Dhuha Sebuah Shalat yang Sangat Berharga

Dhuha Sebuah Shalat

 

Semuanya jangan sampai membaca kejauhan, apalagi kemudian membaca paragraf kedua. Saya mau menanyakan kepada Saudara semua, apakah sudah melaksanakan shalat dhuha? Silakan dhuha bagi yang belum dhuha. Anda meniatkan diri Anda menjadi orang yang benar, jauh-jauh dari bohong, maksiat, dosa. Kemudian, Anda meniatkan untuk mencari rizki yang halal. Karena dhuha adalah sebuah shalat.

Lalu, Anda memanjatkan doa juga. Semoga Allah membesarkan seluruh hati rakyat Indonesia juga dunia. Bahwa Allah sangat-sangat bisa memperbaiki keadaan. Lagian, pada saat udah ga ada yang bisa dipercaya, siapa lagi sih yang bisa dipercaya kecuali Allah? Doa deh. Buruan doa.

Anda juga harus mensyukuri keadaan. Kita bisa dengan mudah mengerjakan shalat. Kita juga mengadakan pengajian dengan gampang dan mudah. Negara kita masih relatif aman dan damai. Tapi, kalau pun kita mau mendoakan keadaan menjadi lebih baik lagi kan boleh juga.

Dhuha Sebuah Shalat

Shalat dhuha ini jika kita mengerjakannya sungguh sangat luar biasa tidak ternilai harganya. Saya akan menjelaskannya. Kita wajib menyedekahkan setiap sendi yang ada di tubuh kita. Ada 360 sendi dalam tubuh kita. Kita mau memberikan harga berapa satu sendi tersebut? Kalau sendi pinggang kita keseleo aja sakitnya ampun-ampunan dan ke Cimande dah untuk menyembuhkan sakitnya. Kita membayar berapa buat berobat ke Cimande itu? Saya memperkirakan bisa habis satu juta. Sekarang, silakan Saudara memperhitungkan kalau harus membayar 360 sendi tersebut.

Shalat dhuha itu mengambil waktu kita juga kan. Bos Saudara membayar Saudara katakan sehari adalah Rp.100.000, kira-kira sejam Rp.10.000. Saudara mengambil waktu nih 15 menit sampai 30 menit buat dhuha, kayaknya juga gak nyampe, mentok 10 menit kali yak, tapi bayaran dhuha dari Allah itu lebih daripada Rp.10.000 dari bayaran Saudara kan tadi tuh bayarannya, kira-kira begitu dah.

Apalagi kalau sehabis dhuha, Saudara menambahnya dengan membaca Qur’an, melantunkan dzikir, beh bayarannya lebih-lebih lagi dari Allah. Yah bahasa saya kalau banyak yang mengatakannya terlalu dunia. Saudara bisa mengganti bayaran dengan pahala, dengan ganjaran, dengan balasan. Pun kita memintanya ke Allah bukan ke Manusia.

Kemudian ada lagi yang mengatakan, “Wah! Itu namanya mengkorupsi waktu kerjaan dong Ustadz!”

Saudara tinggal mengganti waktu shalat dhuha menjadi waktu pekerjaan. Kalaupun misalnya 30 menit buat dhuha, maka, pulangnya harusnya jam 17.00 jadi jam 17.30. Itu maksud saya mengganti waktu buat dhuha, kalau perlu jam 18.00, biar makin plong kerjaan selesai.

***

*Artikel ini pertama kali terbit tanggal 29 Agustus 2012

___

DAPATKAN segera buku “FEEL” sedang diskon 66% dari Rp.59.000 jadi cuman Rp.20.000 di: https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/15

Buku-Buku Lain Diskon sampai 90%: https://bukuyusufmansur.com/catalog/promo

5 Buku Pentalogi dari Rp. 250.000 jadi cuma Rp. 25.000: https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/51

5 Buku Kun Fayakun Series yang tebel dan hard cover dari Rp.350.000 jadi cuma Rp. 35.000: https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/125

Sudah Bersedekah Hari Ini? http://yusufmansur.com/sedekah-hebat-dan-hebatnya-sedekah/

Mungkin Anda juga menyukai

9 Respon

  1. Muhaemin Kadir berkata:

    Masya Allah………..Insya Allah, doa kita di ijabah dengan niat yang suci….Amien

  2. wiildan berkata:

    asslamu’alaikum, terimakasih ust mdh2n nasehatnya ini bisa ane terapkan ke anak2 ane&murid ane d sekolah..

  3. ariyani berkata:

    assalamualaikum ustadz
    saya mau nanya saya ada yg ketinggalan pada pelajaran surah al-mulk ayat 5. ustadz ada menjelaskan tentang doa yg kita baca setiap habis shalat fardhu 5x,shalat dhuha 7x dan shalat malam 2x.. bila ustadz berkenan saya ingin info dan doa apa yg dibaca tadi…saya cuma nangkap rabbana….saya kurang jelas ustadz.mohon informasinya ustadz..
    wassalam

  4. yamin berkata:

    Ya tad… ditunggu bungkusan fatihahnya. Thx.

  5. Rani Megasari berkata:

    Subhanallah. Yaa Rob,.hamba rindu kedamaian atas negeriku ini. hamba rindu seorang amiril yang amanah terhadap kewajiban yang beliau emban. Yaa Rob,.hamba sangat hawatir terhadap masa depan bangsa ini jika Engkau tak Merahmati. maka rahmatilah para pimpinan negeri ini Yaa Rob,.rahmatilah kami rakyat Indonesia. Hasbunallah wa ni’mal wakiil. ni’mal maula wa ni’mannashiir. laa hawla wa laa quwwata illa billaahil’aliyyil ‘adziim. Aamiin.

  6. Naibi berkata:

    Ustad ana msh bingung daftar’nya…yg tertera malah transfer…gmn cara’nya tetep bs jd santri ON LINE !!

  7. Siti khadijah s berkata:

    Benarlah

  8. soebagyo moestari berkata:

    Amiiin …. Yaaa … Robbal’alamiiin …

  9. taufiq berkata:

    Masya Allah… adem bener ustadz kalo kasih tausiyah, moga2 anak2 saya kelak bisa kayak ustadz, yg perkataanya bisa ngademin ati orang lain, aamiin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: