Masjid Darussalam Adakan Workshop Bertemakan Unduh Listrik dari Matahari

 

1. pembangkit-listrik-surya

Pasokan listrik belum sampai di beberapa daerah. Sehingga hal ini berdampak pada aktivitas masjid dan musholla di daerah-daerah tersebut. Kumandang adzan hanya dilantunkan tanpa bantuan fasilitas listrik. Kegiatan pengajian pun dapat dilaksanakan tanpa penerangan listrik.

Berangkat dari rasa prihatin terhadap kondisi ini, Divisi Teknologi Informasi (TI) Masjid Darussalam Kota Wisata adakan Workshop Energi Terbarukan, bertemakan Unduh Listrik dari Matahari Dalam Program Listrik Masjid Mandiri.

Acara yang diadakan pada hari Ahad kemarin (1/11) ini kerjasama Divisi Teknologi Informasi (TI) Masjid Darussalam dengan Tim Solar Power Indonesia. Materi pertama disampaikan oleh Wahyu, salah seorang Tim Solar Power Indonesia.

Wahyu menjelaskan bahwa program ini diadakan sebagai bentuk berbagi untuk masjid dan musholla-musholla di beberapa daerah yang belum tersentuh pasokan listrik.

Agus dari Tim Solar Power Indonesia menjelaskan tentang kegiatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Tujuan utama kami adalah agar lampu di masjid-masjid Nusantara bisa menyala,” katanya.

Penjelasan secara teknis pembuatan Listrik Tenaga Surga disampaikan oleh Agus dan menyedot perhatian peserta. Kadang peserta bertanya di saat pemateri sedang memberikan penjelasan. Di lain kesempatan, para peserta meminta penjelasan tambahan di sesi tanya jawab.

Acara yang diadakan di Gedung Serba Guna Masjid Darussalam dimulai pukul 08.45 WIB dan berakhir pada pukul 11.45.

Sumber news: https://www.islampos.com/

sumber image:

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like