• home ym com


Mengambil Hikmah Dari Sebuah Peristiwa: Syukur Ni’mat

taubat

Saya pernah ketemu satu anak muda yang ikhlas, yang saya belom tentu dikarunia Allah keikhlasan serupa. Seorang anak muda yang kecelakaan. Dibonceng pergi pulang pake motor. Dan dia pun pake helm. Kira-kira 2 km lagi sampe rumah kembali, si pengajak/pembonceng, ngantuk. Minta gantian. Helmnya yang belakang, ga kayak yang depan. Helm cetok.

Tapi karena udah deket, ga tuker helm. Terjadilah apa yang terjadi. Ada lobang jalan yg abis ditutup, tapi ga atau belom sempurna. Motor itu ngejegluk di lobang tersebut. Dua-duanya jatuh dari motor. Pelan. Ga kenceng. Tapi kayak final destination. Motor tersebut, spionnya ga ada kaca dan rumah kacanya. Hanya ada tiang spion, berkarat pula.

Nah pas jatuh, matanya tertancap gagang spion berkarat ini. Kebayang ga sih? Konon anak muda ini waktu dibawa ke RS, masih dalam keadaan gagang itu tertancap. Ga ada yg berani nyabut, kecuali sekedar nyopot dari motor.

Bismillaah. Saya mau bertaubat. Doain saya diterima taubatnya oleh Allah. Anak muda ini belom tentu azab. Bisa jadi ia diuji doangan. Bila ia ridho dan ikhlas, maka Allah akan ganti matanya dengan surga.

Tapi buat kita, yang selalu ikhlas berbuat dosa, ridho berbuat dosa, kalo bikin dosa, ikhlas banget. Tapi giliran ibadah, tuh mata ga ikhlas banget. Ngantukan, malesan, kriyep-kriyep melulu. Semoga kita ga diazab Allah.

Oh ya, saya ketemu anak muda ini di bandara. Mau dioperasi di Jakarta setelah dirawat di RS daerah. Mata diperban. Naik kursi roda. Minta doa. Perban dibuka. Dengan izin Allah, saya melihat sebuah bola mata dan tempat mata, yang mengerikan. Asli saya ga sanggup melihatnya. Mendingan saya sanggupin aja tobat, dan sanggupin nahan mata dari liat yang engga-engga. Daripada disuruh nahan azab.

You may also like...

1 Response

  1. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.
    Aamiin

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.