Lomba Hijab Semarakkan Imlek di Surabaya

imlek

 

Ada yang berbeda dengan perayaan Imlek di Surabaya, Jawa Timur.  Biasanya, warga Tionghoa merayakannya di klenteng. Tapi kali ini, Kamis (19/2), mereka merayakannya di masjid dalam kemasan kegiatan ‘1.000 Hijab untuk Mualaf’.

Kegiatan itu diadakan Komunitas Wirausaha Muslim (KWM) untuk menyiarkan ajaran Islam dengan cara yang berbeda. Sekitar puluhan nonik-nonik cantik berlomba mengkreasikan hijab.

“Kegiatan ini diikuti puluhan mualaf Tionghoa. Kami ingin berpartisipasi bahwa Imlek itu milik bersama. Bukan hanya milik mereka yang merayakan di Wihara, tapi semua warga Tionghoa,” kata Hasan Basri (Liem Fuk Shon), Ketua Harian Yayasan H Moh Cheng Ho di Surabaya, Kamis (19/2).

Ia mengaku kegiatan itu untuk menjalin silaturahmi sesama mualaf warga Tionghoa. “Silaturahminya pas momen imlek dikemas dengan kegiatan lomba kreasi hijab,” katanya.

Di tempat yang sama, Humas Komunitas Wirausaha Muslim, Wirawan Dwi, menambahkan kegiatan itu sebagai upaya untuk memotivasi mualaf muslimah Tionghoa menutup aurat mereka.

“Mereka (mualaf Tionghoa) kan belum terbiasa memakai hijab. Dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa termotivasi untuk menutup auratnya. Sedikit demi sedikit mereka harus mengubah kebiasaan yang dulu biasa mereka lakukan,” terangnya.

“Dengan begitu, mereka sadar meski seluruh anggota tubuhnya ditutupi, mereka tetap cantik dan menunjukkan jati diri serta kepribadiannya,” tuturnya.

Acara itu juga menunjukkan identitas muslim dan muslimah kepada masyarakat luas sehingga warga nonmuslim pun dapat mengenal Islam.

“Jadi, identitas kemusliman para muallaf itu akan terlihat dan dapat menjadi syiar tersendiri. Dengan begitu Islam dikenal di kalangan mereka dan bisa menambah muallaf dengan model getok tular,” pungkasnya.

 

(Sumber berita: http://jatim.metrotvnews.com)

(Sumber gambar: metronews.com)

 

You may also like...

1 Response

  1. USWAH says:

    MLM diindonesia sdh teracuni oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab, sehingga membuat sebagian masyarakat sedikit trauma, tapi disinilah letak positif kita bahwa ada lho MLM yang jujur dan bertanggung jawab contohnya Paytren, dan ini jawaban jitu ketika ada yang nanya ttg MLM paytren, alhamdulilah mindset ttg MLM sedikit berubah : Paytren ini memang MLM.
    Cara pemasarannya Multi Level Marketing. Tapi sebagian orang “khawatir” saat ditawarkan ikut Tren-i/PayTren..
    Kenapa?
    Karena banyak yang mikir kalau dia ikut MLM artinya WAJIB mencari member, dikejar-kejar target pengembangan jaringan, dll.
    Itu TIDAK BENAR.
    Tidak ada yang memaksa bahwa anda harus memasarkan Paytren jika anda telah bergabung disini.
    PayTren ini bukan bisnis “CARI MEMBER”. Tapi mengubah pengeluaran rutin mitranya menjadi pendapatan rutin..
    Simpelnya, tanpa berdagang dengan orang lain, anda telah berdagang dengan diri sendiri…!
    Contoh :
    Dalam sebulan anda bisa menghabiskan berapa JUTA buat bayar listrik, pulsa ,air PDAM, indovision, dan telpon rumah, spp anak, zakat, tiket perjalanan, bayar Tol, nonton 21, makan di restoran, belanja di Mall atau mini market, belanja online, dll.
    TIAP BULAN anda rutin bayar itu semua , ada yang lewat kantor POS, ada yang lewat counter kasir, ada yang lewat PLN, ada pula yang lewat BANK. Untuk pergi ke tempat pembayaran itu KITA BUTUH waktu, tenaga,ongkos , dan tentunya biaya admin.
    Naaah.. dengan menggunakan paytren, ANDA TIDAK PERLU keluarin keringat (kepanasan), keluar ongkos, dan antri.
    Sudahpun begitu, bayarnya lebih murah Anda dapat CASHBACK pula dari setiap transaksi anda sendiri.
    Anda cukup pake HP bisa lho, asal bisa buat sms Hehehe.. Hemat gak pakai ribet, langsung beres semuanya..
    Apalagi yang sudah punya BB-Android-Iphone, saat ini sudah ada aplikasi paytren. Yang keyboardnya tidak perlu dipencet-pencet, tapi cukup dengan satu sentuhan saja..
    Naaah… Sampailah kita dibagian ini…!!
    Bagian Pemasarannya, Setelah merasakan manfaat paytren biasanya disini terjadi kegiatan “merekomendasikan paytren” pada teman, saudara, tetangga. Ya pasti biar ikut cara hemat dan kemudahan kita dalam bertransaksi..
    Alhamdulillah ,untuk setiap teman, saudara, atau tetangga yang anda rekomendasikan menggunakan jasa paytren, paytren memberi anda reward.. Paytren menjadikan anda MITRA KERJA, Bukan lagi sebagai mitra biasa belaka. ANDA ADALAH MITRA BISNIS PAYTREN, Untuk itu anda berhak mendapatkan bayaran atas jasa pemasaran (bonus sponsor dan bonus pasangan), dan anda juga mendapat bagi hasil dari Paytren jika orang yang anda rekomendasikan tadi memberikan keuntungan pada perusahaan.
    Coba dipikirkan ilustrasi ini :
    Misalkan anda membawa teman untuk membayar pembayaran rutin ke Loket atau BANK tertentu, apakah kantor-kantor itu memberi anda imbalan..?? Apakah kantor-kantor itu SERTA MERTA menjadikan anda MITRA BISNISNYA..?? Apakah kantor-kantor itu memberikan KOMISI BAGI HASIL saat teman-teman anda memberikan keuntungan pada perusahaan mereka..???
    NO WAY..!! Tidak ada perusahaan yang SEBAIK itu.. KECUALI PAYTREN.
    Pesan dari Ustadz Yusuf Mansur melalui voice note-nya:
    “…bisnis PAYTREN ini bukan bisnis biasa, InsyaAllah saya pikirin terus, saya perjuangin terus, mudah-mudahan menjadi salah satu tambahan dari gerakan ekonomi berjamaah..
    kebayang kan jika kita bersatu, kalo untung ya buat pesantren, dakwah, ya buat gitu-gitu lah, beda sama kapitalis, yang kalo untung ga bagi-bagi. ”
    Semoga bermanfaat. … Ingin tau dan bergabunglah segera
    http://leadertreni.net/uswakh

    hub : sms / wa : 985726788378/082322361393
    Bb : 5b20c833

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like