Kompetensi dan Shalat Malam

 

sholat-lail

 

Selemah apapun manusia, kalo dah ada Allah, wuih… Bakalan kuat. Ada yang menguatkan. Ada yang melindungi. Ada yang bela.

Semiskin apapun, sesusah apapun, kalo dah ada Allah, Allah bakal kayain dia. Allah bakalan senengin dia. Ga bakal Allah biarin mereka-mereka yang deket dengan Allah jadi susah, jadi menderita. Allah bahkan akan mencukupkannya dan memberikannya lebih. Atau Allah beri ketenangan dan keyakinan, sebagai modal hamba-Nya menghadapi banyak persoalan hidup.

Di saat-saat tahajjud, Allah datang nawarin segala apa yang menjadi hajat hamba-hamba-Nya.

Allah datang loh…

Baca selanjutnya

Mungkin Anda juga menyukai

53 Respon

  1. Adnan berkata:

    Iya tadz..Insya Allah…
    Semoga dengan istiqomah terus shalat malam, Allah memberikan keberkahan untuk kita…amin

  2. Sonny berkata:

    Inshaalloh ustadz, semoga ustadz dan keluarga selalu di beri yang terbaik fi dunya wal akhiroh, begitu pula kami mohon juga doa-nya…
    memang gak kebayang kuasa Alloh bener2 luar biasa (subhanalloh) apa yang kita minta langsung pada-Nya pasti di-qabul, Allohuakbar….
    mari kita menanti kultwit episode-016…..

  3. Amin…Semoga tetap istiqomah menjalankannya…
    Salam dari saya Mitra PayTren…
    Semoga Allah slalu memberikan keberkahan untuk kita semua.Amin

  4. fitri berkata:

    Doain saya ustd biar bisa lurus wlpun jalan masih berliku..

  5. Mariana berkata:

    Andai ustad bisa dtg dah ke masjid daerah saya,syukur2 mau ke kontrakan sya..Sy minta mustad mimpin doa bersama dah tuh…smg keluarga sy bhgia dunia akherat dan bisa umrah berkali2 sekeluarga ma tetangga2 juga. Minta tausiyah ustad juga bgm agar kami bs menjadi keluarga yg rahmatan lil’alaamiin.

  6. widy berkata:

    Trimakasih ustadz.. sy doain smg ustadz sekeluarga sehat sll n diberi sm Allah umur panjang yg barokah. Doain saya jg tadz.. smg sy bs ketemu jodoh di thn nie ustadz. Jodoh yg membawa berkah tentunya tadz. Aamiin..

  7. Moeljo Hery berkata:

    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ * اللهم صل علی سيدنا محمد وعلی ال سيدنا محمد.* حسبنا الله و نعم الوكيل. نعم المولي و نعم النصير. لا حول ولا قوة الا بالله العلي العظيم . * ربنا اتنا في الدنياحسنة وفي الاخرة حسنة وقنا عذاب النا
    آمِّينَ ​​​أَمِِيْن يَا رَبَّ العَالَمِينْ

  8. Mariana berkata:

    Andai ustad bisa dtg dah ke masjid daerah saya,syukur2 mau ke kontrakan sya..Sy minta ustad mimpin doa bersama dah tuh…smg keluarga sy bhgia dunia akherat dan bisa umrah berkali2 sekeluarga ma tetangga2 juga. Minta tausiyah ustad juga bgm agar kami bs menjadi keluarga yg rahmatan lil’alaamiin.

  9. Ahmad zikri berkata:

    Iy tadz, semoga aja jd tambah dekat dah ma Allah dan tetap menjalankan kewajiban apalagi yg sunnah hehehe
    Tadz klo k jambi saya ingin banget ni ketemu ma ustadz, semoga kita dpt bertemu tadz d MQK

  10. refillatul berkata:

    Inshaallah ust sy doain dlm shlt sy ya allah limpahkan kesejahteraan kpd guru online ku ust yusuf mansur ..minta doaa nya jg ya ust..

