Musa

 

nabi musa

 

Allaahumma lakal hamdu, wa-ilaikal musytakaa, wa-antal musta’aan, laa hawla walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziem

Doa Nabi Musa as mengajarkan kepada kita untuk jadi the winner. Syukur, syukur, syukur. Ga ada ngeluhnya sama sekali. Lebih liat nikmat Allah.

Artinya: “Ya Allah, segala puji bagi-Mu. Kepada-Mu saja kami mengeluh, mengadu, cerita, curhat, bersandar, berharap, bergantug, memohon.

Hanya Engkau juga yang bisa menolong. Ga ada yang lain. Yang lain cuma bisa denger, ga bisa bantu. Cuma bisa liat, ga bisa bantu, kalo pun bisa bantu, bisa bantu apa kalo Engkau ga berkenan kami ditolong, dan dia menolong? Ga akan bisa apa-apa dan ga akan terjadi apa-apa.

Cuma Engkau yang bisa nolong. Yang lain ga bisa. Sebab cuma Engkau yang maha kuasa. Segala puji bagi-Mu.

Kami milih banyakin syukur aja. Dikasih berhenti kerja, ya pernah kerja. Kami yang salah, ketika kerja, ga ada syukurnya…

Rumah tangga ancur, ya pernah berumah tangga. Salah kami sendiri, berumah tangga ga ada syukurnya…

Usaha, bisnis, goyang. Ga apa-apa. Bersyukur aja. Alhamdulillaah ninggalin hutang gede. Ga apa-apa. Asal Engkau ampunin kami…

Ga punya anak… Ga apa-apa. Kami banyakin syukur aja. Yang lain malahan ada yang ga punya suami, ga punya istri…

Rumah disita, mobil ditarik, motor diambil leasing lagi, ga apa-apa, udah pernah make. Alhamdulillaah aja…

Dicopot jabatan, alhamdulillaah, ga ampe dipenjara, cuma dicopot. Ampunin aja ya Allah. Alhamdulillaah aja…

Anak ga bisa kuliah… Lumayan, udah lulus SMU. Mas Mono juga lulusan SMU “saja”. (Koq bawa-bawa Mas Mono? He he).

Inilah ya Allah, makna Allaahumma lakal hamdu kami. Kami dah salah. Banyak minta boleh, yang ga boleh, banyak maksiat…

Inilah makna Allaahuma lakal hamdu kami… Dah sampe kilometer 90, dari tujuan ke kilometer 100, kilometer 0 sampai dengan 90, ga kami syukuri…

Banyak di antara kami yang bisanya hanya ngeluh. Ga banyak syukur. Termasuk kami. Nanyanya kenapa susah, kenapa punya hutang, kenapa cerai, kenapa… Ga ngebanting ke dosa, ga bawa ke muhasabah kurangnya doa dan ibadah. Ga ada pasrahnya, pake otak mulu…

Pokoknya Allaahumma lakal hamdu dah… Segala puji bagi-Mu. Sebagaimana yang diajarkan Nabi Musa as… Dikejar Firaun dan tentaranya, berhasil menjauh. Tapi kemudian mentok. Di tepian laut.

Kalo kami, pasti ngeluh… Udah jauh-jauh, eh mentok juga! Kalo gini, daritadi ya ga usah lari! Kalo akhirnya ga selamat, ya nyerah aja mendingan! Ga perlu cape-cape…

Tapi Musa as, Nabi-Mu, ngajarin Allaahumma lakal hamdu. Makasih yang ada. Kalaupun harus mentok, maka seluruh perjalanan jadi ibadah. Dan Musa as membuktikan, bahwa yang pasrah, yang hanya nyari Allah, ga ngeluh, ga nyari sandaran lain, belum tentu juga ga ada jalan. Laut Allah kebelah. Subhaanallaah… Laut dibelah. Buat Musa as dan pengikutnya Ga ada jalan mentok buat Allah…

Kisah Musa as ini, dengan laut yang dibelah, ada di surah apa, ayat apa…? Hayooo…?

Kawan-kawan semua, inilah kiranya doa Musa as, dan arti yang saya usahakan selebar-lebarnya pemahaman. Kawan-kawan lebarkan lagi ke urusan masing-masing…

Selamat beraktifitas.

Mohon doa untuk santri-santri Daarul Quran, baik yang ada sekarang ini, maupun yang akan datang. Juga untuk barisan guru dan pengasuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

9 Respon

  1. Umul khasanah berkata:

    Ustadz Yusuf Mansur beberapa kali menyatakan :
    “Bisnis Tren-I ini BUKAN BISNIS BIASA,
    InsyaAllah saya pikirin terus, saya perjuangin terus.”
    Kalau sudah ngerti visi misinya, Insya Allah APAPUN KATA ORANG mengenai Tren-I (PAYTREN)
    kita akan hadapi Saja dengan SENYUMAN .

