• home ym com


Mentadabburi Q.S. Al Maaidah: 51

57

 

The Mukaddimah

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Semoga Allah Mengizinkan saya ngajar sambil belajar.

Seperti yang sudah saya katakan sekitar dua tiga hari yang lalu. Bahwa saya akan ngajar dan belajar Q.S. Al Maaidah ayat 51, dan yang terelasi/terhubung, atau berkaitan dengan ayat ini.

Dan pembahasannya insyaaAllah ilmu untuk ilmu. Karena Allah. Learning for learning. Belajar untuk belajar. Mudah-mudahan bisa dipahami. Dan bahwa hak saya dan segenap kaum muslim, bahkan siapapun, yang ingin mempelajari Al Quran. Sebab emang diundang oleh Allah. Afalaa yatadabbaruunal Quraan. Diundang untuk mentadabburi Al Quran.

Di dalam Mukaddimah ini, kita akan belajar 5 bagian ke depan. Yang mana 5 bagian ini, belajar tentang kosa kata “awliyaa”, dalam ayat 51 Q.S. Al Maaidah.

Dalam memahami makna suatu kata Bahasa Arab, amatlah penting untuk mengetahui pengambilan dan penggunaan kata tersebut.

Kita akan segera lanjut ke Lesen Wan.

Baca selanjutnya

You may also like...

1 Response

  1. Aditya says:

    Assalamu alaikum..maaf,ustad minta saran apakah sy slh dlm postingan web sy. Sy hanya ingin bener td ridho Alloh. Pencantuman ayat bkn untuk penglaris.bkn. kmd kedua. Apabila si a bekerja pd suatu instansi kt bertugas order barang ttd , kmd dikeluarkan kmd lg mantan bos td tdk mau byr orderan dan ditimpakan kepada si a. Dan si penjual jg nagihnya ke si a bkn yg disetorin barang. Nominal besar jual rumah jg gak seberapa. Apakah krn hitam diatas putih si a yg order demikian yg hrs bayar hutang ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.