Masalah Kita Bukan Masalah Ekonomi

 

berita19.wordpress.com

 

Masalah kita masalah ekonomi? Bukan banget-banget. Masalah kita itu, sebab ga tahajjud. Ga ada witir. Ga shubuh berjamaah. Ancur semua.

Masalah kita masalah ekonomi? Bukan. Masalah kita itu bukan di situ akarnya. Tapi lebih kita bisa jadi pada munafik dan fasik.

Ai mah Islam. Tapi ama masjid jauh. Ama ngaji, ga lancar. Plus ga ngerti. Tapi kalo ngomong soal agama, debat sampe keluar urat nadi, hehehe.

Nyepelein shalat, banyak menyekutukan Allah, ama Allah banyak lalainya, banyak ga ngehargainnya, banyak lupanya. Nyantai banget kalo ke Allah.

Ama Allah juga ga ada takutnya. Ama mati ga ada takutnya. Akhirnya, ummat Islam dibuat berantakan di semua sendi. Termasuk ekonomi.

Sangat-sangat belom terlambat. Saya bicara pada diri sendiri. Jika malam ini Kamu gagal shalat malam dan shubuh berjamaah, maka Kamu benar-benar akan trlambat.

Ga usah kejauhan nyari solusi. Benahin bener aja dulu shalat berjamaahnya. Ke masjid. Ke masjid. Ke masjid. Ada di sana tuh solusi.

Ini orang-orang pinter yang suka pada diskusi, debat, mikirin negara&agama, kadang suka pada berantakan shalat tepat waktu dan tiada berjamaah kecuali sedikit.

Semoga Allah memaafkan kita semua. Dan membimbing kita semua. Wabil khusus saya ini. Yang suka ngomong. Semoga Allah perbaiki saya juga.

You may also like...

21 Responses

  1. ANDIK PURWANTO says:

    ustadz..saya mau nanya di tempat yang biasa saya shalat berjamaah itu imamnya bacaannya gak jelas dan cepet banget..saya harus gimana padahal saya mau ngejar berjamaahnya..

  2. Dita says:

    Aamiin, semoga Allah perbaiki saya juga ya ustadz… Semoga Allah perbaiki segala sendi. Ekonomi, pendidikan, akhlak, iman dalam hati, semoga diperbaiki semuanya. Semoga Allah kasih rejeki yang barokah, jodoh yg sholeh, anak2 yg banyak, sholeh, sholeha semua. Semoga bisa bahagiain ortu. Semoga bisa segera ke tanah suci. Semoga jadi murah hati, rendah hati dan istiqomah… Aamiin. Mumpung jum’at sore, do’a yang banyak… Aamiin.

  3. hendra says:

    masalah kita adalah kurangnya ukhuwah diantara kita, mesjid cuma jadi sarana ritual saja, bukan lagi tempat mengetahui dan menyelesaikan masalah umat. banayak juga yang kaya salah kaprah ngasih infaq shodaqoh di lembaga bazis yang mapan padahal sabda rasul yang utama yang terdekat terutama dilingkungan sekitar kita

  4. Lina says:

    Setuju bget…. yuk para pemimpin aja lah umat mu lbh mendekatkan diri pd sang pencipta… seblm lbh hancur lg negeri ini….

  5. Sujon says:

    Jika dengan berdoa negara selamat, ya, kenapa negara2 timur tengah itu pada banyak perang, dan negara sekular lebih maju dari negara religi? Tanya kenapa?

    • Satrya says:

      Banyak2 berdoa aja mas, nanti Allah akan memberikan bukti, Baru anda bisa menyimpulkan … Iman gak selalu berbanding lurus dengan logika.

  6. catatan says:

    nyindir banget nih pas ustadz, hehe

  7. zuraida says:

    Smg nusantara ini segera bangkit, rakyatnya kembali ke Allah

  8. zaldy novial says:

    Utk bergabung dengan bisnis PayTren Ustad Yusuf Mansur silahkan kunjungi

    http://www.treniuym.com/yusufmansur

  9. Eka soleman says:

    Bangkitnya suatu bangsa harus dimulai dari bangkitnya tauhid ditiap hati…
    Lewat paytren Insya Alloh kita bisa belajar Tauhid, daftar paytrennya disini ya https://goo.gl/KfO6AA

  10. Saudaraku yuk sukses berjamaah di bisnis PayTren, bisnisx ustad yusuf mansur…
    Berbisnis,berilmu dan beramal
    Klik http://treniuym.com/afnidasusilawati

  11. eka aswina says:

    Bergabung yuk di Bisnis dahsyat paytren Ustadz Yusuf Mansur caranya silahkan kunjungi http://tinyurl.com/p94bmcm

  12. nesih says:

    Saudaraku.. mari bergabung di paytren. Hanya paytren lah di Indonesia yg melibatkan sedekah melalui bisnis. Mau tau caranya silahkan kunjungi http://www.treniuym.com/?nesih

  13. Siswati says:

    Yg mau berbisnis sambil bersedekah.Dunia dpt akhiratpun dpt…silakan join Paytren.Paytren bisnis DASYATnya Ustadz Yusuf Mansur.
    Silahkan kunjungi http://treniuym.com/siswati

  14. henry d says:

    Bismillahirrahmanirrahim
    Assalamu’alaikum
    Maaf mohon ijin promo
    Di PAYTREN daftar satu kali berlaku seumur hidup malah dapat diwariskan Setelah daftar,sahabat-sahabat bisa melakukan dua bisnis sekaligus :
    1. MEMBANGUN JARINGAN KOMUNITAS
    ( Inilah yg akan menjadi sumber PASSIVE INCOME untuk anda )
    Dengan memasarkan PAYTREN,,yakni dgn cara promosi mengajak sebanyak2nya orang utk turut jg menggunakan /memanfaatkan kecanggihan teknologi paytren di HPnya sehingga anda sekaligus juga membangun jaringan komunitas PAYTREN yang akan menghasilkan passive income untuk anda seumur hidup.
    Termasuk juga:
    – BONUS SPONSOR / Mengajak Rp 75.000
    – BONUS PASANGAN Rp 25.000
    – BONUS GENERASI Rp 2000 ( sampai dgn 10 generasi ke bawah )
    – BONUS TRANSAKSI , baik dari Transaksi pribadi maupun dari Transaksi komunitasnya (Downline)
    – Berbagai reward dahsyat bagi yg berprestasi, yaitu HP ANDROID, LAPTOP, MOTOR, MOBIL, UMROH, RUMAH, MOBIL MEWAH DAN RUMAH MEWAH
    * Semua REWARD tersebut SANGAT BISA dimiliki oleh para Mitra Paytren krn poin akn terus diakumulasikan SEUMUR hidup, no reset
    2.
    -Tidak perlu menyetok barang
    -Tidak ada kewajiban belanja BUKA JASA LOKET PEMBAYARAN (Selama seumur hidup anda)
    1. Beli pulsa All operator
    2. Bayar Tagihan
    – PLN Pasca Bayar
    – PDAM, TELKOM
    – Speedy, Indovision
    – Adira, AORA TV
    – FIF, BAF, MAF, MCF,
    WOM
    – Kartu Halo,dll
    3. Voucher Game
    4. PLN Token
    5. Tiket Pesawat
    * Semua Maskapai
    6. Tiket Kereta Api
    7. Deposit/Bayar Mitra
    8. Belanja
    9. Sedekah
    > Atau hanya untuk dipakai sendiripun sudah sangat bermanfaat
    Di PAYTREN juga kerjanya fleksibel ;
    -Tidak ada target jualan
    -Tidak ada target rekrut
    -Tidak ada tutup point
    -Mau offline atau online juga bisa.
    Info Pendaftaran :
    http://goo.gl/80qENk
    WA/Line : 08119772458
    Bb : 5A14B3EA
    Luar negeri : +628119772458
    Atau klik IKUTI TAUTAN

  15. MUSTOFIAH says:

    Paytren adalah bisnis berjamaah milik Ustadz yusuf mansur…mau bergabung silahkan kunjungi : gool.gl/HXoOZU
    No.Hp :081914432103

  16. Arif Isnandar says:

    Aamiin …. semoga Allah juga berkenan perbaiki diri ini.

    Untuk menunjang hal tersebut waktu merupakan faktor yang sangat penting. Untuk menghemat waktu dalam urusan bayar-bayar kita bisa andalkan Paytren.
    Pendaftaran dan info lebih jelas bisa klik
    http://goo.gl/rgc5lr
    atau hub WA/SMS : 085248636473

  17. Ris Isnaini says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://goo.gl/C3ihHF

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  18. Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….
    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.
    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!
    “Berbisnis sambil Bersedekah”
    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…
    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya
    Kenapa harus pakai PayTren ??
    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional
    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:
    1. Paket BASIC: harga 350 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.
    2. Paket SILVER: harga 1 juta ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.
    3. Paket GOLD: harga 2,3 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.
    4. Paket PLATINUM: harga 4,9 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125,000, maksimal deposit 75 jt.
    5. Paket TITANIUM : harga 10,1 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.
    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren
    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).
    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah
    Yang beniat daftar silahkan Daftar di
    http://www.SahabatPaytren.com/ksasukses
    Butuh bantuan…
    Call : +966502102527
    SMS / WA : +966578033502
    BBM : 5E27EE4D
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin
    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat Paytren.

  1. Aug 10, 2015

    […] Oleh: Ustadz Yusuf Mansur […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like