Malu Sama Allah

 

Yusuf Mansur

 

Tidur kita terlalu panjang, terlalu nikmat. Tiada mau bangun malam, atau tiada memanjangkan malam.

Paginya kita jalani tanpa dhuha. Sekalinya dhuha, hanya syarat saja, 2 rakaat.

Kemudian kita diajak zakat dan sedekah, kita keluarkan sebatas yang menjadi syarat saja. Enggaan sepertinya mengeluarkan lebih buat Allah. Minimalis.

Kita jarang jamaah di masjid, yang karenanya suka hilang 4 macam shalat sunnah; shalat sunnah syukur wudhu, shalat sunnah tahiyyatul masjid, shalat sunnah qabliyah, dan shalat sunnah ba’diyah.

Rumah Allah itu masjid. Tapi kita seperti males bener masuk rumahnya Allah. Kalo giliran ke rumah orang penting, kita rela mencari tahu siapa yang bisa menjadi koneksi kita ke sana, dan kemudian rela menunggu berjam-jam hingga si orang penting ini keluar.

Tapi kalo ke rumah Allah? Udah suka pakai pakaian seadanya, juga lebih sering seperti orang buang hajat, kayak ga betah. Maunya buruburuuuuuu aja.

Hidup kita banyak sia-sianya. Padahal tahu bakalan mati, bakalan dihisab, bakalan ditanya, bakalan dikumpulkan di padang mahsyar, bakalan melewati titian jembatan shirothol mustaqim, bakal berhadapan dengan Allah Yang Maha Tahu. Atau tidak tau? Tapi masa iya?

Mungkin yang lebih tepat, tau, tapi ga mikirin kali. Masa engga tau bahwa yang hidup bakalan mati. Tapi oke lah, mungkin benar ga tau, mudah-mudahan sekarang jadi tau.

Repot bin susah jika hidup kita banyak sia-sianya, sedikit amal shalehnya, apalagi jika buanyaaak maksiatnya.

Maluuuuu sama yang sudah memberikan kita hidup dan kehidupan.

Kita tau kesehatan itu mahal. Untuk mencari kesembuhan kita ridho kehilangan semua harta kita, asal sehat, asal sembuh.

Sedangkan Allah adalah Tuhan yang menghidupkan kita, membuat kita lahir ke dunia ini, dan bertahun-tahun bahkan berpuluh-puluh tahun sudah memberikan kita bukan hanya kesehatan, tapi juga rezeki yang lain.

Wajar kalau kemudian Allah SWT menyindir kita semua.

 

Ibrahim 34

“Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zhalim dan sangat mengingkari (nikmatAllah).”

(QS.Ibrahim: 34)

Mungkin Anda juga menyukai

16 Respon

  1. NOFY-Paytren Ngawi berkata:

    astaghfirullah…..
    iya thu bener apa yg disampaikan artikel di atas
    mohon ampun ya ALLAH

  2. wahyu sandari berkata:

    Semoga Allah meneguhkan hati kita untuk istiqomah beribadah aamiin

  3. A.Lukman Saleh berkata:

    Subhanallah…alhamdulillah…Allah hu akbar…syukur itu indah…kita aja yg burukin…rejeki dapet banyak lupa…kena susah baru ingaet Sama Allah…Ya Allah jadikanlah aku or2 yg selalu bersyukur kepada-Mu dalam setiap sholatku dan do’a ku…dan ringankanlah langkahku untuk menuju Rumah-Mu…Agar aku termasuk or2 bersyukur Ya Robbi…amin…

  4. ayo berkahi kehdupan dngan paytren 57f30527

  5. fitra rosadi berkata:

    Subhanallah,,,

  6. IinSartika berkata:

    Astaghfirullahhal Adzim…
    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  7. Ris Isnaini berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://goo.gl/C3ihHF

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  8. Ade Yusuf berkata:

    Afwan ustadz, izin share ya…

  9. Novitawaty berkata:

    Astaghfirullah….Ya Allah…

  10. liyan berkata:

    Astagfirullah bner y

  11. Semoga kita digolongkan orang yg sholeh dan banyak bersyukur.

  12. Parwati berkata:

    Assalamualaikum..
    Bismillah..

    Banyak calon mitra yang masih mikir dan enggan untuk join dengan paytren. Mereka biasanya melihat siapa sponsornya dan dimana naungan/ komunitas berada.

    Kekhawatiran kawan2 diluar sana adalah TAKUT DITINGGAL. Takut tidak disupport sehingga bisnisnya mandeg. But ini tidak terjadi dikampung paytren.

    Makanya buruan daftar. Pasang posisi anda sekarang sebelum terlambat. Anda PASTI akan mendapatkan support system kami

    Daftar disini klik: http://leadersuksespaytren.com/parwati

    WA: 085717311745

  13. marwandi berkata:

    Assalamualaikum wr wb
    SEMANGAT PAGI

    Ini bisnis DAHSYAT loh!!!

    Mau tau kenapa PAYTREN BISNIS YG DAHSYAT DAN KEREN DAN NGETREN????!!!

    Simak baik2 ya dan cermati.

    Klik http://www.bestpaytren.com/marwandi

    Mau bayar tagihan ini itu, biaya administrasinya balik lagi ke kita, coba lewat bank, biaya admin utk siapa??? Buat bank khan??!! Ayo,,untung mana???

    Isi pulsa ke orang, pasti bukan pas harga pulsa,ada lebihnya, coba isi sendiri tentu dapat harga agen. Klo hal itu dilakukan berbulan2 dan bertahun2 gmn ya? Sebulan brp kali isi pulsa trus kalikan deh untung mana coba? Jd agen /isi sendiri atau sama org lain??

    Trus yg hebatnya lagi diPAYTREN, semua transaksi yg kita lakukan, bayar ini itu dapat CASHBACK alias BONUS dari perusahaan dan sudah dihitung bersedekah. WOW, keren kan??!

    Mau tau hebatnya lagi hanya dengan modal yg sangat terjangkau, modal 350rb udah bisa join..
    Anda bisa mendapatkan penghasilan /minggu

    Pendirinya ust. Yusuf Mansur, pada kenal beliau kan, perhitungannya sesuai syariat Islam dan tiap transaksi bernilai sedekah, krn 100% keuntungan disedekahkan..

    So, tunggu apalagi, jgn banyak mikir,, karna diluar sana ribuan bahkan jutaan ngantri mau daftar paytren…

    Makin cepat anda join, semakin cepat nikmati KEMUDAHAN, MANFAAT DAN KEUNTUNGANNYA.
    Karena kami sudah menyiapkan panduan2 facebook marketingnya.

    Info pendaftaran inbok
    WhatsApp/Telegram 089637111991
    Bbm 56A5707F

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: