Mobil

mobil rumah

 

“Ya Allah, makasih ya. Udah ngasih saya motor. Biar kata taon 75 nih motor, Alhamdulillaah udah ga bisa jalan…”

Liat tuh opening doanya… The winner… Bukan the looser. Yang begini yang Allah demen… Tapi ya kelewatan juga ya contohnya, he he. Masa iya taon 75. Eh eh, tapi bisa juga. Motor tua, antique. Iya ga?

Nih contoh yg normalnya…

“Ya Allah, makasih ya. Engkau udah ngasih saya motor taon 95. Coba kalo taon 85, repot ngerawatnya…”

“Ya Allah, motor ini udah tua. Kasian. Udah ga bisa dipake nyalib. Saban nyalib, batuk-batuk. Malah mogok. Bagus sih, jadi selamet. Tapi saya kasian sama ini motor. Pake helm, jaket, sepatu bagus, ga bisa. Kebanting sama motornya. Emang-emang ga punya juga. Tapi apa adanya ini, saya seneng banget. Motor ini jadi saksi saya nyari duit yang halal. Jadi saksi kalo saya bawa juga ngaji.”

“Alhamdulillah, biar ini motor taon 95, ga pernah rewel. Paling-paling mogok karena saya ga kebeli bensin. Tapi saya ga malu. Asli saya ga malu. Coba kalo motornya Ducati. Kalo mogok, sebab bensin habis, kan berat dorongnya. Engkau TOP banget dah. Pas.”

“Ya Allah, Emak saya makin tua. Makin ga bisa naik kereta. Makin ga bisa naik bus. Buat pulang kampung…”

“Saya pengen dah beli mobil. Buat nyenengin emak. Dua bulanan lagi, bulan puasa. Habis itu lebaran. Emak insyaAllah pulang kampung. Masa iya, Emak saya gonceng pake motor taon 95. Apalagi sekarang saya udah nikah. Anak lima. Taro di mana coba?”

“Kalo saya ga pantes punya mobil, beloman pantes dikasih mobil, liat aja Emak saya ya Allah. Saya pengen banget muliain Emak. Engkau liat, selama ini saya ga pernah petantang petenteng, ga pernah sombong, dengan motor taon 95 saya.”

“Ga pernah juga saya maksiat, dengan izin-Mu, dengan motor ini. Semoga kalo udah ada mobil, mau tetep kalem. Tujuan saya, Emak saya.”

“Saya pengen Emak bisa pulang kampung, dengan mobil yang saya beli. Kalo bisa yang ada sunroof-nya. Supaya Emak bisa dadah-dadah pas masuk kampung. Tawanya Emak, adalah kesenangan saya… Supaya Emak mau pipis, mau mampir makan, bisa berhenti kapan aja. Kalo naik bus, ga bisa.”

“Ya Allah, insyaAllah saya mau rajin dhuha, tahajjud. Yang lain ngumpulin duit untuk DP, saya mah ngumpulin poin dhuha dan tahajud aja. Lagian, ga ada juga duit yang bisa saya tabung buat DP. Ya Allah… Kabulin doa ini, dan bikin saya pantes buat dikabulin doanya.”

Gini-gini dah doanya. Silakan coba kembangin.

Tunjukin Dream Picture ke Allah. Cetak dan bingkai. Bawa ke sajadah.

Kalo pas keujanan lagi naik motor, cakep tuh. Jangan berhenti. Tancep gas aja. InsyaAllah badah dah… Lepek… (Badah = basah. Lepek = basah kuyup.) Lagi hujan-hujanan, di atas motor, doa dah… “Ya Allah, liat nih… Ga kasian apa… Hujan-hujanan begini… Kasih mobil yaaa… Pliiiis..”

Yang lain, bengong di bawah kolong jembatan, BB-an, atau yang lain, sumpah serapah sebab hujan, kita anteng berdoa… Subhaanallaah…

Saya dulu seneng hujan-hujanan di motor. Kalo hujan datang, bahagia… Saatnya berdoa…!!! Ucap batinku, bahagia…

Rahasia terbesar karunia tambahan dari Allah… Syukur dulu, syukur lagi, syukur teruuuuuuusss….

Mungkin Anda juga menyukai

44 Respon

  1. Bustanul Arifin berkata:

    Subhanallah, Allahuakbar … saya sangat seneng baca artikel dari guru saya ini.

