Malu itu …

Malu itu… kalo kita datang ke sodara, lalu minta bantuannya. Minta duit sama dia. Lebih malu, kalo dia baik banget. Ya, makin malu kalo dia itu ga pernah nolak permohonan bantuan kita.

Malu itu kalo dateng ke tetangga. Lalu minta bantuan dia, minta duit sama dia. Makin malu kalo dia ga pernah nolak dimintain tolong.

Malu itu, kalau ga ibadah. Ga shalat tepat waktu. Ga sedekah di saat lapang dan sempit. Sehari ga baca Quran. Ga shalawat.

malu

Tapi bukan malu dan ga usah malu untuk nemuin Allah. Mudah ditemuin, kapan aja, tanpa protokoler, tanpa satpam, tanpa sekuriti. Ga usah malu dan bukan malu datang ke Allah, dan minta terus. Jangan ragu, jangan malu untuk terus-terusan minta sama Allah. Kecuali…

Malu itu … kalo Allah nunggu di masjid-Nya, di istana-Nya, di rumah-Nya, lalu kita ga shalat di masjid. Baru tuh malu.

Malu itu kalo Allah turun ke langit dunia, lalu ke kamar kita, 2/3 malam, 1/2 malam, 1/3 malam … ehh kita ga bangun. Malu deh tuh.

Malu itu kalo bilang “malu minta mulu. Tapi ibadah jarang.” Tapi OMDO. OMong Doang, ngemeng doang. Nyatanya? Tetep jarang ibadah dan makin ga minta.

Malu itu nyontek ketahuan. He he he he … diomelin lagi depan orang. Dobel-dobel deh malunya.

Malu itu kalo pacaran, pegangan tangan, apalagi lebih dari itu, sementara Allah Maha Melihat. Itu baru malu yang sesungguhnya.

Malu itu kalo semester III, kuliah, masih dikasih duit sama ortu. Maluuuuu … jualan es kek, ngenek kek, jualan gado-gado, apa aja.

Malu itu, kalo jahilin guru … macarin dosen yang sudah beristri. Nyuri barang di kantor. Korupsi… Itu malu yang sebenernya.

Malu itu kalo kita duduk di bus/kereta, sementara ada yang hamil berdiri, trus pura-pura tidur… Hhhhhh… ditambah pura-pura ngorok lagi… He he he.

You may also like...

5 Responses

  1. ujeng says:

    Makasih tadz :’)

  2. lies iriani says:

    Haturnuhun ustad Yusuf..

  3. Gunarto says:

    Mau tanya klau mau donwload video ceramah – ceramah ustadz dimana ?
    Ada link nya atau tidak,terimakasih.

  4. Adam Muslim says:

    Di youtube banyak gan.. Hehe

Leave a Reply