Kun The Winner

 

kun the winner

 

Waktu pertama kali saya menginjakkan kaki di tanah suci, salah satu di antara doa saya adalah, “Ya Allah, semoga saya bisa punya hotel di tanah suci.” Yah, mimpi kan ga bayar. Doa juga. Malah kalo kita mau doa, kita malah dibayar oleh Allah.

Tahun 2006 saya menginjakkan kaki pertama kali di tanah suci. Alhamdulillaah. Sebelumnya ke Tanah Abang melulu, he he. Tanah Abang, rute wajib waktu jadi mahasiswa. Naik Koantas Bima 102 warna kuning jurusan Tanah Abang—Ciputat. “Habis, habis…” Ah, masih segar ingetan suara si abang kondektur waktu mengusir kami dengan halus. Belum sampe Tanah Abang, tapi sudah habis. Baru juga sampe Petamburan, dia udah pada muter, tapi gapapa saya memilih ga menggerutu. Ya, saya memilih turun aja. Pasrah. Daripada dibawa lagi ke Ciputat? He he he. Jalan dah. Sehat. Bisa melihat hiruk pikuk.

Tahun 2006 saya mulai menginjakkan kaki di Tanah Suci. Alhamdulillaah. Sejak itu, bulak-balik. Di sana, saya ngebelusuk hotel sana, hotel sini, baik di Madinah, maupun Makkah. Saya usahakan punya perasaan, bahwa kelak salah satu hotel di sana, bakal dikasih Allah ke saya. Pengen banget punya hotel di sana.

Bukan soal “punyanya”. Tapi soal menyediakan tempat tinggal, tempat istirahat, buat tamu-tamu Allah. Kebayang sama saya betapa besar pahalanya. Untung dunia akhirat. Saya berusaha menyerap energi hotel-hotel tersebut dengan membayangkan sebagai owner hotel-hotel tersebut. Kadang-kadang geli sendiri membayangkan diri ini sebagai Emir kecil, he he. Membayangkan diri ini sebagai keluarga Pangeran Arab, he he. Dan saya pede, hidung saya “dapet” dah. Belom pernah liat saya pake gamis dan sorban kepala? Wuih, ganteng, he he. Arab banget.

Pernah sejenak saya berpikir, bahwa “Walaa tahinuu walaa tahzanuu, wa-antumul a’lawna in kuntum mu’miniin.” Ya… Kenapa saya cuma membayangkan? Mending sekalian saya berdoa. Membayangkan itu seperti mimpi: gratis. Tapi doa, sekali lagi, justru dibayar oleh Allah. Rugi kalo cuma membayangkan, memimpikan. Sekalian aja berdoa…

Allah berfirman di ayat yang saya sebut tadi, “Jangan kecil hati, jangan sedih… Kalian itu hebat, tinggi, bakal jaya… Bakal sukses, bakal senang, bakal berhasil… Jika beriman kepada Allah, percaya kepada-Nya.”

Percaya bahwa Allah bisa mewujudkan impian, itu juga adalah iman. Siapa yang saudara percaya bisa mewujudkan impian Saudara? Jika percayanya pada duit, maka tuhannya itu duit. Jangan. Percayalah pada Allah. Duit boleh ga ada, tapi Allah akan selalu ada.

Duit boleh ga ada, tapi Allah akan selalu ada.

Hingga kemudian Raja Arab membangun Grand Zamzam, hotel wakaf, yang keuntungannya untuk pemeliharaan dua masjid suci, Harom dan Nabawi. Bertambah semangat rasanya. Saya ga mau mikir segala keterbatasan saya. Saya mau mikirnya mikir Kekuasaan Allah saja. Alhamdulillah, saya dapat God Sign. Mudah-mudahan. God Sign itu apaan? Aayatun min aayaatillaah. Tanda-tanda dari Allah. Sebelum dapat yang dituju, diberi yang dipengeni, Allah suka ngasih tanda-tanda-Nya.

Saya menyadari, saya ini udah kayak owner hotel-hotel tersebut. Masuk ga chek-in, ga bayar, keluar ga ditagih. He he, dibayarin travel. Saya anggap ini God Sign awal dari Allah. Good Starting Point.

You may also like...

5 Responses

  1. Ruslim says:

    Mantap isinya…..

  2. Dicky septian says:

    Cakep……

  3. rahmadfudoli says:

    Alhamdulillah, smga brmanfaat. Syukron ustad…

  4. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  5. Aamiin..
    Bismillaahirrohmaanirrohim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca.
    2.Token PLN.
    3.TV berbayar, 4.PULSA HP
    5.Kartu Hallo, 6.Speedy,
    7.Leasing Sepeda Motor / Mobil,
    8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM,
    12. Pulsa BOLT
    13.BPJS kesehatan.
    14.Tiket pesawat/Kereta api.
    15.Bayar kredit kendaraan.
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…?

    🏼1. Made in Indonesia,
    🏼2. Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    🏼3. Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    🏼4. Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    🏼5. Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    🏼6. Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    🏼7. Biaya kemitraan masih terjangkau,
    8. Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    9. Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    10. Dapat diwariskan ke anak kita,
    11. Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD (Recommended) harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM (Recommended): harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM (Very Recommended): harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    A. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    B.Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di:

    http://treniuym.com/alipkholifahadi
    Butuh bantuan hub :
    SMS : 081287961923
    WA : +6281287961923
    BBM : 5A5CAE0B

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like