• WhatsApp-Image-20160623 (1)
  • HEADER YM.COM_KEMULIAAN SEDEKAH2
  • 2a82b90b-fcea-43b2-a1b5-15a913a5164b (1)
  • 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Banner Iklan SMI

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4


Lihat, Pelajari, dan Sharing…

 

UYM 20

Saudara-saudara cari-cari aja file di internet. Googling. Banyak koq file tausiyah di internet, video, audio, dan tulisan.

Lalu perlihatkan, perdengarkan, kepada kawan-kawan semajelis ta’lim, seorganisasi, sesekolahan, sekampung, sekantor, sekampus, sepabrik…Itu insyaAllah sama aja dengan “ngundang” saya. Bahkan tanpa batas. Sebab kapan aja, menjadi fleksibel waktunya. Bahkan materinya bisa bebas, apa aja.

10 – 1=… 10 – 10=… Tau, Percaya, Yakin? Do The Best. Bikinin aja kemudian makanannya, minumannya, untuk jadi selingan atau jamuan belajar bareng Yusuf Mansur lewat video/audio downlodan.

Ini jugalah yang saya maksud dengan MDN. Majelis Dhuha Nasional. Kalo saudara kreatif, bisa downloadin materi saya. Lalu kemas di CD, dan jalanin dah. Asal dengan niatan yang bener, ga nyari duit dari dakwah, MDN keren banget buat kumpul-kumpul yang positif. Bikin dah misalnya saban Sabtu.

Lalu fasilitasin kawan-kawan yang datang untuk Dhuha, terus misalnya ngebubur di rumah. Habis itu, liat tayangan ulang ANTV misalnya, yang saudara download.

Kalo saudara kreatif, kayak kawan saya, Rafiq. Seorang polisi di Polda Jabar, dulu pernah tugas di Sukabumi. Beliau dkk melakukan “another MDN”.Maksudnya? Beliau dkk kumpulin tausiyah-tausiyah saya. Bukan video bahkan. Melainkan hanya audio. Lalu ditaro di HP. Dengan media terbatas itu, dakwah. Dikumpulkannya kawan-kawannya, baik sesama polisi maupun kawan-kawan maen, atau saudara-saudaranya, lalu diperdengarkan audio di HP itu. Simpel. Tapi rutin dilakukan. Buat Rafiq dkk., ga penting lagi Yusuf Mansur bisa datang apa engga. Bisa hadir apa engga. Yang penting, kontennya. Subhaanallaah kan?

Ga semua loh bisa bangun shubuh. Bisa denger, bisa ngikutin ANTV. Ga semua juga ngerti internet. Ga semua bisa beli CD, DVD, buku. Fasilitasin aja. Sejutayusufmansur itu juga adalah varian MDN. Rafiq adalah contoh di mana dia menjadi Yusuf-Yusuf Mansur yang lain. Ga perlu ganti nama, he he.

Apalagi saudara misalnya Kepsek. Enak tuh. Tambahin sesi kira-kira 18-20 menit, lalu sesekolahan, ada pelajaran tambahan: belajar lewat tayangan ulang ANTV. Darimana bahannya? Banyaklah yang menguploadnya ke internet. You tube, daqu tv, daqumobile, ada juga sahabat-sahabat yang bikin video Yusuf Mansur, dll. Download dari mereka-mereka. Lalu kumpulin murid-murid, kumpulin guru-guru, sebagai kepsek, “paksa halus” mereka untuk belajar. Menyenangkan koq. Makanan ruhani.

Apalagi insyaAllah dengan izin Allah tema-tema wisatahati di ANTV, tema-tema keseharian. Belajar juga tentang dunia, menggapai impian, keyakinan, dll.

Saya tuh pengen ga banyak keliling. Selain psantren kudu diurusin, anak-anak kandung saya juga masyaAllah, pengen saya tanganin sendiri tahfidznya. Belom lagi istri yang kudu dikelonin, he he he. Kudu sering juga duduk berdua. Kudu diajarin. Kudu ada sesi masak berdua. Biar akur, he he.

Sementara kebutuhan dakwah juga banyak dan luas. Nah, dengan cara begini, dakwah tetap jalan. Dengan zaman teknologi, semua jadi bisa dengan izin Allah. Trus kita bikin deh event ngumpulnya. Sekali besar. Misalnya, di Gelora Bung Karno, he he. 100 ribu-an kita, ngumpul sekali 3 bulan.

Coba deh jalanin. Simpel. Kalo ga bisa download-download, suruh anak. Anak pasti jago dah. InsyaAllah. Bikin kacang ijo, kumpulin warga. Stelin dah. Kalo saudara adalah ketua rohis kantor, atau malah ownernya, juga enak. Bikin aja stiap Jum’at sore gitu, nonton rekaman ulang ANTV selama sepekan. Sepekan itu, 5x koq. Kan ANTV cuma Senen s/d Jum’at. Masing-masing kira-kira 20 menit, hanya 100 menit. Anggap aja training. Modalnya cuma file downloadan, CD-in, pasang infokus, pasang speaker, pesen deh makanan minumannya. Jadi deh training. Simpel.

Bila saudara adalah kakek nenek, ayah bunda, adain kayak gini. Kalo punya mobil, bisa sambil jalan-jalan, nyetelinnya. Pasang tv di mobil. Sambil jalan-jalan, Sabtu gitu, stelin. Ambil yang jauh dah. Jakarta-Purwokerto misalnya, he he. Bisa belajar ulang tayangan sebulan tuh! He he. Pasang tv di mobilnya sampe ke head-rest. Jadi yang belakang bisa liat juga. Atau pasang tv yang 48 inc di dlm mbl. InsyaAllah dah.. Ga muat, ho ho ho.

Kalo ada kemauan mah, pasti ada jalan. If there is a will, there is a way. Man jadda wajada. Jangan pasif. Udah ga nonton, udah aja. Jangan. Usaha. Usaha untuk melihat. Kalo ketinggalan, buru rekaman di internetnya. Kalo udah dapat, share ke yang lain. Pahala berganda-ganda.

Apalagi di Indonesia itu ngajak kebaikan, gampang. Apalagi nih, ada lontongnya, he he. Banyak dah yang datang. Sekali-kali, pesen nasi kebuli. Supaya orang kampung seneng. Kawan sekantor seneng. Traktir, tapi dapat ta’limnya. Kayak nonton bareng bola dah. Begitu.

Kalo “punya masjid”, bisa tuh stelin lewat corong masjid. Cari aja tausiyah-tausiyah yang ga ada musiknya. Supaya ga diprotes. Banyak koq. Rekaman-rekaman tausiyah.

Wis, pokoknya bergerak dah. Ini saya tweet, sebab banyak yang masih mau ngundang saya. Sementara saya trbatas sekali. MasyaAllah. Bukan ga pengen. Indonesia ini dikelilingin, ga bakal selesai 10th. Asli. Gede banget. Di Uni Emirat Arab, 1 pulau, 7 negara. Indonesia, ribuan pulau, 1 negara.

Nah, dari sisi ini, kita tuh kudu bersyukur. Kita segini gedenya negara, alhamdulillah., aman. Akur. Banyak kekurangan, tapi itu peluang doa jadinya. Itu ya, kabupatennya ada 500-an lebih. Kecamatannya ribuan. Setidaknya 5000 kecamatan. Desanya? Ampun dah.

Ga ada 1 pun presiden di negeri ini yang bisa keliling negeri ini ampe tuntas. Ga bakalan ada. Saking luasnya. Lah kalo presidennya juga keliling melulu, kocar kacir juga negara. Sebab kan di antara tugasnya: memanajemeni negara ini. Kontrol. Ada gubernur, bupati, yang ga sanggup menginjakkan kakinya di seluruh gugusan wilayah yang dipimpinnya. Saking luas dan gedenya.

Yusuf Mansur pun demikian. Sebagai guru, sahabat, kawan, pengen banget dah, bahkan keliling ke setiap rumah. Alhamd., saya punya saudara semua. Jika tiap rumah, tiap ayah, tiap ibu, melakukan apa yang di tweet ini. Berburu CD, DVD, atau downloadan internet, lalu menyetelnya untuk klgnya? Dan juga menyetelnya untuk orang-orang di dekatnya, di lingkungannya, di kompleknya… Maka itu sama dengan saya turun di sana. MasyaAllah.

Saya pengen juga menyarankan kepada presiden, gubernur, bupati, pake media tv. Sesungguhnya, kita kangen koq sama pimpinan-pimpinan kita. Pake tuh tv. Setiap pagi, menyapa warganya. 5 menit, cukup. Mengingatkan warganya untuk jangan lupa berdoa. Lalu pimpin doa dari tv. Luar biasa. Pake teknologi, supaya deket. Sementara urusan teknis, diurus pasukannya, diurus orang-orangnya.

Keren juga tuh kalo presiden, gubernur, bupati, mau pake tv buat ngebimbing warganya. Pake hati. Jangan pake skenario. Apa-apa yang pake hati, pasti nyampe…Misal, sebagai presiden, beliau bicara: Saudaraku setanah air… Saya tau hidup ini sulit. Tapi tidak usah menyerah. Ada Allah….Wah, segitu aja, luar biasa. Tukang-tukang becak, tukang-tukang mie ayam, petani-petani, pelajar, mahasiswa, semua ndengerin presidennya… MasyaAllah…

… Hidup ini sulit, tapi ada Allah. Indonesia ini punya modal yang tidak dimiliki bangsa lain. Yakni modal doa…… Jika ratusan juta warganya berdoa, maka Allah akan turun membantu semua kesulitan kita…… Apalagi jika kemudian tidak hanya berdoa. Semua bergerak. Bergerak mengatasi kesulitannya. Lalu kembali berdoa, dan kembali bergerak…

… Saya yakin, ga ada kesulitan bangsa ini, melainkan akan menambah kuat kita semua. Bangsa yang kuat, adlh yang juga belajar dari kesulitannya…Wuah… Saya mbayangin, kayak di film-film hollywood, he he. Presidennya nongol di semua layar tv, bahkan di BIGSCREEN jalan-jalan protokol..Tuh presiden ngumumin tentang kiamat, he he he. Gitu kan di film-film, ha ha ha. Nah ini, ga usah nunggu mau kiamat kali, baru nongol di tv-tv…

Saya mbayangin, semua warga, kayak dulu dengerin Presiden Soekarno yang saya cintai, yang saya kagumi. Pribadinya loh ya. Bukan partainya. Dulu Presiden Soekarno kalo bicara, padahal hanya lwt radio, semua warga pada dengerin. Aktifitas berhenti! Semua merapatkan telinga ke radio! Luar biasa kan…

Saya bukan Soekarno. Saya bukan SBY. Saya Yusuf Mansur, he he he. Saya pengen jadi Buya Hamka yang LIVE. Pengen jadi Guru Mansur…Guru Mansur tuh buyut saya. Guru Mansur Jembatan Lima, Jakbar. Saya gunakan tv, radio, buku, majalah, apa sajalah, termasuk internet, untuk berdakwah. Menyeru kepada kebaikan, tanpa pake urat, kalem.

Dengan bantuan kawan-kawan setanah air, orang-orang yang ga sempat melihat, mendengar, belajar, di ANTV, akhirnya bisa belajar juga. Subhaanallaah…

Presiden lalu mengajak warganya untuk baik sangka, berdoa dan bergerak. Doain yang pada korupsi, supaya bisa taubat, memperbaiki diri…

Saya masih membayangkan nih. Benar-benar presiden bisa memanfaatkan teknologi tv dan internet, untuk juga membimbing, memotivasi, warganya. Praktis. Simpel. Presiden LIVE tiap hari, di jam-jam makan siang, bertanya apakah warganya udah shalat zuhur berjamaah? Wedddeeeeyyy… Manteb…

“… Saudara-saudaraku setanah air…”, begitu nih seruan LIVE lwt tv dari sang presiden, “Jika sudah tidak bisa brtobat, lantaran mati hatinya…… Maka tetap terus berdoa dan mendoakan… InsyaAllah, Allah akan pilihkan Keputusan-Nya yang terbaik untuk kita…… Doakan juga saya, sebagai presiden negeri ini… Supaya lurus, ga mmbiarkan kemungkaran yang trliat, atau malah ikutan maksiat… Doakan…

Ketika warganya, para pelajar, mau pada ujian, presiden mimpin doa langsung. LIVE. Sebab punya acara sendiri. Wuah, keren dah.Kuncinya, dari hati. Apa-apa yang dari hati, akan sampai ke hati. Gubernur-gubernur, bupati-bupati, bisa pake media lokal. TV lokal, radio lokal, koran lokal. Sekali lagi, dari hati. Bukan kebutuhan kampanye.

Mudah-mudahan dah. Walo Yusuf Mansur ada di mana, kayak sekarang, ada di Dubai, alhamdulillah., dengan izin Allah, ANTV tetap mengudara. Se-Indonesia tetap bisa belajar. Saya sengaja ga pake hastag nih nulis tulisan-tulisanhari ini. Supaya nanti kawan-kawan kumpulin di blog masing-masing. Termasuk di web http://yusufmansur.com.

Jadi kuliah dhuha pagi ini. Judulin dah, “Lihat, pelajari, dan sharing…”. Mudah-mudahan berguna. Mhn maaf kalo ada salahnya. Salam buat keluarga semua.Ma’assalaamah, illaliqoo… Al Faatihah…

Boleh juga saudara-saudara tetap berbisnis dengan menyelenggarakan MDN, atau menjadi sejutayusufmansur. Dengan cara-cara yang santun. Asal jangan ngebisnisnis. Bedanya? Ada.

Misalnya, saudara ini dagang kerudung. Lah, tetap boleh bikin business gathering dengan saudara menjual kerudung. Saudara bikin kacang ijo, jamu mereka. Di saat yang sama, saudara gelar jualan saudara. Gpp. Saudara punya showroom mobil. Lalu saudara kemudian bikin pengajian di showroom saudara. Masa ga boleh sambil dagang? Kan boleh. Tapi jangan kemudian ngebisnisin konten dakwahnya. Contoh: saudara edit, lalu dengan kepentingan sendiri, saudara pasang iklan di tayangan ulang ANTV yang udah saudara edit. Itu ga lucu. Bisa-bisa orang nyangka, saya yang dibayar, he he. Jangan. Normal aja. Konten asli, konten bawaan, jangan diapa-apain.

Ustadz! Begitu orang barangkali menyeru saya. Ustadz juga ngiklan tuh? Eh eh, atas izin Allah yang saya iklanin, layanan publik. Seribu kali saya iklanin buku, misalnya, itu buku royaltinya udah diwakafkan. Jadi ya saya iklanin dengan bukan berdiri pada kepentingan pribadi. Tanya hati aja. Sip dah. Saya ga ngelarang berbisnis. Tapi searif-iritnya aja. Dengan kesantuan, dan kehati-hatian. Jangan sampe agenda yang baik, malah mengundang tanda tanya. Termasuk jangan mengkait-kaitkan dengan Pilpres. Jangan. Ga nyaman. Tar orang-orang jadi mempertanyakan ketulusan dan program-program dakwah kita. Oke deh. Silahkan saudara semua daftarin nama di www.sejutayusufmansur.com. Dan isi identitasnya.

Kita bergerak bersama. Indonesia perlu sejuta lisan, sejuta tangan, sejuta pikiran, sejuta gerak, sejuta langkah, untuk sama-sama memperbaiki keadaan kita, keluarga kita, dan negeri ini. Di saat yang sama, bila saudara mendapati saya dkk juga berbisnis, insyaAllah ini juga adalah ibadah adanya. Peraturan dasarnya, jangan ngebisnisin, he he. Tipis. Cuma bisa dirasa perbedaannya dengan hati yang tulus dan ikhlas. Salam hormat, Yusuf Mansur.

 

 

Bagikan Artikel ini:

Ads

You may also like...

9 Responses

  1. Nina Gestiana says:

    Assalammu’alaikum Ustadz YM & kel.Alhamdulillah Ust,adik kandung saya & anak2nya, ma2h n pa2h mulai bersedekah membeli ayam bakar Mas Mono yg ada di Ruko,mmg harus sabar & yakin dgn pertolongan Allah.Bismillah saya mo jg memulai kuliah n nonton tausiah bareng kel & teman2,saya pengen hidup ini bisa manfaat bwt diri saya kel n saudara2ku,hamba Allah yg diciptakan2 dimuka bumi ini.Tausiah n ilmu dari Ustadz ini saya akan praktekkan dlm rt,usaha n u/kehidupan dunia & akherat.Gajah mati meninggalkan gading manusia mati meninggalkan nama yg harum n ilmu yg bermanfaat.

  2. Assalammu’alaikum Ustadz YM

    Ustadz baru – baru ini saya sering lihat ceramah ustadz di You Tobe, sangat membuat hati saya tenang. saya mohon bantuan dan bimbingan ustadz, saya baru mau belajar Sholat – Sholat Sunah sesuai dengan yang Ustadz ajarkan.
    ( u/ Sholat Tahajud 11 rakaat & Sholat Dhuha 12 rakaat & Sholat – Sunah lain nya). Apakah saya bisa mendapatkan CD/ Buku ( dimana saya bisa membelinya) untuk Tata Cara Sholat Sunah & Surat – Surat apa saja yg di baca setelah surat Alfatiha (u/ Sholat Tahajud, Sholat Dhuha. Apakah boleh saya baca dengan Surat Pendek yang saya hafal. Mohon bantuanya Ustadz karena saya mau mendirikan Sholat Dhuha (biar tidak salah dalam Sholat nantinya )

    Terima Kasih Ustadz

  3. Witri says:

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Ya Ustad…..saya kadang masih agak bingung dengan istilah zakat, infaq, sodaqoh, waqaf dan hibah, serta hadiah. Ada yang menjelaskan infaq dan sodaqoh sebenarnya sama tetapi sodaqoh bisa materi dan non materi, tetapi di beberapa badan amal koq dibedakan…..rekeningnya dipisahkan. Mohon penjelasan Ustad. Matur nuwun Ustad.
    Wassalamualaikum Wr. Wb

  4. sriagustian says:

    Assalamualaikum Wr.Wb,,
    Ustad mohon bantu do’a nya agar saya segera dapet jodoh yg terbaik ya cz ada seseorang yg sudah buat saya menjadi jauh jodoh.
    Di setiap do’a saya selesai solat saya minta agar org itu di sadarkan dr perbuatan’a & di ampuni dosa’a & segera di datangkan jodoh yg terbaik untuk saya. Amiiiinn

  5. alhamdulillah ceramahnya bagus ustad .

  6. Ris Isnaini says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://www.leadertreni.net/risisnaini

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  7. Daryanto says:

    Aamiin..
    Assalamualaikum Wr. Wb

    ~ Ingin income tambahan.
    ~ Ingin gajian tiap minggu.
    ~ Diingini punya Usaha sendiri.
    ~ Tidak terikat waktu.
    ~ memberikan sesuatu yang lebih untuk keluarga anda.
    ~ Ingin mengembangkan potensi diri.
    ~ Suka dengan tantangan.
    ~ Ingin jalan-Jalan Gratis.

    Alhamdulillah Bersama Sang Pemilik Perusahaan, Ustadz Yusuf Mansur, mari bergabung di PAYTREN :
    ~ Modal cukup sekali seumur hidup
    ~ Break Even Point cepat
    ~ Tidak ada resiko
    ~ Dapat diwariskan
    ~ Tidak perlu tempat usaha
    ~ Bisa freelancer
    ~ Tidak perlu Tutup Point

    Bagaimana caranya ?
    Syaratnya :
    ~ Punya HP
    ~ Punya teman baik offline maupun online (tetangga, saudara, FB, Twitter, dll)

    Join member dengan membeli lisensi aplikasi paytren full version. Profit yang bisa anda dapat ?
    BONUS PENJUALAN LISENSI, BONUS PASANGAN, BONUS GENERASI dan, BONUS REPEAT ORDER DLL.

    Bonus dibayar mingguan. Potensi Jutaan bahkan lebih, mau? Mari segera bergabung kami…. Bergabung bersama kami banyak kelebihannya… Ada Bimbingan dan Pelatihan Onlinenya, Solid dan Saling membantu mengembangkan komunitas….

    Mau daftar? Tinggal klik dsni

    http://www.leadertreni.net/daryanto
    ⚠ Ikuti Tautan

    Atau Hubungi
    HP 085711904330/ 081317267172
    WA /LINE: 085711904330
    Pin BB : 545AE75E

  8. bisnis bareng uym yuk, ada nilai sedekahnya juga,
    bersama paytren uym info hub wa 085740040853

  9. Rohenah says:

    Assalaamu’alaikum wr…wb…

    Apalagi yang ditunggu,
    Untuk bergabung bersama Ustadz Yusuf Mansur

    Jika kita ingin sukses kenapa belum bergerak juga
    Jika ingin berhasil kenapa ragu untuk mencoba

    Disini, hanya disini anda bisa menjalankan usaha tanpa mengganggu pekerjaan utama anda, bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja, apapun profesi anda hanya melalui handphone anda,
    Anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti :

    1. Isi pulsa, Token, pulsa data
    2. Booking Tiket Pesawat dan kereta api
    3. Bayar BPJS, PLN pasca, PDAM, Spedy dan Cicilan Kendaraan Anda
    4. TV Berbayar dan Voucer TV dan masih banyak lagi.

    Hanya lewat Hp saja

    Selain itu ada banyak bonus dan ada sedekah di setiap transaksi.

    Mau…?
    Bergabung dan jalankan bisnisnya
    Bersama kita bisa sukses berjamaah
    Bersama Ustadz Yusuf Mansur.

    http://bestpaytren.com/enahadhni

    Silahkan hubungi :
    ENAH
    WA:+886983819452
    bbm:56122DBC
    Semoga jadi berkah bermanfaat bagi kita semua

    Selamat Bergabung Semoga Sukses Berjamaah. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 characters available

Kode *

facebook like