanita yg sedang haid dzikir atau wirid? Maaf ya ustad byk request..hehe

  10. wawan says:

    Sangat nice ilmunya,,, good job ustadz

  11. masrikoh says:

    alkhamdulilah bertambah ilmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like