Article written by

88 Responses

  1. Dewi Supriatin
    Dewi Supriatin September 3, 2012 at 7:17 am | | Reply

    Assalamualaikum,
    saya mengikuti program menghafal Al-Qur’an 1 hari 1 ayat bersama ust. Yusuf di ANTV. ALHAMDULILAH sekarang hafal surat Al-baqoroh meskipun baru 5 ayat. dulu saya berfikir mustahil saya bisa menghafal Al-qur’an dan tidah pernah mencoba menghafalnya..
    yang saya hafal hanya juz ama.
    mohon bimbingannya ustad.
    terima kasih.
    wassalamualaikum warah matullahi wabarokatuh

  2. nurani
    nurani September 4, 2012 at 2:24 am | | Reply

    Assalamu’alaikum waroh matullahi wabarakatuh, alhamdulillah sdikit demi sdikit ternyata menghapal al quran bisa,terimakasih ustad,saya mohon bimbingannya terus

  3. Naibi
    Naibi September 13, 2012 at 9:55 pm | | Reply

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Ustadz masih blm paham baca huruf qur’an klo ud d sambung terus dgn bacaan panjang-pendek…tx’s

  4. Ahmad nurwakhid
    Ahmad nurwakhid September 22, 2012 at 12:17 pm | | Reply

    Ustadz bisa gk saya di bantu di kirimi aplikasi AL QUR”AN

  5. meldy saputra
    meldy saputra October 20, 2012 at 2:51 pm | | Reply

    assalamualaikum wrb pak ustasd saya mau minta tolong apa boleh saya minta di bikinkan cd baca’an pelindung rumah dari niat jahat serta ilmu atau gangguan goihb tolong bikinkan juga cd baca’an untu
    k usaha biar lancar mudah rezki serta terlindung dari gangguan goihb.
    Gini loh ceritanya pak ustasd selama kami dapat gangguan goihb usaha tambak udang orang tua saya enda pernah berhasil buat makan aja kami susah kami juga sering sakit”tan jadi kami jarang berobat pak ustasd karna engga ada uang jadi kami dari lubuk yang paling dalam mohon bantuan pak ustasd kami minta di cd kan karna kami enda lancar ngajinya mohon di cantumkan cara pemakaian cd nya pak ustasd sekian dari kami pak ustasd kami sangat mohon bantuannya pak ustasd kami juga sangat merasa senang apabila pak ustasd berkenan ketempat kami sekalian liburan serta mencicipi udang atau kepiting yang ada di tambak kami sekian pak ustasd assalamualikum wrb. Ini nomor kami pak ustasd 081254304012.

    1. Nasruddin
      Nasruddin December 20, 2012 at 3:05 am | | Reply

      udah kelar belum masalahnya? masalah yang ghoib tu jangan terlulu di pikirkan,pikirkan ja sholat dan amalan-kita udah ok belum?

      1. irwan
        irwan July 25, 2013 at 8:58 am | | Reply

        magsudnya

        1. irwan
          irwan July 25, 2013 at 8:59 am | | Reply

          magsud yang di atas apa?

          1. rizwan
            rizwan December 3, 2013 at 9:07 am |

            assaalamualaikum ustaz…bagaimana caranya untuk menikmati berkahnya alquran pada kehidupaan kita sehari hari ustaz…….assalamualaikum

    2. Muhammad Tian
      Muhammad Tian August 19, 2014 at 9:36 pm | | Reply

      Shalat Malam & Dzikir aja pak tp jgn lupa shalat 5 waktu-nya dan jgn lupa jg sering baca Al-Qur’an. Insya Allah pasti terjaga dari hal2 Ghoib, gk usah baca2an krn baca2 itu ada semua di Al-Qur’an

  6. Eny nuraeny
    Eny nuraeny October 21, 2012 at 1:29 am | | Reply

    Assalamualaikum…pa ustadz saya ingin mengajarkan anak saya baca al-qur’an, umurnya baru 4thn. Gmana y cara membimbingnya? Trima kasih ya pa ustadz.

  7. fendy alviyanto
    fendy alviyanto October 21, 2012 at 7:06 am | | Reply

    pak ustad kapan tausiah di semarang

  8. ika
    ika October 21, 2012 at 7:21 am | | Reply

    Assalamu’alaikum waroh matullahi wabarakatuh,
    ustadz,, kalau membaca al-quran lancar tapi panjang pendeknya salah, apakah salah?
    berarti tidak dapat pahala donk ya

  9. mustika dewi
    mustika dewi October 21, 2012 at 10:32 am | | Reply

    assalamualaikum,tadz makasih ya ilmunya tuk menghapal Qur’an melalui WHANTV,tapi gmn caranya yg dah kita hafal ga lupa2 lg????

  10. zakiyah
    zakiyah November 2, 2012 at 1:29 am | | Reply

    pak ustadz bgm caranya dan mulai dari juz berapa ? untuk menghapal alquran

  11. uzlifatul jannah
    uzlifatul jannah December 9, 2012 at 5:00 am | | Reply

    alhamdulillah dg santri tahfidz ini dpt mjd sarana belajar dlm keluarga dan lingkungan terdekat. dan menjadi tambahan pengetahuan yang sangat berharga.

  12. Meilia
    Meilia December 14, 2012 at 4:21 pm | | Reply

    Ass. W. W. Pak ustadz mau tanya bgmn kl lg halangan apa boleh pegang quran terjemahan n qt menambah hapalan.

  13. Atiya
    Atiya December 18, 2012 at 1:14 am | | Reply

    Alhamdulillah, akhirnya dengan keyakinan dan o doa nya ustadz, mulai pertengahan november sampai sekarang sudah hafal 62 ayat, alhamdulillah …semoga bisa istiqomah.. doanya ya ustadz…

  14. ainulzinan
    ainulzinan December 18, 2012 at 2:57 am | | Reply

    Assalamualaikum ustadz. Gmn caranya untuk menjadi santri tahfidz.com soalnya saya ingin sekali untuk bisa menghafal alquran. Atas penjelasanya terimakasih.

  15. sugengriyanto
    sugengriyanto December 22, 2012 at 11:46 pm | | Reply

    ustadz gmn crnya biar cepat bisa menghafal al qur’ karena sy dah cobaan

  16. ika
    ika December 26, 2012 at 4:06 am | | Reply

    ustadz ana pernah nazar ingin puasa dawud sebulan seandainya sy bs bayar utang ? boleh tdk nazar seperti itu?

  17. A niam Al Anshory
    A niam Al Anshory December 27, 2012 at 10:35 pm | | Reply

    Asalamualaikum wrwb.
    Pak ustatd aqu ni’am dari purwodadi jateng.
    Q 5u tanya kta pak ustadz al qur’an kalau dbaca tiap hari,bkal nemeni kita khatal kubur,tapi kalau baca’a lewat hape gmana pak,kan ada aplikasi qur’an,m0h0n pnjelasannya,
    wasalam

  18. m. abdurrohim abrori
    m. abdurrohim abrori December 28, 2012 at 6:38 am | | Reply

    alhamdulillah
    setelah sy mendengarkan ceramah ust yusuf mansur sy kembali semangat ngaji.

  19. liesda (ummu ilyas)
    liesda (ummu ilyas) December 28, 2012 at 8:51 am | | Reply

    alhamdulillah… saya sudah mulai menghafal Qur’an dari 10 th yg lalu ketika hamil anak terakhir..Insya Allah. tapi ga bisa maju maju. hafalan sy juz ‘Amma, Al-Mulk, Al-Waqi’ah, dan yaasin. masya Allah tuk muroja’ah aja harus berulang-ulang. nah sekarang… saya mulai lg dari Al-Baqarah walaupun msh dikit. mohon do’a semoga saya tetep istiqomah…..amiin

  20. Veronica Paendong
    Veronica Paendong December 28, 2012 at 9:27 am | | Reply

    saya udh pernah daftar dan udah juga bayar tp abis tuh udahan ga bisa lag lanjutsekarang daftarb lg aja deh tapi gmn terusannya rims

  21. Imes
    Imes December 28, 2012 at 2:10 pm | | Reply

    Assalamu`alaikum wr. wb. Pak ustadz sy sering mengikuti tausiyah ustadz, di ANTV sekitar pukul 5 pagi, dan sy ingin tanya, bagaimana menyuruh suami untuk sholat. tapi, jika disuruh tidak di tanggapi ??
    mohon jawabannya ustadz.
    Wassalamu`alaikum wr. wb.