    Karena mereka lebih senang jadi OBJEK,
    lebih senang jadi KONSUMEN seumur hidupnya.
    Hehehe.

    Pastilah orang kalau ditawari jadi mitra Tren-I,
    ada yang paham dan join.
    Ada yang kurang paham juga, malah ada yang negatif.
    Itu biasa aja, biasa banget..!
    Namanya juga “JUALAN”. Ada yang beli ada yang enggak.

    Tapi kalau anda sudah MELIHAT gambaran besar dari Tren-I,
    anda tak akan ragu…
    Tak akan berkecil hati…
    Justru semakin banyak ditolak anda akan semakin SENYUM.
    Tugas kita sebagai mitra hanya menyampaikan saja.
    Jalankan saja apa yang menjadi KEYAKINANMU.

    Miliki hati seluas samudera.
    Dan miliki duit sebanyaknya, he he.
    agar bisa berbagi sebanyak-banyaknya juga.
    InsyaAllah kl Tren-I sudah sempurna semuanya,
    mereka2 akan sadar sendiri,
    dan malah akan mencari cara untuk JOIN di Tren-I (PAYTREN)

    Semangat terus …. Go PAYTREN GOO mau gabung klik di http://leadertreni.net/khasanah
    WA:+886955285449
    Bb:7B398CAD

  2. Firman supriyadi berkata:

    Assalammualaikum wr wb

    Saudaraku sejagad….

    Di awal tahun 2016 ini Ayooo…..!!!.
    Pindahkan transaksi rutin anda : isi pulsa, byr listrik, byr telpon, byr tagihan PDAM,beli tiket pesawat,kereta api,cicilan motor,tag tv langganan,
    tiket KA dll, smartphone anda sendiri dg aplikasi PayTren.

    Bagi anda yg memilki android,aplikasi paytren ini bisa didownload sbg sarana dalam melakukan transaksi

    Trus apa untungnya….???
    1. Tidak perlu keluar rumah jd hemat ga pakai antri (waktu, bensin, parkir dan tenaga).
    2. Dapat casback langsung tiap transaksi.
    3. Harga pulsa, token dll dpt harga super murah/pokok/kulakan.
    4. Biaya administrasi/Fee Charge sebagian di balikin.
    5. Ga perlu pusing2 jual/beli produk tiap bulan, apalagi tutup point. Jadi HALAL sesuai dgn Fatwa MUI. Kemitraan seumur hidup & bisa diwariskan.
    6. Ada program Member Get Member,bonus pasangan,bonus generasi dgn komisi yg sangat dahsyat.
    7. Ini bisnis Syariah, tdk Gharar, nyaman jalaninnya. Dengan niat baik Rejekinya Insya اَللّهُ barokah.

    Kabar Dahsyatnya…
    Dari program sederhana ini byk ibu2 rumah tangga, mahasiswa & pelajar yg sdh ber INCOME jutaan rupiah per minggu.

    Siapa owner bisnis ini …. ??
    Siapa lagi kalau bukan Ust.Yusuf Mansur sang Presiden Tahfidz, Presiden Sedekah, Presiden Republik Digital dan Ust. Sejuta Follower..

    JOIN atau TIDAK anda tetep harus beli pulsa,bayar listrik, dll setiap hari & tiap bulan. Jadi rugi kita kl ga JOIN kan…??? Karena cepat atau lambat seiring perkembangan zaman semua org PASTI akan pakai PayTren.

    Daftar klik :
    http://leadertreni.net/firmansupriyadi

    Infonya Chatt Saya :
    HP/WA : +6285215476771
    BB : 5A864F2C

    Salam sukses berjamaah

  3. jaya berkata:

    Lalu Kami wahyukan kepada Musa: “Pukullah lautan itu dengan tongkatmu”. Maka terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang besar.

    QS. Ash-Shu`ara’ [26] : 64

  4. suparmi berkata:

    Subhanallahh
    Aamiin…
    Assalamu’alaikum saudara ku,

    Paytren itu bisa dipake buat Pemakaian Pribadi (isi pulsa utk sendiri dan orang rumah, bayar2 tagihan,dll)

    Bisa juga dipake buat mengembangkan bisnisnya dgn potensi income ratusan ribu sampai jutaan per hari..
    (referensikan paytren ke teman kerabat kita)

    atau bisa juga dua2nya dijalanin. utk pribadi sambil kembangin bisnisnya..

    Enak bgt deh jalanin Paytreenn.
    Ga perlu repot2 stok barang, gx da tutup poin, dll. bahkan sebetulnya kita bs Berbisnis sekaligus mencari ilmu..

    Ayoooo gabung PAYTREN..
    Info pendaftaran:
    http://www.leadersuksespaytren.com/VP29121
    WA/SMS : 08562882676

    Pesen ustadz YUSUF MANSUR:
    “Gabung aj dulu insyaAllah tau manfaat nya”

  5. IinSartika berkata:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Inshaa Allah berkah.
    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264
    Salam Sukses Berjamaah

  6. suparmi berkata:

    Bismillah… Assalamualaikum….

    PAYTREN BICARA TENTANG KEBUTUHAN ANDA…

    Sehebat apapun bisnisnya, sebagus apapun Marketing Plan nya, sekeren apapun websitenya, jika produknya TIDAK LAGI DIBUTUHKAN, pasti akan ditelan zaman dan pasti akan tergantikan oleh produk yang lebih inovatif.

    Tapi kebutuhan akan jasa layanan pembayaran tagihan rutin kita TIDAK AKAN ADA MATINYA.

    SEMAKIN SIMPLE, APALAGI MENGUNTUNGKAN, AKAN SEMAKIN DIBUTUHKAN.

    DAN PAYTREN MENJAWAB TANTANGAN ITU. TRANSAKSI CUKUP DARI GADGET, HEMAT (Tanpa keluar ongkos, jajan dan tenaga), PRAKTIS (tidak membuang waktu), dan MENGUNTUNGKAN DENGAN adanya CASHBACK setiap TRANSAKSINYA.

    Ditambah Potensi Income dari Network yang Anda bangun. Mulai Action Dari Sekarang dan nikmati hasilnya!!

    Paytren salah satu jalan bisnis terbaik saat ini!! Ingat…! Semakin awal Anda mendaftar, Semakin cepat anda ACTION maka Semakin cepat anda SUKSES

    Anda juga bisa menjalankan bisnis paytren ini melalui cara online maupun offline.

    Mau daftar PAYTREN? Hubungi kami! Pesan Ustad Yusuf Manyur daftar aja dulu baru ngerasain manfaatnya

    Info klik…

    http://www.leadersuksespaytren.com/VP29121

    Wa 08562882676

  7. deni sutisna berkata:

    Assalamaualaikum.wr.wb.

    PayTren itu apa ?
    Seumur hidup kita belanja listrik, pulsa, tiket pesawat, bayar bpjs dll, ADA atau TANPA PayTren anda sdh melakukannya dan akan terus melakukan sepanjang hidup.

    PayTren hanya mengubah tradisi belanja anda….

    Belanja2 pulsa, listrik, tiket dll yg sebelumnya ke tempat lain PINDAHKAN ke hp/smartphone pribadi.

    Kenapa sy harus pindah belanja ke PayTren ?

    Beli pulsa dpt pulsa itu sudah biasa….

    Tapi beli pulsa dpt pulsa, dpt cashback, dpt pahala, kumpul dg komunitas positip, dpt tausyiah harian yg fresh lgs dr UYM dan dpt penghematan biaya, itu baru LUAR BIASAAA.

    Dan itu hanya ada di PayTren…

    Apa PayTren bisa menghasilkan income buat saya ?

    Jika anda sdh berhasil ubah tradisi belanja pribadi, silahkan ajak semua kawan2 anda pake aplikasi PayTren.

    Disini ada fee marketing yg sangat menggiurkan, pulsa gratis, listrik gratis, hp gratis, motor gratis, mobil gratis, rumah gratis dll, sdh menanti bagi anda yg serius pasarkan PayTren.

    Tanya saya bagaimana mendaftar PayTren !!

