Mata Air

2,119 Views
#Mataair 1. Seorang anak muda naik bus… Dia lupa bawa duit. Tapi dia ga sadar, sampe kenek nyamperin 1-1, dan sampe ke bangku dia duduk…

#mataair 2. Ketika kenek minta uang sama dia, baru dia tahu dia ga bawa duit. Dengan muka ga enak, anak muda ini bilang, “Ya Allah, maaf…

#mataair 3. “Ya Allah, maaf ya Bang… Saya lupa bawa duit…” Katanya. Sambil tangan stil mereksa kantong. Kali2 aja ada duit…

#mataair 4. Kenek udah sebel… “Hmmm… Pura2 dah. Kebiasaan… Pake nyebut2 nama Allah… Bilang aja kalo bokek…”. “Bener Bang…”

#mataair 5. “Iye… Bener bo-ong Luh…”, samber si kenek sebel… Saat itu, ada bapak di belakang yg nepak bahu si anak muda itu…

#mataair 6. “Ketinggalan duit ya De…???” Dijawab sama anak muda ini… “Iya Pak…” Bapak ini ngomong lagi, “Sama…”, he he he…

#mataair 7. Anak muda ini mesem, “Ah Bapak… Tepukannya udah nyenengin…”, katanya sambil mesem. Kenek tambah kesel… Hhhh ada lagi…

#mataair 8. Si Bapak ini gantian mesem. “Saya bercanda…” Sejurus kemudian, dia merogoh kantong. 100rb-an keluar dari kantongnya…

#mataair 9. “Nih, buat bayar saya dan dia,” kata si bapak itu sama ni kenek. “Kembaliannya, buat pak kenek sama anak muda ini, bagi dua…”.

#mataair 10. Anak muda ini kegirangan, makasih Pak. Makasih Pak. Tidak ketinggalan si kenek juga girang bener. Makasih Pak.

#mataair 11. Sekarang kita belajar tentang mata air. Mata air di balik anak muda dan kenek ini. Jreng jreng jreng… Iklan dulu… Hu hu hu

#mataair 12. Tentu saja cerita di atas adalah rekaan. Anda ga usah berkernyit. Ini namanya story-telling. Ada yg berdasar pd real-stories.

#mataair 13. Atau berdasar cerita rekaan kayak anak muda, kenek, sama bapak ini. Namun ini adlh kejadian sehari2 saudara semua. Crita kita2.

#mataair 14. Saya memakai kisah ini u/ mengisahkan ttg mata air kehidupan sdr2 semua. Gini ya. Kita2 ini suka muncul sombongnya, “aku nya”.

#mataair 15. Bhw keberhasilan, kesaksesan, kejayaan, kemenangan, sebab diri kita. Ga ada tuh orang lain. Apalagi Allah

#mataair 16. Seperti anak muda dan kenek ini. Darimana berkah yg didapat sama dia berdua? Dpt sisa kembalian 100rb yg
dibagi dua?

#mataair 17. Kalau saya mau memberi bobot lebih kisah ini misalnya, saya katakan, bhw 2-2nya bukan ahli shalat. Kacau dah ibadahnya.

#mataair 18. Tapi dlm keadaan bgitu sj, dia ber-2 msh dpt berkah, msh dpt kenikmatan hidup. Trnyata mmang ada orang lain, di luar dia ber-2.

#mataair 19. Anak muda ini “nyimpen” seorang ibu yg snantiasa mendoakan dia. Sdg kan si kenek ini menyimpan istri yg jg mendoakan.

#mataair 20. Ngomong pedesnya mah, sebab ga ada ibadahnya, maka Allah sejatinya “ga ngitung” si anak muda ini, dan si kenek ini.

#mataair 21. Tapi sebab ada orang istimewa di belakang mereka berdua, Allah msh ksh pertolongan. Nah, sebab itu lah
kita ga boleh sombong…

#mataair 22. &Sbb itu pula qt kudu berbagi, kudu bersedekah. Agar air yg qt dpt dari mata air yg hanya Allah yg tau, bs dinikmati yg lain.

#mataair 23. Dlm konsep SpiritualCompany, SpiritualBisnis, yg sbntr lg akan dilaunch sama sy, mas sandiaga uno, masmono, masjoddie, ismal,

#mataair 24. Mas Hendy, Mas Bedi, Mas Robert, dkk pengusaha, a/ Izin Allah, senantiasa menekankan, bhw bs jd sbb doa orang2 di bwh lah,

#mataair 25. Sabab doa staff di bawah, perusahaan jd jln. Atau malah, sbb doa istri2nya staff, anak2 atau orang2 tua mereka.

#mataair 26. Kita coba menafikan peran kita sendiri. Bkn u/ melemahkan. Melainkan u/ mnjg jgn sampe jatuh kpd sombong, takabbur, lupa diri.

#mataair 27. Dan tentu saja, The Great Mata Air, selain orang tua, mertua, suami/istri (baca: keluarga), adalah Allah dan Rasul-Nya…

#mataair 28. Bisa apa kita kalau ga ada Allah? Bisa apa pula kita kalau tidak Allah utus Rasul-Nya u/ mengingatkan kita akan Allah..

#mataair 29. Karena itu, ibadah adalah sesuatu yang juga mutlak dilakukan. Ini contoh nih ya. Kita bisa tidur, sebab siapa?

#mataair 30. Panjang tuh mata rantai mata air sampe kita bisa tidur… Ada peran tukang kasur, ada peran tukang ini tukang itu. Panjang dah.

#mataair 31. Maka sudahkah qt brdoa buat mrk yg brperan u/ qt bs tidur? Qt hadiahkan doa u/ mereka. Rasanya, ga ya? Trmasuk saya. Hmmm…

#mataair 32. Saya juga bljr loh ketika ngajar. Ya, saya coba akan doakan mereka2 yg ada di balik smua nikmat.

#mataair 33. Dan tentu saja, Allah ada di balik tidur kita banget2… Namun siapakah juga yang dilupakan…? DIA juga.
Allah ikut dilupakan.

#mataair 34. Saking enaknya tidur, maka ktika Raja Dunia, yakni Allah, turun ke langit dunia, &lsg ke kamar qt, qt asyik dg tidur qt!!!

#mataair 35. Bangun shubuh pun kesiangan… Lihat… Siapa yg dilupakan? Allah. Tidur qt trnyt qt bs brsyukur dg shalat shubuh di masjid.

#mataair 36. Parah kan? Nanti kalau kita dibiarkan tidur tanpa bisa bangun lagi, baru deh nyesel… Kenapa begini kenapa begitu…

#mataair 37. Duh duh duh… Poko’e puanjang deh. Saya brharap, kulwtit ini hanya permulaan saja. Silahkan merenung sendiri ya… Silahkan…

#mataair 38. Saya ngultwit, sambil mereksa CD Murottal Juz 30. Mau? Buat mendampingi situ&anak2 menghafal Juz 30. Smua a/ izin Allah.

#mataair 39. Tar kalo udah siap, saya broadcast via twitter siapa yg mo jadi agennya…. Hhhmmm si mansur neh… Jualan teruuuusss… He he.

#mataair 40. Sorry ya. Saya bukan cuma jualan. Tapi ngajak situ2 juga jualin juga, hua ha ha ha ha… Ga apa2 lagi. Kita ini kudu dagang…

#mataair 41. Dan kemudian keuntungan dagang itu dikembalikan kepada alam ini, kepada sekitar, dan buat Allah dan Rasul-Nya. Sedddaaappp…

#mataair 42. Oke deh. Tar yg versi lengkapnya, di www.kuliah-online.com. Ikut dah tuh. Ikutan jd mahasiswa saya. Alllaaaaahhhhh.. Jualan lg.

#mataair 43. Iya iya. Saya ga malu koq. Saya jualan ayam kayak @masmono08 kayak masjoddie waroeng steak&shake. Saya jualan ini itu.

#mataair 44. Mending jualan, daripada pake TARIF. Berlindung di balik manajemen. Ga lah. Mending saya dagang. Hidup dagang…!!! He he he.

#mataair 45. Sebelom melebar jd kultwit #dagang, sy pamit dulu yaaa… Baca al Mulk sblm tdr ya, istighfar, niat tahajjud, &doa u/ yg lain.

#mataair 46. Ya Allah, dg kaki yg mana aku hrs menuju kpd-Mu? Apkh dg kaki yg sll brjln menuju kemurkaan-Mu & lari dari rahmat-Mu…

#mataair 47. Ya Allah, dg mata apa aku hrs memandang-Mu? Apkh dg mataku yg sring menikmati apa yg haram&tak Kau sukai? Atau…? Ah…

#mataair 48. Ya Allah dg mulut apa aku hrs brmunajat kpd-Mu? Apkh dg mulut yg senantiasa brzikir, snantiasa brkata baik, brkata benar. Atau?

#mataair 49. Ya Allah… Makin kutulis, makin terkuliti diri ini… Ampuni diriku&sahabat2ku semua, brikut keluarga&anak2 keturunan kami.

#mataair 50. Ampuni kami ya Allah, sebelom tidurnya kami. Bukakanlah rizki yg halal, yg bukan meminta kpd manusia, tp lwt perniagaan yg hll.

#mataair 51. Dan jadikanlah pekerjaan dan usaha kami sbg ibadah kami kpd-Mu. Rabb… Izinkan kami menukar mataair dg airtahajjud&airshubuh..

#mataair 52. Walaupun kami tahu, ga bakal pernah tertukar dan tertebus… Rabb…


Article written by

2 Responses

  1. mahfudz hilman
    mahfudz hilman June 19, 2012 at 1:15 pm | | Reply

    Asyik banget pembhasan ust.ym

  2. Muhammad yusuf al mansur
    Muhammad yusuf al mansur March 4, 2013 at 7:56 am | | Reply

    YA ALLAH, LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAH, tiada daya dan kekuatan melainkan kekuatan Mu YA ALLAH, maka kami memohon jadikanlah kami orang-orang yang selalu bergantung hanya pada Mu YA ALLAH. amin

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply

facebook like