Naikin Kompetensi dengan Shalat Malam

 

sujud_berdoa_3

 

Tidak ada kemuliaan bagi yang tidak shalat malam…, begitu tutur seorang guru kearifan.

Wajar. Sebab emang Nabi Muhammad SAW bersabda. “Kemuliaan seorang mukmin di shalat malamnya.

إن شرف المؤمن في قيام ليله

inna syarofal mu-min fii qiyaami lailihi

Guru kearifan lainnya bertutur, bahwa seorang yang tidak shalat malam, maka hidupnya akan beraaaaattt …

Wajar juga. Andai kita mau mentadabburi Surah Al Muzzammil, Surah Al Insaan, nyata bahwa emang hidup ini berat. Maka Allah entengkan salah satunya dengan Perintah-Perintahnya. Yang jika dijalankan hamba-hamba-Nya, termasuk BANGUN MALAM, tahajjud, maka entenglah hidupnya.

Baca selanjutnya

 

You may also like...

50 Responses

  1. Alhamdulillah Ustadz…
    Makasih bangeet Ustadz,,kalau dulu saya gak ketemu Ustadz di seminar PayTren..Pasti saya gak bakalan istiqomah jalani amalan ini…Berawal dulu Ustadz menyuruh para peserta untuk coba bangun malam untuk shalat malam dan beriyadhoh selama 40 hari spy hajatnya terkabul…Eh ternyata udah lebih dr 40 hari,,jd syang klo ninggalin yg udah jadi kebiasaan…Alhamdulillah ttep istiqomah sampai sekarang..Doain terus ya tadz…Makasih juga selama ikut PayTren banyak ilmu agama yg di dapat selain dari bisnis..Banyak fasilitas yg ustadz beri sperti Kuliah bisnis gratis.Alhamdulillah berkah…
    Yg belum gabung Paytren ayo segera gabung bersama UYM.Semoga berkah…Info klik nama saya aja..

  2. Budi Supriatna says:

    Amin…semoga kita semua segera meraih keajaiban SHALAT MALAM teruntuk negeri ini. Dan untuk seluruh muslimin muslimah seluruh dunia.

  3. budi santosa says:

    Ustad mohon penjelasan 1/3 malam yang akhir itu kira-kira jam berapa ya? Terima kasih atas jawabannya.

  4. wahyu says:

    mohon doanya ya bagi saya. semoga diberi kemudahan menjalankannya dan istiqomah. amiin

  5. Nadia Nafiana says:

    Mohon do’anya ustad semoga bisa istiqomah.
    amin amin amin.
    Ustad mau tanya kalo Do’a sholat tahajud apa ya?
    makasih ustad

  6. ainie nur says:

    matur suwun ustad ym yg terhormat, trmksh byk atas ilmu2 nya, semoga ustd beserta kluarga sht wal afiat, slmt dunia akhirat. Amiiiiin

  7. Adnan says:

    Sukron Ustadz…
    Makasih ilmunya…
    Iya subhanallah,,Insya Allah berkah…
    Dulu ikut Paytren cmn utk bisnis taunya lebih dari itu..
    Alhamdulillah bs akses http://www.whbs.or.id gratis yg 1 juta selama ikut paytren…Cuman sayang ya yg gabung baru diganti sama Daqu Voucher Umrah..Pengen juga sih dpt vouchernya.hehehe…Top semua yg ustadz beri…semoga berkah.amin

  8. alfan alfa says:

    Terima ksh pa ustadz,

  9. Eka Warny says:

    Thanks ustad dah gak bosen bosennya ngingatin,,, semoga ustad sekeluarga selalu dilindungi AllahSwt dan tercapai semua hajatnya,,

  10. widy says:

    Alhamdulillahirrabbil’alamiin.. trimakasih ustadz.. bs ktm lg dgn reguler twetnya ustadz.. stlah bbrp hr gk tayang tadz. Kalo tahajudnya cm 4rekaat, shalat witirnya baiknya brp rekaat tadz?
    Mhn doanya smg sy bs lbh semangat n lbh rajin lg tahajudnya. Aamiin..

  11. alfan alfa says:

    Terima ksh pa ustadz,mugi2 pa ustadz lan keluarga diparingi sehat wal afiat saget nuturi kito sedoyo,Aamiin…doain kita juga pa ustadz

  12. precious knowledge everyday….thanks ustadz, hoping ALLAH always blessing u n all your family, aamiin yaRABB

  13. Nurul Mustofa says:

    Alhamdulillah Tadz, tolong doakan saya bisa tetep istiqomah…amin

  14. dwi haryantari says:

    Makasih ustad bwt ilmu yg sdh diberikan sm kami #syukron pak ustad yusuf mansur

  15. satria dewi says:

    Alhamdulillah dah bisa baca reguler twit mlm ini, ng baca dan mengamalkan rasanya rugi banget..semoga ustadz sekeluarga serta sahabat PayTren diberi kesehatan dan umur yg pajang spya bisa berbagi manfaat dan berdakwa.semoga kami selalu dalam lindungan ALLAH SWT dan istiqomah melaksanakan perintahNya.aamiin yaa rabbal aalamin.
    Salam SATRIA DEWI .sahabat yg ingin berbagi hal positif add me di fb Satria dewi. BBM me 7CDFE4BB.terima kasih.
    Assalamu ‘alaikum wr.wb

  16. Yelli says:

    Semoga Allah selalu menjaga kita semua dalam keistikhomahan shalat malam. Aamiin Ya Rabbal alamin

  17. wahyu says:

    Utadz kpn maen ke malang lg,
    Pengen ktemu antum

  18. Muhammad Ramadhana Tanjung says:

    Aamiin… Insya Allah ustadz kita mulai dari diri kita masing2 dulu

  19. MIA AMALIA says:

    Thank’s pa ustad..Jajakallohu khoironKatsiiro..hatur nuhun kana sgal wejangana.mudah2an urang sdayana tiasa istiqomah salamina dina kasaean.Amiiin…pa ustad,kapan atuh tausiah di Garut???.diantos !!!

  20. Alhamdulillah msh bs baca ttg manfaat bangun mlm,tp ustadz apakah sholat tahajjud it lbh afdhal dilakukan klo qt lbh dlu tdr tadz,klo qt melaksanakan’a blm tdr misal’a sampe jam 2an gmn tadz?

  21. betul betul betul

  22. Dhidit says:

    Gara2 ustadz yusuf mansyur, sekarang mlh ngerasa kyk ada yg kurang klo gak sholat malam. Apalagi sholat malamnya dilakuin waktu lagi punya masalah, berasa seneng banget , enteng and malu karena sempet ngerasa masalah besar banget. Padahal kita punya Allah yang maha besar. ASTAGHFIRULLAH

  23. dewilestariastanto says:

    assalamualaikum.trimakasih ustadz……..entah kapan alloh akan mengijinkan kami sekeluarga bertemu langsung dgn ustadz…. semoga salah satu dari anak kami ada yg bisa belajar di ponpesnya ustadz……itu doa saya setiap hbs sholat….minta doanya ya tadz,,,,,,,,semoga alloh mengijinkan anak”ku menimba ilmu dipondok uastadz

  24. Novaty Eny Dungga says:

    Alhamdulillah ….semoga Allah SWT memberi balasan yang berlimpah bagi Ustadz sekeluarga dan keluarga besar Daqu….semoga masjid dan sekolahnya bertambah barokah cepat selesai dengan baik…..Amiiin Yaa Rabbal Alamiiin

  25. Marti Sarwana says:

    Subhanallah, luar biasa, semoga saya dan keluarga bisa istiqamah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like