• home ym com


Masuk Surga Tanpa Hisab

Hadits yang sangat menyenangkan saya (Bagian 1): Riwayat hadits shahih berikut ini dari Sahabat Nabi. Sekaligus mertua Nabi, dan orang-orang pertama yang menerima Islam. Plus 1 di antara Sahabat Utama yang dijamin Allah masuk surga tanpa hisab.

Masuk surga tanpa hisab ini, kalo kayak sekarang gambaran di dunia, istilahnya, masuk ga pake ngantri. Baik ke pesta ini pesta itu, konser ini konser itu, masuk ke tempat permainan ini permainan itu, di hari libur… Ga pake diperiksa-periksa, baik tiket maupun isi tas dan bebawaan. Ga ditanya-tanya. Dan malah dijemput, disiapkan tempat duduk di tempat yang paling depan, disiapkan bahkan penyambutan. Dan kadangkala pemeriksaan di pintu atau di gerbang antrian, dihentikan sejenak. Sebab yang meriksa pun, pengen melihat keutamaan dan kemuliaan siapa yang masuk secara istimewa.

Nah, yang meriwayatkan hadits ini, adalah orang yang sangat istimewa. Dialah Sayyidinaa Abu Bakar. Khalifah I, termasuk Khulafaaur Roosyidiin.

Dan hadits ini pun diriwayatkan pula oleh Imam Ali. Mantu Nabi dan sahabat yang utama pula. Dengan kedudukan yang sangat istimewa di Sisi Allah dan Rasul-Nya. Sama-sama pula dijamin oleh Allah, masuk surga tanpa hisab. Khalifah ke 4.

Apa yang diriwayatkan Sayyidina Abu Bakar dan Imam Ali?
Sesuatu yang sangat menyenangkan bagi saya… Dan bagi orang-orang yang banyak dosanya dan kesalahannya kayak saya…

You may also like...

2 Responses

  1. Rozikin says:

    Barokallah Ust .. Mudah2an Allah Selalu Melindungi dan Meridhoi Ust ..

    Ingin merubah pengeluaran Anda menjadi penghasilan hanya dengan satu sentuhan melalui HP Anda silahkah kunjungi
    Daftar PayTren

  2. Rozikin says:

    Minta Doa Nya Ust
    Agar Para Paytrener Selalu di Beri kmudahan dan Kelancaran Rezeki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.