    Info tentang paytren klik http://www.leadertreni.net/denis

    Chatt Me Now !!
    WA : 085693025519
    BB : 5CA3F537

  8. USWAH berkata:

    MLM diindonesia sdh teracuni oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab, sehingga membuat sebagian masyarakat sedikit trauma, tapi disinilah letak positif kita bahwa ada lho MLM yang jujur dan bertanggung jawab contohnya Paytren, dan ini jawaban jitu ketika ada yang nanya ttg MLM paytren, alhamdulilah mindset ttg MLM sedikit berubah : Paytren ini memang MLM.
    Cara pemasarannya Multi Level Marketing. Tapi sebagian orang “khawatir” saat ditawarkan ikut Tren-i/PayTren..
    Kenapa?
    Karena banyak yang mikir kalau dia ikut MLM artinya WAJIB mencari member, dikejar-kejar target pengembangan jaringan, dll.
    Itu TIDAK BENAR.
    Tidak ada yang memaksa bahwa anda harus memasarkan Paytren jika anda telah bergabung disini.
    PayTren ini bukan bisnis “CARI MEMBER”. Tapi mengubah pengeluaran rutin mitranya menjadi pendapatan rutin..
    Simpelnya, tanpa berdagang dengan orang lain, anda telah berdagang dengan diri sendiri…!
    Contoh :
    Dalam sebulan anda bisa menghabiskan berapa JUTA buat bayar listrik, pulsa ,air PDAM, indovision, dan telpon rumah, spp anak, zakat, tiket perjalanan, bayar Tol, nonton 21, makan di restoran, belanja di Mall atau mini market, belanja online, dll.
    TIAP BULAN anda rutin bayar itu semua , ada yang lewat kantor POS, ada yang lewat counter kasir, ada yang lewat PLN, ada pula yang lewat BANK. Untuk pergi ke tempat pembayaran itu KITA BUTUH waktu, tenaga,ongkos , dan tentunya biaya admin.
    Naaah.. dengan menggunakan paytren, ANDA TIDAK PERLU keluarin keringat (kepanasan), keluar ongkos, dan antri.
    Sudahpun begitu, bayarnya lebih murah Anda dapat CASHBACK pula dari setiap transaksi anda sendiri.
    Anda cukup pake HP bisa lho, asal bisa buat sms Hehehe.. Hemat gak pakai ribet, langsung beres semuanya..
    Apalagi yang sudah punya BB-Android-Iphone, saat ini sudah ada aplikasi paytren. Yang keyboardnya tidak perlu dipencet-pencet, tapi cukup dengan satu sentuhan saja..
    Naaah… Sampailah kita dibagian ini…!!
    Bagian Pemasarannya, Setelah merasakan manfaat paytren biasanya disini terjadi kegiatan “merekomendasikan paytren” pada teman, saudara, tetangga. Ya pasti biar ikut cara hemat dan kemudahan kita dalam bertransaksi..
    Alhamdulillah ,untuk setiap teman, saudara, atau tetangga yang anda rekomendasikan menggunakan jasa paytren, paytren memberi anda reward.. Paytren menjadikan anda MITRA KERJA, Bukan lagi sebagai mitra biasa belaka. ANDA ADALAH MITRA BISNIS PAYTREN, Untuk itu anda berhak mendapatkan bayaran atas jasa pemasaran (bonus sponsor dan bonus pasangan), dan anda juga mendapat bagi hasil dari Paytren jika orang yang anda rekomendasikan tadi memberikan keuntungan pada perusahaan.
    Coba dipikirkan ilustrasi ini :
    Misalkan anda membawa teman untuk membayar pembayaran rutin ke Loket atau BANK tertentu, apakah kantor-kantor itu memberi anda imbalan..?? Apakah kantor-kantor itu SERTA MERTA menjadikan anda MITRA BISNISNYA..?? Apakah kantor-kantor itu memberikan KOMISI BAGI HASIL saat teman-teman anda memberikan keuntungan pada perusahaan mereka..???
    NO WAY..!! Tidak ada perusahaan yang SEBAIK itu.. KECUALI PAYTREN.
    Pesan dari Ustadz Yusuf Mansur melalui voice note-nya:
    “…bisnis PAYTREN ini bukan bisnis biasa, InsyaAllah saya pikirin terus, saya perjuangin terus, mudah-mudahan menjadi salah satu tambahan dari gerakan ekonomi berjamaah..
    kebayang kan jika kita bersatu, kalo untung ya buat pesantren, dakwah, ya buat gitu-gitu lah, beda sama kapitalis, yang kalo untung ga bagi-bagi. ”
    Semoga bermanfaat. … Ingin tau dan bergabunglah segera hub : sms / wa : 985726788378/082322361393
    Bb : 5b20c833

  9. SUPANTO berkata:

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB
    Bismillahirrohmanirrohim

    Sobat yg baik hati.,..
    Bergabunglah bersama kami perusahaan multipayment yg sebentar lg akan menjadi perusahaan raksasa dibidang teknologi digital. yaa..PAYTREN lahir untuk mengajak anda semua meraih cita cita dan impian kita bersama.untuk mewujudkan indonesia yg sejahtera.
    Jangan anda sia siakan kesempatan emas ini ayo kita adakan perubahan besar ditahun 2016 agar kita bisa senantiasa sukses bersama.
    Gabung diPAYTREN bnyak untungnya dan Insya Alloh bernilai ibadah.
    Untuk informasi lengkap dan pendaftaran mitra baru silahkan klik, http://leadertreni.net/antoalqornimansur
    Atau hubungi. :
    Call/sms. : 081284419491
    WA. : 081808066555
    Pin BB. : 5B4CE1D2

    Ayo gabung segera, semoga Alloh meridhoi langkah serta niat kita semua.amin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: