Kurban: Dari Kandang Sapi Cinta Bersemi

‎Punya penyakit? Bismillaah, tuker aja sama hewan kurban. Makin keren kurbannya, makin keren pertolongan Allah.. Saat kurban dipotong, dipotong jugalah penyakit dari dalam tubuh. InsyaAllah, Aamiin.Kurban

Baik sangka aja sama Allah. Ga usah merasa membebani Allah dengan segala permohonan kita. Kurban diiringi doa dan harapan adalah bertaburan pahala jadinya, dibandingkan dengan kurban yang polos tanpa doa dan harapan. Lagian memintanya kan sama Allah. Bukan kepada yang dikasih kurban.

Punya anak bandel? Susah diatur? Bloon? He he he, lengkap amat sih? Ha ha ha. Tuker sama kurban terbaik. Minta sama Allah agar anak dijadikan saleh-salehah, lagi pinter, taat, gampang diatur dan diberitahu, ahli ibadah, bisa hafal Qur’an, dan kitanya jadi orang tua yang baik buat anak-anak kita.

Kalau perlu, dari awal niat kurban tebersit, dah berbisik ke Allah.

“Ya Allah, aku berkurban ini untuk Engkau, karena Engkau. Mengikuti sunnahnya Nabi Ibrahim, Ismail, yang dibawa oleh Nabiku Nabi Muhammad SAW. Tapi ya Allah, bolehkan berdoa? Bolehkan memohon? Boleh ya? Ya? Ya? Ya? Ya Allah, kasihlah jodoh buat saya tahun ini.”

Jreeeeenggg…!!! Jalan deh mencari sapi/kambing/kebo yang mau dikurban.

‎”Jdaaaaaarrr…!!! Ketemu di tukang sapi/kambing yg sama, he he he…

“Jalan sendirian Neng…?” tanya si dia yang dilihat sendirian.

“Engga. Engga sendirian.”

“Lah, abang lihat sendirian kok?”

“Ga Bang… Bersama Allah…”

Suit suiiiiiittt… Si lelaki terkagum-kagam… Subhaanallaah…

“Eh, ga sama suami…? Ga bawa anak…?

Si perempuan berbisik, “Ya Allah, makasih ya ada yang nanya-nanya. Kali-kali aja, bisa jadi jodoh saya. He he he… Itu juga kalo dia belom punya istri.”

Perempuan yang berkurban ini, yang udah niat beli yang paling mahal, menjawab: “Eeeemmmmhhh… Saya beloman punya suami Bang… Apalagi anak…”

‎Duuuuuueeeerrr…!!!

‎Si lelaki ini menjawab, “Sammmaaa… Saya juga beloman punya…”

Aaaaaahhh… Allah mendengar doa mereka berdua.

Allah jodohkan kemudian keduanya… Cinta bersemi di kandang sapi, hua ha ha ha… Berkah kurban…

Berkah Kurban

Yang jadi saksi kelak pernikahannya kelak: Allah, para Malaikat-Nya, dan ternyata dihadiri juga oleh Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, Nabi Ishak, Nabi Muhammad… Subhaanallaah…

Pernikahan yang diridhai-Nya. Seluruh penghuni bumi yang teraliri darah hewan kurbannya, disuruh pula oleh Allah bertasbih dan bershalawat untuk pasangan pengantin ini.

Duh duh duh. Jadi nangis sendiri nih… Jadi merinding…

Saya punya hajat dan keperluan lain kepada Allah. Untuk anak-anak saya, untuk istri saya, untuk almarhum ibu saya, untuk keluarga saya.

Untuk santri-santri saya dan seluruh keluarga besar Daarul qur’an, untuk masa penerimaan siswa/santri baru, untuk kuliah wisatahati, untuk acara wisatahati. Aaaahhh, banyak permintaannya…

Tapi saya ga malu minta sama Allah. Saya baru malu, kalau bisa sedekah yang bagus, saya malahan ga bisa sedekah. Ga bisa kurban.

Apa sepelit itu saya? Sedang saya punya segudang permohonan dan harapan. Salam dan doa buat saudara semua yang mau berkurban.

Semoga yang punya hutang, lunas hutangnya… Eeeeeiiiittt emang boleh berkurban dengan berhutang?

Boleh, kalo beloman jatuh tempo. Boleh juga kalau udah jatuh tempo tapi minta ridho dari yang ngutangin untuk ngurangin atau tidak ngangsur dulu agar bisa ikut berkurban. InsyaAllah dah, Beliau-beliau punya hati.

Secara lembaga aja, asal mau bayar denda, ya ga apa-apa telat bayar. Kali ini istimewa. Sebab mengalahkan bayar hutang, ridho kena denda, sebab kurban. Siapa tahu dianggap kurban terbaik.

