Lumba-lumba Berikan Banyak Inspirasi

 

Kulit lumba-lumba mempunyai tekstur yang berbeda dengan makhluk air secara umum. Kulitnya terlihat tipis, licin dan mengkilat. Ternyata setelah diteliti, kulit seperti itu dapat meminimalisir gesekan dengan air, sehingga dapat berenang tanpa hambatan. Dengan kulit seperti itu, lumba-lumba dikenal sebagai hewan air yang mempunyai kemampuan berenang yang sangat cepat.

Karakteristik kulit lumba-lumba dinilai sangat cocok buat penyelam dan perenang. Bahkan produsen pakaian olah raga air terus menciptakan pakaian dengan karakteristik yang sama dengan kulit lumba-lumba.

Bukan hanya kulit lumba-lumba yang menjadi inspirasi banyak orang, sepatu katak yang biasa digunakan para penyelam, sebenarnya terinspirasi dari gaya berenang lumba-lumba. Sapuan sirip pada ekor memberikan dorongan kecepatan berenang pada lumba-lumba. Karenanya orang yang berenang dengan mengenakan sepatu katak akan berenang lebih cepat bila dibandingkan dengan orang yang berenang dengan telanjang kaki.

Sisi mana lagi dari lumba-lumba yang mampu menginspirasi kita sebagai manusia. Temukan jawabannya di dalam video di atas.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

facebook like