Kompetensi Quantum

The_Puzzle_of_Life_by_ForgiveVal

 

Bismillahirrahmanirrahim …

Gak semua orang bisa menduduki jabatan seorang direktur. Apalagi misalkan direktur utama, apalagi jika kemudian posisi perusahaannya adalah perusahaan besar, berskala nasional bahkan internasional. Gak semua orang tuh. Karena itu hanya orang-orang yang memenuhi kompetensi itulah yang kemudian bisa ikut fit and proper test dan kemudian ikut serangkaian penyaringan hingga kemudian akhirnya dipilih dan terpilih.

Tidak semua orang juga punya kompetensi untuk menjadi guru. Harus punya latar belakang, harus punya sekarang ini sertifikasi guru. Kalau ada yang kemudian terjaring menjadi guru tapi belum ikut sertifikasi dan kompetensinya kurang, maka, ada serangkaian usaha yang dilakukan oleh lembaga atau dia pribadi untuk menaikkan dia punya kompetensi. Misalnya kemudian, ikut kuliah lagi menyempurnakan yang kurang kemarin. Barangkali dia cuman tamatan SMA. Atau dia ikut pendidikan diploma atau akta IV. Kemudian ikut seminar ini, seminar itu, hingga kemudian dia menjadi guru yang punya kompetensi bagus.

Apalagi tidak semua orang kemudian bisa punya kompetensi untuk menjadi kepala sekolah. Terutama kepala sekolah di sekolah-sekolah yang bagus, sekolah negeri unggulan misalnya, atau sekolah swasta internasional misalnya. Seperti itulah kompetensi di dalam kehidupan nyata.

Tapi nyatanya gitu yah, banyak orang-orang yang sebenarnya secara kompetensi gak ada gitu, jauh, tapi dia bisa duduk bersanding sama si direktur utama di perusahaan multinasional. Bisa duduk kemudian sama rata, sejajar, setara dengan kepala-kepala sekolah.

Dia kemudian malah mengendalikan guru-guru yang punya kompetensi. Kenapa? Karena ternyata dia punya kompetensi yang lain. Misalnya, kompetensi uang.

Dia dikaruniai oleh Allah perusahaan tambang yang kemudian menjelma menjadi sebuah perusahaan besar. Akhirnya dia bisa salaman dan duduk bareng dengan mereka-mereka jajaran direksi dari perusahaan-perusahaan lain yang skalanya sudah multinasional atau internasional.

Nah, kira-kira kompetensi seperti itulah ...

Baca selanjutnya

You may also like...

27 Responses

  1. Irsan Kusumaludin says:

    UYM tulisan ustadz sangat dan selalu bermanfaat buat kami yg membacanya, semoga Alloh menjaga dan memberi umur yg panjang serta berkah, aamiin uhibbu ustadz

  2. Semoga kita bs berkompetisi dlm kehidupan ini untuk bs lulus seleksi menuju surga nya…

    Aamiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like