  22. apin nana zahra
    apin nana zahra January 9, 2013 at 4:44 am | | Reply

    Alhamdulillah…stlh sering ngikutin tausiah ustadz di ANtv sy tmbh semangat ngaji dan sedikit2 ud hafal Albaqoroh.do’ain ya ustadz mdh2 sy bs istiqomah.dan tlg do’ain jg ank sy biar bs cepet hafal Qur’an dan semangat untk hafalin Qur’an.amiin…

  23. GIE
    GIE January 11, 2013 at 3:24 am | | Reply

    Assalamu’alaikum.. Ustadz, sya pengen belajar Qur’an + di lanjut belajar utk bisa menghafalnya.
    Apakah saya bisa melakukan belajarnya dengan jarak jauh..?
    Jzkllah

  24. sahrul adam mafaid
    sahrul adam mafaid January 13, 2013 at 10:38 pm | | Reply

    .pengen bisa menghapal al.Quran.

  25. wahyu setyorini
    wahyu setyorini January 14, 2013 at 12:39 am | | Reply

    pingin hafal Al-Quran

    1. fuadbadarudin
      fuadbadarudin February 6, 2013 at 12:31 pm | | Reply

      pak ustad pernah lihat pak ustad di kyai mupasir.

  26. SAFRIADI
    SAFRIADI January 16, 2013 at 2:47 am | | Reply

    INSYAALLAH barokah dunia akhirat..

  27. Sukma Wati
    Sukma Wati January 16, 2013 at 2:56 am | | Reply

    ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATU..

    pak UZTAD. mohon diberikan kiat-kiat menjadi wanita yg senantisa menjaga diri dari segala macam bentuk dosa…. dan mohon do’anya USTAD, agar INSYAALLAH rencanaku untuk menikah dengan SAFRIADI semuanya di urus oleh ALLAh SUBHANAHU WA THO’ALA. AMIN YA QARIM.

  28. Sohibi
    Sohibi January 16, 2013 at 8:01 am | | Reply

    Ass…wr…wb…pa ust yusuf mansur gmn crax bc al,quan biar lbh lancar lg pa ust mohon d bls

  29. nuryadin
    nuryadin January 16, 2013 at 9:38 pm | | Reply

    Assalamu Alaikum wr wb.afwan ustd,ana ingin menghafal Al-Qur’an dan mengamalkannya…..Ustd,mhn petunjuk dan doanya…wassalam

  30. Nurhidayah
    Nurhidayah January 17, 2013 at 1:36 am | | Reply

    saya ingin menjadi santri ustad YUSUF MANSYUR

  31. sari bulan
    sari bulan January 19, 2013 at 2:43 pm | | Reply

    Saya sdh mendaftar santri tahfiz kamis 17 jan tapi error di konfirmasi pembayaran nya, jd bagaimana nih ustazd

  32. Ahmad Farieth
    Ahmad Farieth January 21, 2013 at 8:25 am | | Reply

    Assalamualaikum U. Yusuf Mansur,

    Saya dari Malaysia, bagaimana mahu daftar dengan santri tahfidz?

    Mohon penerangan daripada Ustaz atau teman-teman yang tahu..

    jazakallah ;-)

  33. henny
    henny January 21, 2013 at 9:12 pm | | Reply

    الْحَمْدُ لِلَّـهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ belajar bersama Ust tiap hari di Antv membuatku semakin termotivasi u selalu belajar n banyak2 bersedekah.. Syukron katsiron Ust..

  34. hanik A.
    hanik A. February 2, 2013 at 2:06 pm | | Reply

    assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh, ustadz, sy mahasiswa di solo, tempat tinggal saat ini dekat dengan wisata hati di solo, nah… fungsi dan program apa saja yang bisa sy ikuti disana? sebelumnya sy ucapkan terimakasih…

  35. edi_kusno
    edi_kusno February 10, 2013 at 3:05 pm | | Reply

    assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh, ustadz,saya mau tanya amal perbutan apa yang paling disukai Allah,dan perbuatan apa yang paling dilaknat sama Allah?terimakasih,wasalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh

  36. mustika nur aini
    mustika nur aini February 12, 2013 at 3:18 am | | Reply

    asalamuallaikum wr. wb.
    ust nama saya mustika nur aini dari STEI Tazkia sentul, ingin mengundang ust sebagai pembicara di acara Dinar di bulan mei . sekiranya ust memberi waktu untuk kami membuat janji atau kontak yang dapat di hubungi , sebelumnya trimakasih .besar harapan saya untuk dapat blasan konfirmasi selanjutnya
    wa’alaikum salam wr. wb

  37. ahmad
    ahmad March 3, 2013 at 7:45 am | | Reply

    pak ustad apakah kita kalau hafalin al quran terus artianya gak dihafalin apakah disebut dhzalim

  38. Ana diyah.p
    Ana diyah.p March 3, 2013 at 1:17 pm | | Reply

    Ass wr. wb ustad bagaimana gratis kuliahnya supaya tdk bayar mahalnya. ustad
    bagaimna doa mengejar anjing? ustad bagaimana ini ana jadi bingug ni ustad bagaimna ada pencuri ustad? bagaimana ini ana jadi takut pencuri ustad ana takut ada suara pencuri ustad? soalnya ana takut pencuri di lorong rumah ana ustad. ustad apa doanya ada pencuri si ana belum tau ni soalnya ana belum tau doanya ustad tolong dong doanya pencuri? ustad bagaimna ada kendaraan bagaimana ini jadi bingung ni ustad. bisa nggak di doakan? supaya agar pencuri bisa hilang kembali deh????? wass. wb (ana diyah.p)

  39. Ir Bakaruddin Is MSc
    Ir Bakaruddin Is MSc March 5, 2013 at 12:10 am | | Reply

    Alhamdulillah dalam beberapa bulan terakhir ini saya selalu mengikuti program ustadz di ANTV, Wisata Hati dan Chatting dengan MY. baik melalui siaran ANTV maupun melalui Youtube.

    Saya juga mengikuti program menghafal Al Quran One Day One Ayat. Saya sudah hafal dua juz.

    Jazakallah. Semoga Allah selalu melindungi dan merahmati ustadz serta para pengajar di Darul Quran dan serta seluruh crew ANTV yang membantu terlaksannya seluruh program ustadz. Amin ya Robbal Aamin

    1. nafianti
      nafianti March 20, 2013 at 3:25 am | | Reply

      saya jga bljr hapalan alqur,an…saya ingin berbagi hapalan dan bljar brsama sesama santi tahfidz.silahkan hub saya 087773820020

  40. aseton., drh
    aseton., drh March 14, 2013 at 1:57 pm | | Reply

    Thanks pak ustad dgn gebrakan prgrm penghafal al qur’an. Mhn doanya bisa terwujud di masjif kami. Kami awali dr gerakan gemar membaca qur’an ba’da magrib.

  41. nafianti
    nafianti March 20, 2013 at 3:17 am | | Reply

    ass tadz,saya sdh daftar jd santri tahfidz,tapi lupa gak isi berita di m-banking transfer nya ,lalu bgmna ya tadz saya bingung,shrusnya kan saya tulis st2087773820020 ,mohon ustadz jawab melalui no hp saya,trmksh.

  42. nafianti
    nafianti March 20, 2013 at 3:19 am | | Reply

    bagi teman2 sesama santri tahfidz silahkan sms unt berbagi hal2 tentang tahfidz,an.tmksh

  43. wildan wardani
    wildan wardani March 27, 2013 at 12:08 pm | | Reply

    Asalamualaikum wrwb.
    Pak ustatd kenapa kalo ustad baca al-qur’an jarang memakai bismilah

  44. ubaidillah
    ubaidillah April 1, 2013 at 10:22 pm | | Reply

    assalamualaikum ahlan wahsahlan
    ustads saya ubaidillah dr jember saya pngen bnget jd santri ustad tp saya udh prnah kjakarta ktmu ustad tp brengan sma ayah uji meninggal dunia jd gk bsa ngbrol aq pngen ustad hadir diacara prnikahan sya tp kykx mustahil tp saya slalu berdo,a agar ustad bs ktmu sya dmna pun berada kalo g ktmu didunia mudah2n aja bs ktmu diakhirat amiiiiiin………..

  45. Ade
    Ade April 7, 2013 at 1:51 am | | Reply

    Assalamu’alaikum Ust saya pengen banget ketemu Ustad

  46. Wawan gunawan
    Wawan gunawan April 18, 2013 at 10:28 pm | | Reply

    Tertarik ingin belajar menghafal al,QUR’AN

  47. W.Endah Winarti
    W.Endah Winarti May 2, 2013 at 5:31 am | | Reply

    Ass. ustad kami belajar Al Quran masih dlm proses. alhamdulilah walau usia uda tak muda lagi tapi semangat untuk trus belajar sampai detik ini masih tetap terjaga dan mudah2an tetap istiqomah. kami sering mengikuti acara ustad tiap jam 5 pagi tp sayang waktunya cuma sebentar pinginnya ditambah jam tayangnya.oh ya ustad karena saya kurang faham dg IT mohon saya dibeli langka2 dalam bergabung di santritahfidz. domisili kami di jawa timur apa bisa? gmn caranya? mohon petunjuknya. terimakasi sebelumnya. Wass>

  48. W.Endah Winarti
    W.Endah Winarti May 2, 2013 at 5:35 am | | Reply

    Dan kalau ingin daftar sbg donasi santri tahfidz harus kirim ke rek mana khususnya BCA. Trimakasih.

  49. rahmad hendrajaya
    rahmad hendrajaya June 10, 2013 at 2:57 pm | | Reply

    Ass.ww. ustadz, saya sudah daftar, sudah transfer sudah sms tapi sampai sekarang tidak ada konfirmasi sama sekali. Terus gimana ya ustadz.
    Mohon bisa dikonfirmasi melalui hp saya.
    Terima kasih
    Wassalam

  50. Hairunnisyah
    Hairunnisyah June 21, 2013 at 5:16 am | | Reply

    Pak,saya sdh dftr n jg sdh byr knp smp skrg tdk kofirmasiny

  51. syahrul ahmad gifari
    syahrul ahmad gifari June 22, 2013 at 6:28 am | | Reply

    pak ustdaz,………saya ingin dapet beasiswa di PPPA Darul Qur’an, bisa gk, setor juz 1 atau juz 30 atau juz 29 dapet beasiswa ?????

  52. kohir
    kohir June 25, 2013 at 3:21 am | | Reply

    Saya hanya ingin bertemu dgn pak ustad

  53. anif
    anif June 26, 2013 at 1:41 pm | | Reply

    ustadzzz….saya udah pernah daftar santritahfidz.com tapi malah lupa password.y..gmna?

  54. wiwik vinasih
    wiwik vinasih July 6, 2013 at 3:13 pm | | Reply

    assalammualaikum ust.yusuf….
    Alhamdulliah ust, stlah sya mngikuti pngjin ust. di istiqlal…sya brsmngt unk mnghafal al_quran …dan alhamdulillah sya sdh hafal Q.s qoof…trimaksih ust..

  55. Syamsuddin Adam
    Syamsuddin Adam August 22, 2013 at 4:36 pm | | Reply

    Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
    Alhamdulillah, anakku mau daftar masuk pondok untuk menghafal Qur’an, mohon petunjuk Ustas.
    Wassalam

  56. abdullah_nurul
    abdullah_nurul August 22, 2013 at 10:50 pm | | Reply

    aslm,,,ustd sy mau daftar anak sy yg bernma muhammad azka syauqillah skrg bru umur 2 th 2 bln

  57. nur aziz
    nur aziz August 25, 2013 at 10:50 pm | | Reply

    pak kiyai bagai manase agar kita menikmati hidup tanpa memandang sisi kanan kiri orang lain.

  58. Eko Andrianto
    Eko Andrianto August 29, 2013 at 2:40 am | | Reply

    Terima kasih ustadz, jazakallah untuk wejangan-wejangannya; untuk gairah menghafal quran;
    semoga kita semua bisa menghafal quran,
    salam
    @masekoandri

  59. Thiazz
    Thiazz August 30, 2013 at 8:00 am | | Reply

    Assalamu’alaikum ustad waktu mana yg mudah untuk menghfl al quran?tl0ng jwbnnya trimzz

  60. ita
    ita September 2, 2013 at 2:09 am | | Reply

    Alhamdulillah sya ikuti pengajian di ANTV. Skrg sya pengen hafalin Qur an. Mau daftar santri tahfidz gmna cranya.jazakallah.

  61. Madyah hayyi sya’roni
    Madyah hayyi sya’roni September 4, 2013 at 10:25 pm | | Reply

    Saya ingin sekali belajar ilmu agama islam dan memperdalamny dan saya juga ingin sekali menghafal alquran.moho himbingannya

  62. ananda handayani
    ananda handayani September 10, 2013 at 10:36 pm | | Reply

    Assalam”mualikum Ustadz.saya pgn masukin anak saya k”hafal al-quran bimbing pak ustadz …anak na bru umur 1th 4 bln…bisa ga pak ustadz ?

  63. ita permatasari
    ita permatasari September 19, 2013 at 8:21 am | | Reply

    asssalamualaikum pak ustazd, saya tinggal di malaysia saya selalu mengikuti tausiah pak ustad dari you tube bagaimana saya mau daftar santri online dan chatting dengan pak ustadz. mohon di jawab ke email saya karena saya dan suami sangat ingin bergabung di santri online. terima kasih

  64. neng dewi mashithoh
    neng dewi mashithoh September 22, 2013 at 1:35 pm | | Reply

    assalamu’alaikum wr wb ustadz saya ingin mondok tp gk da biaya gmn crax biar bsa mnjadi santri nya?

    1. jay
      jay September 23, 2013 at 6:36 pm | | Reply

      setau saya siy bisa kok, waktu itu ustadz pernah ceramah bilang gitu.. coba aja contact para ustadz yg bersangkutan lagsung

  65. fatimah az zahra
    fatimah az zahra September 24, 2013 at 1:46 am | | Reply

    assalamu’alaikum,,,,,,,,
    aku pengen berbagi ustadz,,,,,
    tapi kalo disini fulgar lo,,,,,
    plisssss
    bales d email ya ustadz…

  66. giyono
    giyono September 29, 2013 at 12:59 pm | | Reply

    assalamu’alaikum wr. wb…………

    saya pengeeen konsultasi dengan ustadz, tapi bisa ketemuan langsung tidak pak ustadz?

    wassalamu’alaikum wr wb………..

  67. rahmat
    rahmat September 29, 2013 at 4:55 pm | | Reply

    assallamuallaikum

  68. eviyanti nurulita
    eviyanti nurulita October 21, 2013 at 2:30 pm | | Reply

    Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh…………

  69. eviyanti nurulita
    eviyanti nurulita October 21, 2013 at 2:33 pm | | Reply

    pak ustad,mohon bantuan do’a untuk mngumpulkan rizki yang halal buat berangkat ke tanah suci tahun 2016……….

  70. devi kadarismayanti
    devi kadarismayanti November 20, 2013 at 7:19 am | | Reply

    ​​‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهُ وَبَرَكَاتُهُ
    Ustad sya mau tanya gimana caranya ngedi2k anak kita supaya dia nurut,sholeh,patuh ma orang tua,kadang suka jengkel klo udah ngebantah,iyasih namanya juga anak kecil,tp dari situlah sya pngen anak sya sholeh dari kecil,ustad hatur nhunnya….
    Nb;klo mau daftar jadi santri tp gak ada biaya gimana ust?bwt saudara sya dari ciamis…walamualaikum wr wb

  71. Sherlyta Mutia
    Sherlyta Mutia November 20, 2013 at 9:35 am | | Reply

    Assalammualaikum ustad.

  72. syaepudin
    syaepudin November 20, 2013 at 10:05 am | | Reply

    Assalamualaykum

  73. evi
    evi November 27, 2013 at 2:47 pm | | Reply

    asslamualaiqum,,,,kpd Yth ustad yusuf mansyurs sya mau tanya bagaimana untuk seorang wanita untuk menjalankan sholat yg lebih baik itu di masjid apa di rumah,,dan hukumnya bagaiman,,,trimakasih wassalam,,

  74. zaeni
    zaeni December 25, 2013 at 6:41 am | | Reply

    ustaz saya punya adk tinggal bentar mau tamat tsanawiyah, sya sbagai kk berkewajiban unuk memilihkan adk sya tmpat skolah yang bermutu mnurut agma kita yaitu agama islam, sya mau memasukkannya di pondoknya ustaz, gi mana caranya…? skarang adk sya udh hafal 5 juzz. dri NTB

  75. Fauzan
    Fauzan December 25, 2013 at 12:13 pm | | Reply

    Ust,kalo dari lulusan SMP apa bisa masuk ke pondok?

  76. indah nurani
    indah nurani January 6, 2014 at 12:46 pm | | Reply

    Ustadz saya boleh mnta no handphone ny g pleeeeease soalnya ada prtnyaan yg bgtu.pnting yg sllu mnghntui hdup saya….

  77. agung aji saputra
    agung aji saputra February 10, 2014 at 5:12 am | | Reply

    ana mau ikut dftar dong…..gmna cranya……

  78. yudi
    yudi February 15, 2014 at 3:22 pm | | Reply

    minta no tel ust yusup mansur

  79. Guru Les Privat
    Guru Les Privat July 8, 2014 at 4:15 am | | Reply

    bagus sekali kegiatannya ustad

  80. Asmuni Abdur Razi
    Asmuni Abdur Razi August 8, 2014 at 1:29 am | | Reply

    Ust. gmana caranya kami untuk mendaftar untuk anak – anak TPA

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply


4 + 9 =

facebook like