Subhanallah!

InsyaAllah yang tidak punya anak, tiga tahun kemudian sudah bisa beli hewan kurban, sedang di tangannya ada bayi mungil berparas ganteng atau jelita.

Subhaanallaah! asli merinding.

Selamat memasuki bulan Dzulhijjah! Semoga Allah nantinya menerima ibadah kurban kita semua, dari seluruh orang di seluruh jagad ini.

Kurban yang bisa membawa kita, keluarga kita, anak-anak keturunan kita, sampe kiamatnya, juga bisa menjadi hamba-Nya yang lebih baik… Aamiin…

Salam, Yusuf Mansur.

Berikut, jika perlu, nomor rekening sedekah, zakat, termasuk kurban dan layanan WhatsApp-nya:

BRI 052 301 0000 33308
Mandiri 128 000 509 2983
BCA 603 030 8091
BNI Syariah 460 000 0464
A.n Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

WhatsApp Layanan : 0811 920 2005

***

*Artikel ini pertama kali terbit pada 21 Mei 2012, berawal dari Twit Ustadz @Yusuf_Mansur yang bertagar #kurban. Juga sudah dibukukan menjadi buku “Doa”, bisa didapatkan di: https://shopee.co.id/Buku-Doa-i.38307556.4241023853 atau https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/3

Buat yang belum baca ebook 63 tanya jawab tentang qurban, kalau ini gratis: http://yusufmansur.com/ebookgratis/

___

Daftar Rekening Sedekah: https://pppa.id/sedekah/rekening

###

Kuliah-Kuliah Wisatahati: https://kuliahwisatahati.com/info-modul-kuliah

Mungkin Anda juga menyukai

9 Respon

  1. dewi berkata:

    subhaanallaah….moga taun ni bz qurban….aamiiiiin

  2. Muhammad yusuf al mansur berkata:

    YA ALLAH, Engkaulah yang maha memberi rizki, maka untuk itu berilah kami rizki yang banyak, halal, dan barokah, sehingga kami dapat menunaikan sunnah nabi Ibrahim, nabi Ismail, dan nabi MUHAMMAD SAW dengan cara menyembelih kurban YA ALLAH. amin.

  3. Muhammad yusuf al mansur berkata:

    YA ALLAH, Engkaulah yang maha memberi rizqi, maka kami mohon berilah kami rizqi yang banyak, halal, dan barokah dari sisi Mu, sehingga kami dapat mengikuti sunnah nabi Ibrahim, nabi Ismail, dan rasul Mu nabi MUHAMMAD SAW, dengan cara kurban bagi Mu YA ALLAH. amin

  4. Subhanallah,,,, artikelnya bagus banget,, syukron ust..
    lapangkanlah rizki kami ya Allah agar kami bisa berkurban setiap tahunnya…..

  5. Guru Les Privat berkata:

    artikelnya sangat bermanfaat ustad terima kasih

  6. ema berkata:

    Subhanallah jadi tersentuh hati saya..sy sudah 1 th menikah ttp blm diberi keturunan..insyaalloh tahun ini bisa berqurban..semoga dengan niat karna Alloh ta’ala dimudahkan kami diberi keturunan.Amiiin Ya Robbal Alamin

  7. lisriyani berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca,
    2.Token PLN,
    3.TV berbayar, 4.PULSA HP,
    5.Kartu Hallo, 6.Speedy,
    7.Leasing Sepeda Motor / Mobil,
    8.Tiket Pesawat,kereta api
    9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM,
    12. Pulsa BOLT
    13.BPJS kesehatan
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…!
    ●1. Made in Indonesia,
    ●2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    ●3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    ●4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    ●5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    ●6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    ●7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    ●8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    ●9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    ●10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    ●11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    ● ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://bestlaytren.com/lisriyani

    Butuh bantuan hub :
    lisriyani
    SMS : 085275330221
    BBM : 5b4ecdce

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

  8. syam75 berkata:

    Yang suka beli:
    # pulsa
    # tiket pesawat kereta
    # belanja belanja dll
    Juga buat yg suka bayar
    # tagihan PLN
    # TV berlangganan
    # Bpjs
    # cicilan cicilan
    # dan banyaaaak yg lainnya

    Saya saranin pakailah aplikasi PAYTREN banyak yg kita dapat dari sekian banyak transaksi wajib kita itu diantaranya…
    # dapat cashback
    # bernilai sedekah
    # tidak ada biaya transport
    # dan seabreg keuntungan
    Lainnya

    daripada penasaran cari tau aja sendiri y klik…
    WA 089623206203

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: