Mimpi Bintang Kuliah di Mesir

santri bintang darma

Bintang Darma namanya, 15 tahun usianya. Sama seperti remaja yang lain, Bintang punya banyak mimpi serta cita-cita. Salah satunya menjadi penghafal Quran.

Selesai mondok pesantren di Serang, Banten. Bintang bertekad ingin menghafal Quran. Saran sang Kyai mengantar Bintang ke Pesantren Takhassus Daarul Quran.

Selama berada di Pesantren Takhasus, agenda menghafal Quran menjadi hal yang menantang. Mulai dari bangun hingga kembali tidur.

“Dari mulai bada shubuh, setelah dhuha, dzuhur, ashar dan maghrib buat nambah hafalan. Lanjut setoran hafalan dilakukan setelah shalat isya,” ujar Bintang sumringah.

Rasa syukur Bintang sampaikan kepada Donatur PPPA Daarul Quran sehingga bisa belajar dan menimba ilmu dengan fokus.

Bintang menjelaskan metode menghafal quran yang sering dilakukan selama ini. Katanya, cara menghafal yang efektif biasa dilakukan yaitu dengan sekalian mengartikan ayat quran. Menurutnya, jika tidak dipahami makna ayatnya, akan sangat susah menghafal, ini biar bisa nempel di otak.

“Setelah lulus, Saya ingin mencari beasiswa agar bisa kuliah di Mesir. Salah satu syaratnya ya harus hafal Quran, ” tutur Bintang.

Dengan ikut program Takhassus ini, Bintang merasa sangat membantu hafalan Quran cepat diraih.

“Semoga Allah mudahkan.” tutupnya sembari meminta didoakan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: