• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

Kompetensi 2 – Shalat Tahajjud –

Allah menyediakan banyak “Cara Khusus” untuk menaikkan kompetensi dan daya saing. Satu-satu kita bahas. InsyaaAllah. Semampunya. Sebisanya. Cara yang pertama adalah Tahajjud, SHALAT MALAM.

Coba buka Qs. 17 ayat 79:

ومن اليل فتهجد به نافلة لك عسي ان يبعثك ربك مقاما محمودا

Wa minallaili fatahajjad bihii naafilatal-laka, ‘asaa ay-yab’atsaka robbuka maqoomam-mahmuudaa.

“Dan dari sebagian malam, lakukanlah shalat malam. Sebagai tambahan ibadah bagimu. Tuhanmu akan mengangkatmu ke maqom yang terpuji.”

Istilah saya, tinggal naik lift aja dah. Tar Allah yang angkat, dan keluarkan di kehidupan yang lebih baik lagi.

Kita yang ga ada apa-apanya ini … InsyaaAllah bakal diangkat oleh Allah. Apalagi jika shalat malamnya dilakukan dengan istiqomah. Terus-terusan dengan makin hari dosisnya makin tinggi dan makin bagus. Misal, sorenya ngafal dulu 1-2 ayat. Lalu shalat malam dengan ayat yang udah dihafal. Sekalian setoran sama Allah.

Ibarat kabel, sambungan ke Allah nya, pake kabel koneksi yang cakepan dikit. Jadi beda.

Ibarat juga jaringan internet, pake wifi yang bagus. Ketika proses upload download, jadi cepet. Ga lambat, dan ga sering hang.

doaApalagi jika dilakukan bersama-sama kawan sekosan, sama-sama keluarga serumah, sama-sama kawan sekantor, seperusahaan, se-usaha, sekamar di pondok, sepesantren. Wuih… Tambah keren dah.

Buat saudara yang daya kompetensinya, daya saingnya, mau dinaikkan, dan yang naikin adalah Allah, ga tanggung-tanggung, ya siap-siap sejak sore untuk bangun shalat malam. Dan jangan meninggalkannya kecuali bener-bener sakit misalnya, atau emang halangan banget-banget.

Lakuin misalnya terus menerus 1 bulan, 1 tahun, insyaaAllah Kawan-Kawan bakal ngerasain efeknya.

Inget ya. Ini Allah loh Yang Naikin. Bukan orang. Bukan sebab misalnya ikut training ini training itu. Bukan karena ikut pelatihan ini pelatihan itu. Bukan karena ambil sertifikasi ini sertifikasi itu. Tapi dengan Cara-Cara-Nya.

Saudara yang lemah, yang banyak masalahnya, yang sedang banyak puyengnya, yang sedang banyak sedihnya, sebab apa lah, coba senengin shalat tahajjud. Yang gembira shalatnya. Yang yakin. Dan penuh harap akan Pertolongan-Nya.

Selamat mencoba dengan yakin.

Kapan-kapan kita bikin shalat malam di Istiqlal Jkt ya…

InsyaaAllah besok kita terusin RegulerTwitYM di jam 20, di akun kesayangan, he he he, di @yusuf_mansur, di web www.yusufmansur.com.

Selamat buat yang ikut KuliahOnline di www.kuliahonline.com. Ada pembahasan mendalam tentang fadhilah tahajjud dan motivasinya, di Kanal Kuliah Dasar. Yang beloman daftar, daftar aja. Bismillaah dah.

Ok. Makasih ya.

Salam,

Yusuf Mansur

You may also like...

32 Responses

  1. Sri Ratnaningsih says:

    Alhamdulillah. maju terus dakwahnya

  2. Ahmad Khatpaihi Qorin says:

    Ustad doain saya biyar bisa bangun malam untuk solat tahajud ..

  3. nanik purwanti says:

    Insyaallah yg mulai mlm ini. Doain ya ustadz spy sy bs istiqomah. Aamiin

  4. devi anggraeni says:

    wah bener ustadz coba diadain di istiqlal shalat malam..Insya Allah mau ikuttttt… kapan ustadz? #semangaatttt

  5. suhaemi gea says:

    Ustad mohon doakan saya agar trbangun disepertiga malam dan melaksankan sholat tahajjud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.