Kurang (bagian 2)

KurangUdah baca ya “Kurang” yang kemaren?

Saya mulai tancap gas. Mengejar keperluan sedekah saya yang kurang, dengan mengajak orang lain buat sedekah.

Ga seperti sekarang, banyak dimudahkan Allah. Dulu ga seperti sekarang. Sekarang bisa one to all. Dulu one to one. Satu, satu dalam memprospek orang agar mau bersedekah.

Kalo saya ingat, suka geli tertawa. Lucu. Saya tuh sampe punya catatan. Walo akhirnya catatan itu saya buang dan lupakan. Catatan peroleh sedekah. Untuk dilaporkan ke Allah.

Saya makan di warteg. Bukan sekedar makan. Tapi “nyari target”. Saya liat ada seorang kuli bangunan sedang makan. Saya dekati. Sambil doa, “Yaa Allah, semoga saya dapat orang yang bersedekah hari ini…”

Sadar ga bisa dan ga boleh sekali jalan, maka saya slowin. Ga maen todong aja untuk bersedekah. Saya tanya dengan sopan, “Kerja di rumah mana Mas?”

Beliau jawab, “Di belakang sana…”

Saat itu saya ngajar di sebuah kampus di bilangan Jakarta Timur.

Selesai berbasa basi, saya bayarin makannya beliau. Beliau surprise. Seumur-umur baru itu ada orang baru kenal, bayarin beliau.

Besoknya saya makan lagi. Menyengaja nyamain dengan jam makannya beliau ini.

Tapi tetep ga langsung closing. Saya alhamdulillaah ada dikarunia sedikit kesabaran dalam berdakwah. Dan ini penting saya share ke kawan-kawan penggiat dakwah. Supaya orang-orang nyaman, dan senatural mungkin belajarnya. Dakwah juga jangan pake nafsu. Bisa bubar.

Baru esoknya saya bercerita-cerita tentang sedekah yang luar biasa. Sementara, makanannya tetap saya yang bayarin dengan Izin Allah.

(to be sambunged…)

Salam,

 

@Yusuf_Mansur

You may also like...

19 Responses

  1. Saya masih tetap berusaha ngajak orang sedekah,,tapi agak susah…Mungkin belum pada sadar..Mudah2an ada kemampuan untuk bisa mengajak sedekah seperti Ustadz…amin ya rabb..

  2. cahya nugraha says:

    siaap ustadz 😀 I wil weit for the tulisan ustadz. Doain tadz, supaya bisa macam ustadz, ya different-different dikit gak papa deh 😀 Doain biar enak bergaul, trus jago talking. But talking yang bermanfaat pastinya hehe salam from Bantul Jogjakarta

  3. eitsss sekalian promosi blog saya. Please, visit and nikmati ya 😀
    kapalkapal.wordpress.com

  4. malika noora says:

    insyaallah nanti kan buka ceramah ustdz ttg keajaiban sedekah, di kampung agar mereka kebuka hatinya…mereka orang kampung sepertinya ga tau detail ttg sedekah,yg taunya ya mmbersihkan harta…..

  5. Muhammad Ramadhana Tanjung says:

    Alhamdulillah ustadz saya terus berusaha untuk terus istiqamah bersedekah dan sambil mengajak orang lain untuk bersedekah…
    doakan saya ustadz
    ditunggu ustadz sambungan tulisannya

  6. karwenda says:

    Saya lagi ikhtiar ustadz mohon do’a supaya bisa ngajak orang buat Dhuha
    sekaligus ngadain acara dhuha plus sedekah ke kawasan saya ustdaz

  7. Zaki Nizar says:

    Wish me luck ustad

  8. nanik purwanti says:

    Jd penasaran lanjutannya ustadzzzzzzzz

  9. Hajar Fatma Sari says:

    ustaddzzzzzz….. Subhanalloh…. Pelajaran baru hari ini: ngajak orang berbuat baek itu ternyata rezeki yang besar sekali… pengen ah!

  10. wisda says:

    subhanalloh ustad,saya ingin mendirikan rumah tahfiz mandiri,ingin tau ilmunya dan supervisi dari daruul quran ,bagaimana menghubungi rumah tahfiz darul quran utk bertanya segala sesuatunya,syukron

  11. pius says:

    kayaknya kisah ini saya pernah dengar, yang nantinya si tukang dapat rejeki nomplok dari anak sang majikan yang dibayar $1000

  12. nur says:

    Asw. Pak ustad saya mw bertanya bagaimana sh seharusnya sikap qt jika ada org yg suka minta2 ke rumah2 padahal dia masih kuat, muda bahkan ada yg mengatasnamakan utk pembangunan mesjid yg tdk tau apakah benar ada pembangunan tsb?

  13. alfan alfa says:

    Cara pa ustadz patut di contoh,insyaaAllah sdh diamalkan utk diri sendiri,kalo jd simpulnya emg agak susah pa ustadz palagi kita ngajaknya yg blm paham betul ttg sedekah,ada yg jwb gini gitu,buat mkn,sehari2 aja susah,hutang blm kelar,pdhl kan walopun kita istilahnya blm di ksh lebih,walopun msh pnya htg,toh kita tetep hrs sedekah,Allah pasti memudahkannya,membalasnya,mksh banget pa ustadz,alhamdulillah sejak sering mengikuti pa ustadz,hidup seakan lbh mudah,dihati rasanya adem,lbh mendekatkan diri kpd Allah,anakku yg msh berumur 8th tiba2 mau di ponpes tahfidz,ini sebuah karunia yg besar bg kami,trima ksh yaa Allah,mksh pa ustadz

  14. IinSartika says:

    Ngajak orang untuk gabung PayTren Ustad Yusuf Mansur, berarti mengajak untuk bersedekah juga.
    Info ttg PayTren, klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  15. Ris Isnaini says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://goo.gl/C3ihHF

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  16. ROBIAH CHARHA PAYTREN says:

    Aamiin,,,

    آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

    SubhanAllah… PAYTREN KEREEENNN BGT.
    Bingung Mencari Peluang Bisnis Yang Benar2 Menghasilkan…?
    Tidak tau mau berbisnis mulai darimana?

    Kini telah hadir sebuah Peluang Bisnis Dahsyat, barokah dan manfaat buanyaaakkk,
    Yang sangat cocok bagi Anda yang :

    – merasa tidak bakat berbisnis
    – Tidak punya modal besar
    – Ingin bisa bisnis TANPA meninggalkan keluarga DIRUMAH
    – Bagi mahasiswa yang ingin punya penghasilan tambahan
    – Ingin bisnis dengan produk UNIK dan dibutuhkan semua orang!
    – Ingin mengendalikan bisnis dimanapun dan kapanpun selama ada koneksi internet!
    – Ibu rumah tangga yang merasa gaptek
    – Tidak menjual barang
    – hanya menjual jasa yang dibutuhkan semua orang spt :
    * Tagihan listrik
    * Token PLN
    * Tagihan Palyja
    * Pulsa Hp
    * Voucher Games
    * Bayar Cicilan Motor
    * Beli Tiket Kereta Api, Pesawat
    * Bayar cicilan kartu kredit
    * Belanja online
    * Bayar BPJS
    * Pulsa BOLT
    * Daftar umroh
    * Bayar TV KABEL

    Semuanya bisa dilakukan hanya dgn menggunakan hp dan gadget anda..cukup mudah dan praktis

    – menghasilkan income puluhan, ratusan ribu, bahkan jutaan setiap minggu

    Tunggu apalagi..ayoo join us
    Bergabunglah bersama komunitas positif PAYTREN dengan Founder Ustadz Yusuf Mansur
    Dijamin Barokah, Info Selengkapnya Silahkan Klik :

    http://www.leadersuksespaytren.com/robiah

    Daftar sekarang,,,
    Butuh bantuan?? Inbox ajaaa… atw Hub WA 087888984779
    BB : 7d1fa193

    Salam sukses selalu,,,

  17. Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://treniuym.com/hengky

    Butuh bantuan…
    SMS : 081276913459
    WA : +6281277897045

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..
    By
    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  18. Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://treniuym.com/hengky

    Butuh bantuan…
    SMS : 081276913459
    WA : +6281277897045
    BBM : 584B4A94

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..
    By
    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like