• home ym com


Memuliakan Haafidz Quran dengan Jamu dan Kerupuk Gratis

 

 gratis

 

Allah SWT lewat Rasul-Nya begitu amat memuliakan para penghafal Al Quran. Mereka dapat memberikan mahkota kepada orang tuanya. Akan tetapi tidak semua orang memuliakan dan menghormati para penghafal Al Quran. Namun tidak sedikit juga orang-orang yang memuliakan para haafidz dan haafidzah. Selah satunya Fauzi Baim.

Fauzi Baim adalah seorang penjual jamu di Sidoarjo. Sebagai seorang tukang jamu, Baim mencoba untuk memuliakan para penghafal Al Quran. Dia mengratiskan jamu bagi para haafidz dan haafidzah Al Quran.

“Saya hanya ingin memuliakan mereka yang hafal Al Quran dan inilah cara saya. Sekaligus mengajak orang lain untuk lebih peduli pada orang yang halal Al Quran, karena selama ini, banyak orang yang kurang peduli pada mereka yang halal Al Quran,” jelasnya pada Rabu (2/12) lansir Tribun Surabaya.

Di gerobak motornya, tertempel tulisan “HAFAL AL QURAN GRATIS SELAMANYA” Tulisan ini diharapkan dapat memotivasi banyak orang untuk memuliakan orang yang halal Al Quran.

“Harapan saya, ini bisa menginspirasi orang lain, untuk melakukan hal yang sama, memuliakan orang halal Al Quran, dan tentunya dengan cara masing-masing. Dan perlu juga diketahui disitu juga ada publikasi tentang “Sak Iki Jamane Moco”, anggap sebagai sosialisasi budaya baca juga,” tambahnya lagi.

Jika dihitung-hitung, makin banyak orang yang halal Al Quran, berarti makin banyak jamu yang akan digratiskan. Akan tetapi Baim tidak takut rugi dengan menggratiskan barang dagangannya pada setiap mereka yang halal Al Quran.

“Itu kan hanya sedikit dari barang dagangan saya, jadi tidak akan mengurangi rezeki saya. Ini merupakan cara saya ta’dzim kepada mereka yang halal Al Qur’an,” jelasnya lagi.

Para haafidz dan haawfidzah Al Quran yang ingin minum jamu yang dijajakan Baim, tidak perlu khawatir. Mereka tidak akan diuji oleh Baim terdahulu, agar memperoleh jamu. Mereka cukup mengatakan, “Saya hafal Al Quran.” Setelah itu mereka dapat menikmati minum jamu sepuasnya.

Perlu diketahui, jamu yang dijajakan Baim merupakan racikan istrinya sendiri yang merupakan seorang Haafidzah. “Bisa juga ini disebut, persembahan dari hafidzoh untuk mereka yang halal Al Quran,” ujarnya.

Langkah Baim ini ternyata diikuti juga oleh Joko, seorang penjual kerupuk. Joko akan menggratiskan kerupuknya bagi para penghafal Al Quran. Tulisan “HAFAL AL QURAN GRATIS SELAMANYA” juga tertempel di gerobak sepeda motor penjual krupuk itu.

 

(Sumber berita dan gambar: suaranews.com)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.