  11. alindamay berkata:

    Masih sering bolong bolong tadz. Minta doanya supaya bisa jadi amalan rutin dan wajib harian. Makasih ustadz

  12. dhino berkata:

    Hadiah fatihah dong tadz buat kluuarga sy,smoga jd ahli2 tahajud hingga akhir hayat,beserta anak turun sy jg….amiiinnnn

  13. Yelli berkata:

    Al Fatihah, Ya Allah istikhamahkan kami dalam kekhusukkan shalat malam. Rahmati dan ridhailah Ustadz sekeluarga dan kaum muslimin diatas dunia. Aamiin Ya Rabbal alamin

  14. muhammad faisal berkata:

    semoga ustadz bertmbh ilmunya, & selamat dunia akhirat sekeluarga..
    آمِّينَ آمِّينَ آمِّينَ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّ

  15. ma'mun soleh sobirin berkata:

    Semoga ustad diberi kesehatan selalu..amiinn.. do’akan saya ustad semoga dilancarkan segala urusan…amiinn..

  16. Muhammad Ramadhana Tanjung berkata:

    Insya Allah ustadz lagi belajar untuk setiap malam bangun untuk sholat tahajjud doakan ustadz biar selalu istiqomah….
    insya Allah ustadz ane dateng sama ibu ane

  17. Terimakasih Ustadz..
    Sdkt dmi sdkt sdh jalan dhuha-nya, dzikirnya. Ya meskipun kadang cuma 33x.. Insyaallah Allah bakal bri kmudahan.
    Minta do’a yaa ustadz :’)

  18. NurHasnaa berkata:

    Makasih ust, lg menghadapi byk masalah keluaga ust..Mohon Do’anya ust….

    Semoga ust sll dlm Bimbingan-NYA…

  19. intanpri berkata:

    Terima kasih ustadz, selalu bikin adem dengan tausiyahnya dan menginspirasi..semoga ustadz dan keluarga besar selalu dalam perlindungan dan penjagaan Allah SWT, hidup penuh keberkahan dunia-akherat.. آمِيّنْ…
    آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْ

  20. Budi Supriatna berkata:

    Amin…YRA
    Insya Allah semua selalu dalam rahmatNya

  21. iwan suharyanto berkata:

    Ok tadz

  22. Pras berkata:

    Syukron ustadz atas tulisannya..

  23. amri husni berkata:

    ma ksh ustad, perumpamaannya memudahkan pemahaman.

  24. Lisnawati berkata:

    Smga ust yusuf mansur bsrta klrg sllu shat,sllu istiqomah biar bs ksh pncrahan kpd jamaah yg emg btuh bgt d.zman sprti ini…aamiin…

  25. afkhori berkata:

    Terima kasih Ustadz atas pencerahannya, semoga Ustadz, keluarga beserta seluruh santri selalu dalam lindungan-NYA. Doakan ya Ustadz,kami sekeluarga dapat mengikuti pengajian di masjid Itiqlal dan wisuda akbar di gelora bung karno… aamiin ya robbal alamin

  26. m abdul ghofur berkata:

    Amiiin tadz, semoa kita senua terhindar dari kesusahan dunia dan akhirat

  27. Irma Wati berkata:

    Amin, saya sedang bersiap2 untuk tahajudnih pa ustadz

  28. Nuris Yulianto berkata:

    Allahu Akbar….subhanallah….betapa besar kuasa Allah hingga memberikan kesempatan bwt hambanya tuk dapatkan kesempatan perbaiki diri di 1/3 mlm. Mohon doanya ust….smoga sy berikut istri n anak 1 kami dberi istiqomah u jlnkn di 1/3 mlm, insyaAllah……

  29. pius berkata:

    benar ustadz, selemah apapun kita, ada ALLAH yang maha kuat.

  30. Yully Ernawati berkata:

    SubhanALLAH….hoping ALLAH will make easy our goal to get closer to HIM with tahajud or remembering Al quran all the times, sukron ya ustad for never give up to always give us spirit.

  31. Azqiatul fadilah berkata:

    Aamiin Ya Rabbal alamiin…
    insya ALLAH… Mohon Doa ustadz jg…
    terimakasih atas segala bimbingan N semangatnya.semoga kita semua menjadi hamba yg istiqomah.Aamiin 🙂

  32. apritos berkata:

    Disaat teman yg lain udah melaksanakan, saya lg masih belajar agar tidak bolong.

  33. Ai Maryanah berkata:

    Mudah2n smangat shlat malam saya wktu zaman sekolah bangkit lagi,,dan sem0ga apa yg Saya Harapkan d kabuLkan Allah.. Aamiin

  34. ula nurdiny putri berkata:

    terimakasih ustadz sll mengingatkan ttg shalat malam
    Tapi saya perempuan, ada waktunya datang siklus bulanan.
    mohon ilmunya ustadz, amalan apa yang harus saya lakukan ketika sedang haid sebagai pengganti shalat malam?
    terimakasih sblmnya..

  35. Rahma berkata:

    Ustad doain ya biar bisa istiqomah solat malam, soalnya sampe sekarang masih berat banget buat bangun malam

  36. IinSartika berkata:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885091264

  37. Sriwulan berkata:

    Insya allah.., gabung di PAYTREN yuuk.. Sahabat, bisnisnya Ustadz Yusuf Mansur, caranya mudah bisa dijalankan oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Cukup dgn menggunakan HP kita sudah dapat menjalankan bisnis sambil bersedekah, jadi.. Segera daftarkan diri anda di http://sriwulan-treni.blogspot.com atau sms aja di 087825290098 yuuk.. Sukses bareng bareng

  38. Charly berkata:

    Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Ustad Yusuf Mansur yang telah memberikan targhibnya bwt kita semua. Semoga saya bisa melakukan shalat tahajjud sebagaimana dahsyatnya manfaat yang akan di dapatkan bila istiqomah menjalankannya, semoga kita semua selalu dalam Lindungan Allah SWT, Amiin ya rabbal ‘alamiinn.

  39. ROBIAH CHARHA PAYTREN berkata:

    Aamiin…
    Assalamu’alaikum saudara ku,

    Paytren itu bisa dipake buat Pemakaian Pribadi (isi pulsa utk sendiri dan orang rumah, bayar2 tagihan,dll)

    Bisa juga dipake buat mengembangkan bisnisnya dgn potensi income ratusan ribu sampai jutaan per hari..
    (referensikan paytren ke teman kerabat kita)

    atau bisa juga dua2nya dijalanin. utk pribadi sambil kembangin bisnisnya..

    Enak bgt deh jalanin Paytreenn.
    Ga perlu repot2 stok barang, gx da tutup poin, dll. bahkan sebetulnya kita bs Berbisnis sekaligus mencari ilmu..

    Ayoooo gabung PAYTREN..
    Info pendaftaran: http://www.leadersuksespaytren.com/robiah
    BBM: 7d1fa193
    WA/SMS : 087888984779

    Pesen ustadz YUSUF MANSUR:
    “Gabung aj dulu insha Allah tau manfaat nya”

  40. Kris Habiyan berkata:

    Alhmdulillah

  41. Sriyani berkata:

    Semoga Bermanfaat

  42. refillatul berkata:

    aamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin ya rab…

  43. eka berkata:

    alhamdulillah …. smg saya sll istiqomah sholat malam…. smg kita sll dlm lindungan ALLAH …..

  44. Ades berkata:

    Aamiin semoga pak ustadz beserta keluarga dan kita semua selalu diberikan ketenangan,kelancaran dan kebaikan lainnya Oleh Allah SWT, Aamiin,Aamiin yaarobalalamin..

  45. Wahyudi berkata:

    Amiin,,,smoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH SWT

  46. Assalamu’alaikum saudara ku,

    Paytren itu bisa dipake buat Pemakaian Pribadi (isi pulsa utk sendiri dan orang rumah, bayar2 tagihan,dll)

    Bisa juga dipake buat mengembangkan bisnisnya dgn potensi income ratusan jt rupiah

  47. Nurlita fitria handayani berkata:

    assalamualikum ustd. Kalo aku kerja shift 2 saya pulang jam 1malam sedangkan saya pengen solat tahajud tp kan dlm sholat tahajud harus tidur terlebih dahulu walaupun sebentar terus gimana ustd kalo saya mau sholat tp tdk tidur dulu?

  48. Yudistira Garna berkata:

    Assalamualaikum
    Berbisnis sambil bersedekah bareng paytren Ustadz Yusuf Mansyur
    Modal murah hasil mewah
    Apapun profesi nya semua bisa gabung
    Info whatsapp 083829005847
    Pin BBM D67A0556

    Atau bisa di pelajari di https://goo.gl/BiMW1e

  49. Yg mau join paytren, bismillah dlu ya.. Memulai sgala sesuatu dgn bismillah.. 😇 Insya Allah berkah hidupnya..
    Pengen tanyak” Soal Paytren Silakan WA : 085730602240 / klik http://www.leaderpaytrenku.blogspot.co.id

  1. Agu 26, 2014

    […] Baca juga: Kompetensi dan Shalat Malam […]

  2. Jul 1, 2016

    […] Kompetensi dan Shalat Malam […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: