Kongres Umat Islam Indonesia VI

 kongres

 

Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-enam berlangsung pada 8-11 Februari di Yogyakarta. Kongres ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla Senin (9/2) di Keraton Yogyakarta. Dan ditutup oleh Presiden Joko Widodo Rabu (11/2) di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta.

Kongres dihadiri oleh Ketua Umum MUI Pusat Din Syamsuddin, Buya Syafi’i Ma’arif, dan Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Gubernur DI‎Y Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan para peserta yang berasal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat dan provinsi. Selain itu dari ormas Islam, tokoh masyarakat, pondok pesantren, perguruan tinggi baik Islam maupun umum, keraton di seluruh Indonesia, dan pelaku ekonomi Islam.

Acara ini bertemakan “Penguatan Peran Politik, Ekonomi, dan Sosial Budaya Umat Islam untuk Indonesia yang Berkeadilan dan Berperadaban”.

Dalam sambutannya, Din mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya KUII VI ini mengulang kembali sejarah kongres yang sama di Yogyakarta pada 1945. Momen ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan komitmen umat Islam dalam kehidupan bangsa dan negara.

Beberapa pembicara di‎ dalam kongres ini antara lain Dr. Yudi Latief, Chairul Tanjung, dan Prof. Bahtiar Effendy. Pleno diadakan di Hotel Inna Garuda Yogyakarta.

Dalam kongres ini menghasilkan sejumlah rekomendasi yang ditujukan kepada pemerintah, politikus, dan seluruh umat Islam di Indonesia. Rekomendasi tersebut tertuang dalam 7 Risalah Yogyakarta.

 

(Disarikan dari republika.co.id)

(Sumber gambar: beritajogja.id)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like...

1 Response

  1. Marwandi says:

    Assalamualaikum
    SEMANGAT PAGI

    HandphoneNya boleh Canggih dan Kereen.
    klau Cuma dipakai untuk Telefon sama sms saja.mending pakai Handphone jadul saja

    Klau emang udah pegang android,ya dimanfaakan yang lebih

    Klau pengeluaran beli pulsa sebulan 50-100ribu,ya minimal 50-100Ribu itu tidak keluar dari kantong sendiri.

    Yo Cari tau Klik saja http://www.trenidigital.com/bisnis

    Daftar PayTren bisa Saya Bantu disini :
    WA/Telegram 089637111991
    Bbm 56A5707F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like