    Saya juga terus belajar untuk mengamalkannya tidak sekedar dibaca, lebih adem rasanya.

    Allahuakbar, jadikanlah saya orang kaya jika memang sudah pantas untuk kaya, untuk membantu lebih banyak orang termasuk keluarga pribadi.

  2. Devy berkata:

    Alhamdulilah ustad, doa ustad jadi inspirasi bagi siapapun yang membacanya

  3. refillatul berkata:

    Iya ust sy paling suka ujan2 kalo naek motor sambil bwin anak,tp abis itu ank pd demam…heee.

  4. elis arsita berkata:

    Hahahaha… Pak ustadz saya sering banget tuh kalo ujan bedoanya kaya gitu supaya dikasih mobil
    Hehehehe.

  5. yunita deviana berkata:

    Ya ustad saya jg pengen punya mobil kasian anak2 klo ujan keujanan kemana2 ber-5 motor cuma satu2nya dipakai ber5 alhamdulillah masih muat saat ini hehe doain y ustad biar saya bisa punya mobil aamiin mksh ustad

  6. ria berkata:

    Bismillah sya juga lgi kepengen beli kendaraan ustadz. Smoga doa saya diijabah ya. Soalnya banyak banget doa saya tahun ini tadz. Aamiin

  7. exoo berkata:

    Subhanallah ustadz YM, ilmu sedekah ustadz pelan” saya jalanin.
    Alhamdulillah, 2 thn lalu saya sengaja sedekah motor untuk tujuan yg lain, eh gak dsangka 3 bulan kemudian punya mobil walaupun kredit…..Alhamdulillah sekarang mah saya punya mobil tapi gak punya motor….hehehehe…..

  8. Rasmita berkata:

    Subhanallah do’anya bagus pak ustadz jadi inspirasi buat mita…

  9. pendi berkata:

    Ass, pa ustaz biar do’a kita di kabulkan bagai mana ya cara berdo’anya,

  10. anton berkata:

    alhmdulh uda punya du2anya ustad walaupun dpt kredit,mudah2an bisa melunasinya ustad

  11. iman musthofa berkata:

    subhanallooh, ustad emang jago ngeDo’a ..
    insyaAlloh dah, sy lakuin seperti yang ustad contohin. bahkan akan sy kembangkan Do’a tsb. seperti “ngebrangkatin Emak Haji/Umroh” ( aamiin )

  12. herra gunawati berkata:

    subhanallah, Alhamdulilah ….. mudah2an Allah SWT slalu memberikan yang terbaik untuk kita semua khususnya buat saya sekeluarga…. amiin.

  13. Ella erisa berkata:

    Semoga ustad ym dan keluaarga sehat selaluu,,, terima kasih atas ilmu nya ustad smg Allah memberikan berlipat” pahala dan kebaikan untuk ustad,,, rasanya ingin sekali bertemu dan konseling sama ustad smg Allah mengabulkannya aamiin,,,

  14. safrudin berkata:

    Alhamdulillah Ya Allah,,, saya bisabaca nih artikel ustadz yusuf mansur,,, luar biasa emang,, cara doa ustadz,,, enak kalo ngajak bicara sama Allah,,, saya akan lets do it,, inspirasi banget buat saya Bismillahirrohmanirrohim,,,

  15. yudis berkata:

    Alhamdulillah,dapat ilmu baru….hikmah pake motor, kalo ujan ga kepanasan,trs kalo panas ga kehujanan #kalemers

  16. Ellen Wondal berkata:

    Ya Allah…mudahkanlah saya untuk bisa mendapatkan mobil….buat mamaku tersayang…..doain ya…

  17. jay hafidz berkata:

    Assalamualaikum.. Heheh alhamdulillah ustadz. Saya punya pengalaman wktu menghadiri majlis RosullAllah di cikarang. Pas bubaran saya melewati deretan mobil2 yag mewah. Saya rebutan sma tmn buat sholawatin mobil itu. Saya nyender2 ke mobil Alphar sebanyak2nya saya sholawatin. Tmn saya milih Fortuner. Saking lama nya orng2 yng lewat smpt aneh hehehe untuk alarem mobik nya gk bunyi heheheheh

  18. yetty berkata:

    Subhanallah Ustad..tulisan ini sungguh menginspirasi sy…kenaaaa bgt. Semangat tahajud, semangat dhuha…semangat ngumpulin doa. Jazakallahnkhoir Ustad…

  19. maimunah berkata:

    subhanallah ustad..ketawa geli liat baca doa nya..tp bermakna dan menginspirasi bgt..ustad pinter deh..makasih ya ustad ilmu yg bermanfaatnya.

  20. Amin berkata:

    Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

    اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي اْلأَمْوَالِ وَاْلأَوْلاَدِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيْجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُوْنُ حُطَامًا وَفِي اْلآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيْدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللهِ وَرِضْوَانٌ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلاَّ مَتَاعُ الْغُرُوْرِ

    “Ketahuilah oleh kalian, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sesuatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megahan di antara kalian serta berbangga-banggaan dengan banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang karenanya tumbuh tanam-tanaman yang membuat kagum para petani, kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning lantas menjadi hancur. Dan di akhirat nanti ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan- Nya. Dan kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (Al- Hadid: 20)

  21. Iresiskanita berkata:

    yaa Allah.. sy pengen punya usaha yg bisa menjadi perantara rezeqi dari Mu bagi orang2 sekitar… aamiin… 🙂

  22. Amin berkata:

    Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma berkisah, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melewati pasar sementara orang-orang ada di sekitar beliau. Beliau melintasi bangkai seekor anak kambing yang kecil atau terputus telinganya (cacat). Beliau memegang telinga bangkai tersebut seraya berkata:

    أَيُّكُمْ يُحِبُّ أَنَّ هَذَا لَهُ بِدِرْهَمٍ؟ فَقَالُوا: مَا نُحِبُّ أَنَّهُ لَنَا بِشَيْءٍ وَمَا نَصْنَعُ بِهِ؟ قَالَ: أَتُحِبُّوْنَ أَنَّهُ لَكُمْ؟ قَالُوا: وَاللهِ، لَوْ كَانَ حَيًّا كَانَ عَيْبًا فِيْهِ لِأَنَّهُ أَسَكُّ فَكَيْفَ وَهُوَ مَيِّتٌ؟ فَقَالَ: فَوَاللهِ لَلدُّنْيَا أَهْوَنُ عَلَى اللهِ مِنْ هَذَا عَلَيْكُمْ

    “Siapa di antara kalian yang suka memiliki anak kambing ini dengan membayar seharga satu dirham?” Mereka menjawab, “Kami tidak ingin memilikinya dengan harga semurah apapun. Apa yang dapat kami perbuat dengan bangkai ini?” Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian berkata, “Apakah kalian suka bangkai anak kambing ini menjadi milik kalian?” “Demi Allah, seandainya pun anak kambing ini masih hidup, tetaplah ada cacat, kecil/terputus telinganya. Apatah lagi ia telah menjadi seonggok bangkai,” jawab mereka. Beliau pun bersabda setelahnya, “Demi Allah, sungguh dunia ini lebih rendah dan hina bagi Allah daripada hinanya bangkai ini bagi kalian.” (HR. Muslim no.7344) Ibadah cuma mengharapkan Dunia? Lahaula Walla Kuata Ila Billah

  23. eko purnomo sidik berkata:

    Assalamualaikum ustadz, mohon maaf sebelumnya. Mohon dikoreksi untuk penayangan iklan baris di website ini. Agar hanya iklan2 yang bermanfaat saja yang ditayangkan. saya lihat di atas ada iklan yang mengundang nafsu syahwat. Terimakasih. Wassalamualaikum.

  24. husain berkata:

    Ya Allah saya ingin bahagiakn ayah, dan keluarga besr saya, ingin punya mobil rumah dan usaha buat masa depan. Semoga engkau mengijabah doa hamba ya allahamin ya allah

  25. laila rahmawati berkata:

    alhamdulillah ya Alloh,hbis ijab qobul langsung nempatin rumah sendiri.ga numpang ortu.mskipun kecil dan nyicil,udah ga bebanin ortu.skrg udah anak 2,,kluarga tambah banyak klo dteng rumah ga muat,tidur empet2an…rumah sebelah kosong ya Alloh,mbok ya smga jdi rezeki saya.buat nampung sodara sma bikin garasi skalian isinya. biar ortu dan sodara2 saya ada tempat buat nginep ya Alloh..

  26. Ya Allah..aku berusaha untuk memperbaiki diriku dan mencoba meningkatkan imanku…Maafkanlah kesalahan kesalahanku…bimbinglah aku ke jalan yang Engkau Ridhoi…aamiiin

  27. IinSartika berkata:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  28. irhamna berkata:

    ya allah…pengenku ga banyak..pengen bahagiain emak yg sekarang dah tua dan sakit*an…pengen buatin atau beliin rumah sederhana seperti yg selama ini emak impikan…dengar dan kabulkan do’aku ya Allah….

  29. yuli berkata:

    ya alloh… saya pengen bahagian orangtua saya sama mertua saya ya alloh.
    mereka sudah pada tua…
    ingin bgd ya alloh…. kalo mudik pke mobil. buat nengok mbahputtrri sama mbah kakung yang udah sepuh… keluarga kami banyak. kalo naik buss repot. apa lagi ortuaku udah tua. mudah” bisa kebeli mobil apv biar muat semua keluargaku. amin

  30. Alhamdulillah..
    Paytren tidak hanya memudahkan transaksi keluarga saya saja, tetapi rekan2 kerja ibu seruangan juga :), Alhamdulillah.. bisa bermanfaat bagi banyak orang :):)

    Belum dari segi akherat, saya dengar 100% keuntungan perusahaan disedekahkan utk mereka ya membutuhkan. MasyaAllah..

  31. aGuNg berkata:

    Ya Allah Ya Rab.. sy pengen banget punya rumah sendiri walau luas dan ada garasinya. selama ini Alhamdulillah msh numpang sm rmh mertua. dari dulu ngumpulin brosur rmh smp udh setumpuk. kabulkanlah Ya Allah.. Aaamiin..

  32. Neng berkata:

    Ya alloh…saya ingin membahagiakan emak yg terus berdoa bhwa saya harus bisa membeli rumah yg diimpikan dan brenti ngontrak…amin

  33. Daryanto berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://www.leadertreni.net/daryanto

    Butuh bantuan…
    SMS : 085711904330
    LINE/WA : 085711904330(Luar Negeri)
    BBM : 545AE75E

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  34. Liga berkata:

    Ya allah emak sumber inspirasi ku ya rob

  35. Nur Seni Oktaviani berkata:

    Ya Allah Alhamdulillah sudah Kau berikan jodoh terbaik, imam terbaik entah apa amal ibadah ku dulu sehingga mempunyai suami sebaik ini. Terimakasih ya Allah. Ya Allah kalo secepetnya kita di kasih amanah anak-anak sholeh sholeha dan membawa kebahagiaan bwt keluarga kami, MANTAP deh rasa syukur ku pada Mu ya Allah. aamin ya Allah

  36. m.syafrullah berkata:

    ustd doa untuk hilang kesusahan apaya ustad

  37. m.syafrullah berkata:

    ustadz doa untuk ketenagan hati apa ya ustad

  38. dannys berkata:

    Yaa Alloh alhamdulillah sy udh punya mobil walau masih kredit, tp alhamdulillah sy seneng bisa anter mama jalan2, belanja, sekarang sy pengen naikin haji mama,bapak, dan mertua sy semoga aja bisa diijabah melalui usaha properti yg lg sy pasarin. Aamiinn yra

  39. asdar berkata:

    semoga selalu lpang. sabar dan syukur amin

  40. IkaSuyanti berkata:

    Assalamualaikum,ustadz…
    Mohon do’anya buat saya segera dapat jodoh yg sama2 dalam memperbaiki diri

  41. lina bewe berkata:

    ya ALLAH semoga sakit suamiku cepet sembuh,.orang tuaku dan mertuaku sehat selalu..dan berharap secepatnya punya anak dan punya rumah sendiri..Aamiin

  42. Adin berkata:

    Ya Allah…bersyukur atas rakhmat-Mu ya Allah ,smoga dibalik sakitku ini ada hikmahnya. Diberi kesembuhan ,didekatkan jodohku ya Allah. Maaf pada kedua orang tuaku ,anakmu ini belom bisa ngasih apa apa ,belom bisa ngebahagiain mereka …Smoga selalu diberi kesehatan ,keselamatan ,rezeki berkah .aamiin

  43. Darma Arifin berkata:

    Ya Allah ….
    aku berdo’a kepada -Mu aku tidak berharap apa-apa….
    tapi aku ingin ketika aku berdo’a dan memohon kepada-Mu…
    hanya satu yaitu ketika aku berdo’a aku ingin engkau langsung meng ijabah do’a hambamu ini……

  44. Farid berkata:

    Sorry Bro, aku gak setuju dgn isi Doa seperti itu !

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: