Kota Mekkah Tercipta Karena Seorang Wanita

 

 

Video ini menceritakan tentang Nabi Ibrahim as yang mengajak istrinya, Siti Hajar dan putranya, Nabi Ismail as untuk pergi ke gurun yang tandus. Karena perintah Allah, Nabi Ibrahim as pun meninggalkan mereka berdua. Hal ini membuat Siti Hajar merasa heran dan bertanya-tanya.  “Kepada siapa kami dititipkan?”

Setelah Siti Hajar mengetahui bahwa yang dilakukan suaminya berdasarkan perintah Allah, maka dia pun diam. Dan, Siti Hajar pun berujar, “Allah tidak akan membiarkan kita. Allah tidak akan  membiarkan kita.”  Keyakinannya pada Allah, membuat dirinya  menjadi mulia dan dimuliakan oleh Allah. Kemuliaan apa saja yang diperoleh oleh siti Hajar dan bahkan masih bisa kita saksikan hingga kini?

Sumber video http://www.youtube.com/watch?v=scpYeggxdqo

You may also like...

8 Responses

  1. SULJAH TERAWATI says:

    Yaa Allah…, aku bersabar dalam menunggu ketetapan-Mu.

  2. Hartanto says:

    Subhanallah…nangis ustadz, hiks…menambah kerinduan akan Makkah

  3. Nova Erita says:

    Safa dan marwah ,kisah bermula,siti hajar berhati mulia ,taat pd ALLAH,juga suaminya,meski hidup penuh derita,di padang tandus hajar di tinggalkan,tiada teman tiada kawan ,hanya anaknya yg jadi kawan……………

  4. Iis says:

    Ketika Allah telah memilihmu untuk bertamu dirumahNya…Dia ingin engkau belajar tentang kemuliaan hamba hambaNya yg terpilih..bagaimana keyakinan dan tunduk kepada Allah tidak hanya pada saat ditanah suci .. namun perjuangan sebenarnya adalah ketika pulang ketanah air dan trtap menjaga kemuliaan taukhid para kekasih Allah itu sampai kelak saat perjumpaan kita dgn Allah benar benar nyata..aamiin yaa Allah

  5. budiprudenz says:

    Subhanalloh….

  6. Putri zakiyah says:

    Maa Syaa Allah usataz,, Doakan kami sekeluarga ustadz, Mudah2an Allah karuniakan pada kami dapat menunaikan rukun iman yang ke 5. Terimakasih ustadz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like